Comscore Tracker

7 Rekomendasi Laptop Layar Touchscreen Terbaik di 2021

Laptop rasa tablet

Sama seperti smartphone, laptop jadi salah satu perangkat yang perkembangannya selalu pesat dari tahun ke tahun. Salah satu perkembangan teknologi terbaiknya adalah dihadirkannya dukungan touchscreen atau layar sentuh.

Dengan begitu, laptop yang awalnya hanya bisa dinavigasikan via keyboard atau touchpad, kini dapat dikontrol lewat sentuhan jari. Kebanyakan laptop dengan dukungan layar touchscreen merupakan laptop 2-in-1 yang engsel layarnya bisa diputar atau yang layarnya bisa dipisahkan dari keyboardnya. Berikut beberapa rekomendasi terbaiknya.

1. HP Spectre x360 14 (2021)

7 Rekomendasi Laptop Layar Touchscreen Terbaik di 2021laptopmag.com

HP Spectre x360 14 merupakan laptop 2-in-1 sama seperti pendahulunya, namun dengan sejumlah fitur baru. Beberapa di antaranya seperti layar dengan aspect ratio 3:2 dan prosesor Intel generasi ke-11 dengan GPU Iris Xe.

Bintang utama dari laptop fleksibel ini adalah desainnya yang luar biasa, layar OLED dengan dukungan touchscreen, daya tahan baterai epik mencapai 12 jam dan performa keseluruhan yang luar biasa. Di samping prosesor generasi terbaru, Spectre x360 14 juga dibekali dengan RAM hingga 16GB dan penyimpanan SSD hingga 1TB.

2. Dell XPS 13 2-in-1

7 Rekomendasi Laptop Layar Touchscreen Terbaik di 2021pcmag.com

Dell XPS 13 2-in-1 ditenagai oleh prosesor Intel generasi ke-11 dengan GPU Iris Xe yang membuatnya jauh lebih mumpuni dibanding model sebelumnya. Lalu, ada juga RAM hingga 32GB dan penyimpanan SSD hingga 1TB.

Untuk tampilan dan baterai, laptop dengan desain atraktif ini punya layar 13,4 inci FHD dengan dukungan touchscreen dan baterai dengan daya tahan mencapai 10 jam. Maka sama seperti laptop Dell lainnya, XPS 13 2-in-1 punya build quality juara di mana body-nya merupakan hasil kombinasi antara aluminium dengan Gorilla Glass 6 untuk ekstra durabilitas.

3. Microsoft Surface Pro 7+

7 Rekomendasi Laptop Layar Touchscreen Terbaik di 2021laptopmag.com

Microsoft Surface Pro 7+ jadi laptop detachable (layarnya bisa dipisah dari keyboard) terbaik sejauh ini. Layar 12,3 inci dengan dukungan touchscreen yang diusungnya jadi salah satu alasan utamanya. Baik untuk menonton Netflix maupun edit gambar, layar Surface Pro 7+ siap memanjakan mata pengguna lewat ketajaman dan detail warna luar biasa.

Tidak hanya layar saja, bagian unggulan dari laptop ini juga terletak pada spesifikasinya. Surface Pro 7+ dipersenjatai oleh prosesor Intel generasi ke-11 dengan GPU Iris Xe, RAM hingga 16GB dan penyimpanan SSD hingga 512GB.

Baca Juga: 7 Laptop Terbaik Acer 2021 untuk Berbagai Macam Kebutuhan

4. Lenovo Yoga C940

7 Rekomendasi Laptop Layar Touchscreen Terbaik di 2021laptopmag.com

Melalui Yoga C940, Lenovo menyempurnakan formula yang sebelumnya telah terbukti berhasil. Desain lebih menarik, daya tahan baterai lebih awet hingga 12 jam dan prosesor Intel generasi ke-10 jadi bukti bahwa Yoga C940 merupakan suksesor yang layak bagi Yoga C930 tahun sebelumnya.

Laptop ini hadir dengan layar 14 inci 4K dengan dukungan touchscreen dan engsel unik yang juga bisa digunakan sebagai speaker soundbar. Untuk lain-lain, laptop premium ini juga dibekali dengan RAM hingga 16GB dan penyimpanan SSD hingga 2TB.

5. Samsung Galaxy Book Flex 15

7 Rekomendasi Laptop Layar Touchscreen Terbaik di 2021gizmodo.com.au

Samsung Galaxy Book Flex 15 jadi laptop pertama dengan layar QLED (mendukung touchscreen juga tentunya) yang kaya akan warna dan hemat baterai. Faktanya, laptop dengan layar 15,6 inci FHD ini bisa bertahan hingga 15 jam dalam satu kali pengisian daya.

Selain layar dan daya tahan baterai hebat, Galaxy Book Flex 15 juga dibekali dengan spesifikasi berkelas seperti prosesor Intel generasi ke-10, GPU NVIDIA MX250, RAM 12GB dan penyimpanan SSD 512GB. Lalu, ada juga S Pen bawaan dan touchpad yang bisa digunakan mengisi daya perangkat lain (via wireless charging).

6. ASUS Chromebook Flip C434

7 Rekomendasi Laptop Layar Touchscreen Terbaik di 2021cnet.com

ASUS Chromebook Flip C434 jadi favorit banyak orang berkat desain aluminium yang cantik, layar ciamik dengan dukungan touchscreen dan baterai dengan daya tahan mumpuni. Jika dibandingkan dengan pendahulunya, ini punya sasis dengan ukuran yang mirip namun berkat bezel tipis jadi bisa membawa layar dengan ukuran lebih besar yaitu 14 inci. Laptop bertenaga Chrome OS ini sendiri mengandalkan Intel Core m3 sebagai dapur pacu utama, dibantu oleh RAM 4GB, penyimpanan eMMC 64GB dan baterai yang bisa bertahan hingga 9 jam dalam satu kali pengisian daya.

7. Google Pixelbook Go

7 Rekomendasi Laptop Layar Touchscreen Terbaik di 2021techradar.com

Google Pixelbook Go merupakan contoh lain dari bagaimana laptop berbasis Chrome OS dapat bersaing dengan laptop berbasis Windows. Laptop dengan layar 13,3 inci 4K yang telah mendukung touchscreen ini mungkin agak mahal dibanding yang lain namun itu sebanding dengan apa yang ditawarkan.

Pixelbook Go hadir dengan desain slim, sasis premium, baterai awet dan spesifikasi mengagumkan untuk ukuran Chromebook.  Di samping prosesor Intel generasi ke-8, Pixelbook Go juga membawa RAM hingga 16GB dan penyimpanan SSD hingga 256GB.

Demikian tadi ulasan sekaligus rekomendasi laptop terbaik dengan layar touchscreen di 2021. Tertarik dengan salah satu laptop keren di atas?

Baca Juga: 7 Laptop Terbaik di Bawah Rp14 Juta Edisi Awal 2021

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya