Comscore Tracker

8 Smartphone Ini Punya Tiga Kamera Belakang, Ada yang Setara DSLR

Hobi fotografi kamu bisa tersalurkan dengan biaya murah

Smartphone telah berkembang selama bertahun-tahun dalam hal teknologi pengolahan gambar. Saat ini ada smartphone yang memiliki kualitas layaknya kamera profesional, berkat lensa dan teknologi yang emakin maju.

Dari satu lalu kedua, smartphone kini berkembang dengan tiga kamera utama. Lensa kedua menjadi fitur eksklusif di smartphone beberapa tahun lalu dan sekarang lensa ketiga.

Berikut 8 smartphone terbaik yang hadir dengan tiga kamera belakang. Kemampuan fotografi makin mumpuni.

1. Samsung Galaxy S10 & Galaxy S10 Plus

8 Smartphone Ini Punya Tiga Kamera Belakang, Ada yang Setara DSLRwccftech.com

Baik Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus memiliki tiga kamera belakang dengan teknologi aperture variabel. Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus terdiri dari tiga kamera belakang dengan lensa utama 12 megapiksel, lensa telefoto yang diperbesar secara optik 12 megapiksel dan lensa ultra wide 16 megapiksel.

2. Huawei Mate 20 Pro

8 Smartphone Ini Punya Tiga Kamera Belakang, Ada yang Setara DSLRmashable.com

Huawei Mate 20 Pro adalah salah satu flagships terbaik dengan harga  Rp11,5 juta. Smartphone ini dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang ditenagai oleh optik Leica. Huawei Mate 20 Pro juga merupakan smartphone Android pertama di dunia yang hadir dengan SoC yang dibuat dengan fabrikasi 7nm, chipset Kirin 980 dari Huawei.

Huawei Mate 20 Pro memiliki sensor uatam 40MP, sensor sekunder 8MP dan sensor ultra wide angle 20MP.

3. Huawei P20 Pro

8 Smartphone Ini Punya Tiga Kamera Belakang, Ada yang Setara DSLRandroidauthority.net

Huawei P20 Pro dilengkapi lensa monokrom 20MP dengan aperture f /1.6, sensor RGB 40MP dengan aperture f/1.8 dan sensor 8MP dengan aperture f / 2.4 yang menawarkan Optical Image Stabilization (OIS) dengan Zoom 3X. Huawei menciptakan perangkat lunak khusus untuk memberikan hasil yang maksimal atas kinerja kamera pada P20 Pro.

Huawei P20 Pro juga memilik fitur AF 4 arah yakni Laser, face detection, Kontras, AF untuk membuat warna pada gambar menyesuaikan dengan suhu lingkungan.

4. Oppo R17 Pro

8 Smartphone Ini Punya Tiga Kamera Belakang, Ada yang Setara DSLRyugatech.com

Oppo merilis R17 Pro dengan tiga kamera beberapa bulan yang lalu. Oppo R17 Pro hadir dengan tiga kamera di bagian belakang yang terdiri dari sensor utama 12MP yang memiliki aperture variabel f​/1.5 hingga f/2.4 aperture, sensor sekunder 20MP dengan aperture f/2.6 dan lensa 3D.

Lensa TOF 3D atau Time of Flight 3D membantu kamu menangkap kedalaman pada foto dengan menggunakan laser IR yang menghasilkan foto 3D.

5. Xiaomi Mi 9

8 Smartphone Ini Punya Tiga Kamera Belakang, Ada yang Setara DSLRtheverge.com

Mi 9 adalah smartphone flagship dari Xiaomi yang dilengkapi dengan tiga kamera belakang. Mi 9 dilengkapi dengan sensor utama beresolusi 48MP dengan Sony IMX 586, lensa telefoto 2x 12MP dan lensa super wide angle 16MP yang bisa menghasilkan foto dengan sudut pandang mencapai 117 derajat.

Xiaomi Mi 9 juga dilengkapi sistem autofokus yang menawarkan campuran PDAF, laser, dan contrast detection.

Baca Juga: 5 Smartphone LG dengan Dimensi Layar Luas, Ideal Buat Streaming

6. Samsung Galaxy A7

8 Smartphone Ini Punya Tiga Kamera Belakang, Ada yang Setara DSLRdirectd.com.my

Samsung A7 (2018) adalah smartphone tiga kamera pertama dari Samsung. Samsung Galaxy A7 mempunyai sensor utama beresolusi 24MP dengan aperture f/1.7 PDAF yang menawarkan pixel binning, sensor 5MP untuk efek kedalaman dan sensor ketiga 8MP aperture f/2.4 13mm untuk pengambilan gambar dengan sudut lebar.

Samsung Galaxy A7 hadir dengan scene optimizer yang terintegrasi ke dalam aplikasi kamera untuk membantu dalam mengenali gerakan dan menyesuaikan pengaturan kamera sesuai dengan situasi.

7. Samsung Galaxy A50

8 Smartphone Ini Punya Tiga Kamera Belakang, Ada yang Setara DSLRyugatech.com

Smartphone ini dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang menghadirkan sensor utama beresolusi 25 megapiksel dengan aperture f/1.7, lensa sekunder 5 megapiksel dengan aperture f/2.2 dan lensa ketiga 8 megapiksel dengan aperture f/2.2.

Galaxy A50 juga dilengkapi dengan Bixby AI buatam Samsung dengan kamera selfie 25 megapiksel dengan aperture f/2.0.

8. Samsung Galaxy M30

8 Smartphone Ini Punya Tiga Kamera Belakang, Ada yang Setara DSLRgsmarena.com

Smartphone ini memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13MP, kamera kedua dengan sensor ultra wide 5MP dan kamera ketiga 5MP untuk efek kedalaman.

Buat yang hobi fotografi dan merasa kalau kamera profesional terlalu mahal, kamu bisa kok menikmati hobimu dengan 8 smartphone tiga kamera di atas.

Baca Juga: 5 Smartphone Vivo dengan Kamera Resolusi 4K, Kualitas Video Top Abis

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Write To The Future Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Berita Terkini Lainnya