Comscore Tracker

Perhatikan 4 Hal Ini Saat Cari HP dengan Kamera Selfie yang Kece  

Cekrek, cekrek, cekrek, mana yang bagus ya?

Kamu pasti suka banget selfie ya? Ngaku! Asyik juga ya ada fitur kamera depan di handphone? Tapi untuk kamu yang suka selfie ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan lho. 

Kalau kamu sedang mencari handphone, kamu perlu tahu ada beberapa faktor untuk bisa menemukan kamera depan yang keren banget. Apa saja itu? Simak terus di bawah, jangan di-skip!

1. Pastikan warna hasil tangkapan kamera depan sama dengan realita

Perhatikan 4 Hal Ini Saat Cari HP dengan Kamera Selfie yang Kece  Cobalah selfie di berbagai tempat (Shutterstock/Shift Drive)

Cara pertama untuk menguji kamera depan suatu handphone adalah melihat apakah warna hasil tangkapannya bisa mendekati dengan asli atau realitanya. Kamu bisa lihat detail dari warna tersebut saat kamu foto objek yang colorful

Seperti misalnya objek pemandangan atau kamu memotret kamu yang sedang memakai pakaian yang cukup kontras atau warna-warni. Untuk cara pengambilannya pun kamu bisa handheld atau dipasang pada tripod agar lebih stabil. Selamat mencoba!

Baca Juga: 8 Tradisi Unik di Bali, Cocok untuk Asah Kemampuan Fotografi Kamu

2. Bedakan hasil selfie saat indoor dan outdoor

Perhatikan 4 Hal Ini Saat Cari HP dengan Kamera Selfie yang Kece  Selfie di tempat outdoor (Shutterstock/Peera_stockfoto)

Yup, kondisi indoor atau outdoor biasanya mengeluarkan hasil yang berbeda. Saat berada di kondisi indoor dengan cahaya yang lembut dari lampu atau sinar luar yang masuk melalui jendela juga memengaruhi kinerja kamera depan. 

Begitu pula dengan kondisi outdoor yang sinar cahayanya cenderung hard. Karena ada cahaya matahari langsung masuk dalam kamera. Nah coba deh kamu selfie di indoor dan outdoor lihat perbedaannya. Jika masih terlihat masih bagus dan tidak ada perbedaan yang signifikan, kameranya berarti boleh juga tuh.

3. Coba saat kondisi low light atau kekurangan cahaya

Perhatikan 4 Hal Ini Saat Cari HP dengan Kamera Selfie yang Kece  Selfie di tempat yang minim cahaya (Shutterstock/Golubovy)

Selain itu kamu juga perlu coba dalam situasi yang kurang cahaya atau gelap sekalipun. Waktu paling pas untuk menguji kamera depan suatu handphone bisa kamu lakukan saat malam hari. 

Kondisi itu sangat pas untuk melihat sejauh mana kemampuan kamera handphone khususnya bagian depan dapat bereaksi atau merespon situasi low light. Lihatlah dari pixel, warna, dan nuansa dari hasil tangkapan. Apakah masih terlihat oke? 

Menurut IDN Times, untuk kualitas kamera yang ciamik, kamu juga bisa temukan di vivo V21 yang baru diluncurkan kemarin (22/6). Vivo V21 ini memiliki keunggulan Ultra-Sleek Front Camera Technology dengan kamera depan 44MP Autofocus Super Night Selfie. Gokil. 

Perangkat kamera depan ini memiliki aperture f/2.0 yang memungkinkan untuk menangkap cahaya lebih banyak bahkan di dalam keadaan gelap atau minim cahaya. Melalui integrasi hardware dan software yang ada, vivo V21 ini memiliki kemampuan “Super Night Selfie” yang dapat menyajikan detail gambar di malam hari semakin indah. 

Menariknya, vivo V21 juga memiliki kemampuan “Night Portrait” dengan bantuan Artificial Intelligence (AI) yang menghasilkan bidikan gambar yang jauh lebih indah, lebih jelas, dan tetap jernih.

Perhatikan 4 Hal Ini Saat Cari HP dengan Kamera Selfie yang Kece  Pre-order vivo V21 (Dok. vivo)

Sementara kamera belakang, vivo V21 memiliki 64MP Night Camera dengan konfigurasi tiga modul kamera, yaitu utama 64MP Main Camera untuk tangkapan jernih dan tajam, 8MP Super Wide-Angle Camera dengan tangkapan 120 derajat, dan 2MP Super Macro Camera yang menangkap gambar tersembunyi dari jarak 4cm. Semua kombinasi ini menawarkan lebih banyak tangkapan indah dan keajaiban di hasil foto. 

Ingin tahu lebih lanjut? Kamu bisa cek aja di sini

4. Jangan menggunakan filter kamera

Perhatikan 4 Hal Ini Saat Cari HP dengan Kamera Selfie yang Kece  Tidak menggunakan filter kamera saat selfie (Shutterstock/Makistock)

Ini yang paling penting ya, guys. Kalau mau tes kamera depan tentu jangan menggunakan beauty mode atau filter lainnya. Tentu itu bakal buat gak bisa melihat kualitas kamera sesungguhnya. 

Misalnya saja seperti di vivo V21 ini yang telah mampu menghasilkan gambar jernih berkualitas 4K untuk kamera depan dan belakang. Kalau udah jernih sih, untuk kebutuhan apa saja bisa maksimal. 

Vivo V21 juga membawa beragam fitur AI kreatif lain seperti Video Face Beauty, Dual-View Video, Motion Auto-Focus, dan Stylish Night Filters dengan empat pilihan: Cyberpunk, Black Gold, Blue Ice, dan Green Lime agar kamu bisa merasakan pengalaman pengambilan gambar yang lebih artistik dan interaktif.  

Performanya juga semakin unggul untuk setiap aspek gaya hidup cerdas masa kini karena vivo V21 disempurnakan dengan kapasitas 8GB + 3GB Extended RAM. Hal ini tentu membuat kamu menjalankan semakin banyak aplikasi secara bersamaan.

Vivo V21 juga menawarkan dua varian kapasitas memori yaitu 128GB dan 256GB yang dapat kamu pilih sesuai kebutuhan. Semua kemampuan ini ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 720G yang sudah pasti memiliki kinerja yang lebih cepat daripada generasi sebelumnya. 

Perhatikan 4 Hal Ini Saat Cari HP dengan Kamera Selfie yang Kece  Desain yang stylish dengan body yang tipis (Dok. vivo)

Di Indonesia, vivo V21 varian 128GB dipasarkan dengan harga Rp4.399.000,- dan untuk vivo V21 varian 256GB yaitu Rp4.999.000,-. Mulai hari ini, 22-25 Juni 2021, vivo membuka program Pre-Order untuk konsumen yang ingin memiliki vivo V21 melalui kanal online secara eksklusif pada e-commerce partner Shopee dan offline pada vivo Official Store dan retail partner vivo.

Mau foto-foto? Bikin video buat Instagram atau TikTok? vivo V21 sih boleh banget dicoba. Untuk tahu informasi lengkapnya klik aja di sini!  (WEB)

Baca Juga: 5 Alasan Teknis Vivo V21e 5G Cocok untuk Konten Kreator 

Topic:

  • Bima Anditya Prakasa

Berita Terkini Lainnya