Comscore Tracker

5 Tips Pintar Memilih AC bagi Milenial, Utamakan Fitur Plasmacluster 

Sudah saatnya kita jadi generasi smart buyer  

Ketika cuaca sedang panas-panasnya, kita akan lebih memilih untuk berada di dalam ruangan. Gak cuma sekadar di dalam ruangan saja, akan lebih baik jika terdapat pendingin ruangan (AC) di dalamnya. Keberadaan AC saat ini memang sudah seperti kebutuhan hidup.

Milenial menjadi generasi yang bisa dikatakan tidak bisa lepas dari AC. Beraktivitas mulai dari belajar hingga bekerja, milenial akan merasa lebih nyaman dan produktif jika ruangan terasa sejuk dengan adanya AC. Apa kamu salah satunya?

Selain mendinginkan ruangan, AC juga berfungsi menjernihkan udara, lho. Oleh karena itu, memilih AC bukan hal yang bisa dilakukan sembarangan. Perlu teknologi dan fitur terkini, sudah saatnya milenial jadi generasi smart buyer saat memilih AC melalui tips berikut!

1. Sesuaikan ukuran dan kapasitas AC dengan ruangan  

5 Tips Pintar Memilih AC bagi Milenial, Utamakan Fitur Plasmacluster ilustrasi AC di dalam ruangan (pexels.com/maxvakhtbovych)

Ketika memilih AC, kamu wajib mempertimbangkan ukuran yang cocok digunakan sesuai ruangan. Ini bertujuan agar AC dapat memaksimalkan efisiensi energinya. Kapasitas pendinginan AC diukur dengan satuan BTU atau British Thermal Units.

BTU sendiri merupakan hitungan berapa PK AC yang sebaiknya dipilih menggunakan rumus luas ruangan dalam meter persegi x 500. Biar gak bingung, berikut acuan menentukan besaran dalam PK AC.

  • Ukuran ruangan 10 meter persegi: AC 1/2 PK (5000 BTU)
  • Ukuran ruangan 14 meter persegi: AC 3/4 PK (7000 BTU)
  • Ukuran ruangan 18 meter persegi: AC 1 PK (9000 BTU)
  • Ukuran ruangan 24 meter persegi: AC 1 1/2 PK (12.000 BTU)
  • Ukuran ruangan 36 meter persegi: AC 2 PK (18.000 BTU)

Setelah mengetahui besaran PK AC, kini saatnya kamu menyesuaikan dengan luas ruangan. Dengan begitu, AC dapat bekerja dengan baik dan sesuai kapasitasnya.

2. Pastikan memiliki teknologi Plasmacluster untuk hilangkan virus  

5 Tips Pintar Memilih AC bagi Milenial, Utamakan Fitur Plasmacluster ilustrasi ion Plasmacluster di udara (dok. Sharp Indonesia)

Setelah mengetahui besaran PK AC yang dibutuhkan, saatnya kamu menentukan AC berdasarkan fitur dan teknologinya. Sharp menjadi salah satu perusahaan elektronik raksasa yang menjadikan AC sebagai produk unggulannya.

Sebagai generasi milenial yang melek teknologi, Sharp memberikan fitur andalan pada produk AC-nya, yakni Plasmacluster. Teknologi ini mampu membasmi berbagai virus, bakteri, jamur, dan mikroba yang beterbangan di udara dengan menyebarkan ion positif dan negatif.

Tentu teknologi canggih ini sangat dibutuhkan, terlebih di masa pandemik COVID-19 seperti sekarang ini. Dengan menggunakan AC berteknologi #plasmaclusterhanyadarisharp, kamu bisa menghirup udara dalam ruangan yang jauh lebih berkualitas, bersih, dan sehat.

Selain membuat kualitas udara dalam ruangan lebih sehat, ion Plasmacluster mampu hilangkan bau tak sedap, lho. Bau seperti asap rokok, asap dapur, makanan tak sedap, hingga hewan peliharaan bisa hilang seketika.

Baca Juga: Lawan Virus Berbahaya dengan Teknologi Plasmacluster dari SHARP

3. Permudah aktivitas keseharianmu dengan sistem AIoT  

5 Tips Pintar Memilih AC bagi Milenial, Utamakan Fitur Plasmacluster Sistem AIoT dalam AC keluaran Sharp (dok. Sharp Indonesia)

Milenial dikenal sangat suka dengan kenyamanan. Beruntungnya, hampir semua produk elektronik keluaran Sharp dilengkapi dengan teknologi terbaru dan canggih. Salah satu teknologi yang digunakan adalah sistem AIoT. Sistem tersebut juga diaplikasikan pada produk AC-nya, lho.

Kalau masih terdengar asing di telingamu, AIoT adalah gabungan dari artificial intelligent (AI) dan internet of thing (IoT). Peleburan kedua teknologi itu memberikan dampak yang sangat baik bagi teknologi. Bahkan, sistem AIoT juga memberikan kemudahan di segala aktivitas harian manusia.

Lebih dari sekadar AC, sistem AIoT membuatmu bisa mengontrolnya melalui aplikasi Sharp Air di smartphone-mu. Kamu bisa menghidupkan, mematikan, hingga mengatur AC sesuai keinginan dari jauh. Kamu bakal semakin #pintarpakaisharp hanya dalam genggaman saja, nih!

4. Perhatikan energi dan keramahan dari AC  

5 Tips Pintar Memilih AC bagi Milenial, Utamakan Fitur Plasmacluster ilustrasi AC (dok. Sharp)

Mengingat kondisi bumi yang kian hari kian memburuk, sudah sepatutnya kita sebagai generasi milenial membantu memulihkannya. Salah satu cara mudahnya dengan memilih AC yang hemat energi dan ramah lingkungan.

Dengan memilih AC bersistem AIoT, seperti yang dimiliki Sharp, kamu sudah menjadi agen perubahan bagi lingkungan. Sistem ini bekerja semaksimal mungkin dengan energi berdasarkan perhitungan AI itu sendiri. Dengan begitu, pengaturan energi secara optimal akan diberikan oleh sistem cerdas satu ini.

5. Tak kalah penting, pilih AC yang tahan banting!  

5 Tips Pintar Memilih AC bagi Milenial, Utamakan Fitur Plasmacluster AC dari Sharp (dok. Sharp Indonesia)

Kamu tentu gak pengin boros dalam hal pengeluaran, kan? Kalau begitu, pilih AC yang tahan banting dan mampu bertahan lama agar kamu tidak membeli lagi dalam jangka waktu dekat. Perhatikan fitur pelengkap dalam AC yang kamu pilih.

AC Sharp dengan teknologi Plasmacluster memiliki dua kipas atau blade yang otomatis berputar ketika tekanan di rumah rendah. Dengan begitu, kamu tetap bisa menikmati suhu dingin dari AC dalam keadaan apa pun.

Selain itu, ada pula fitur turbo cooling pada AC Sharp Plasmacluster. Dengan adanya fitur canggih ini, kamu gak perlu menunggu lama merasakan sejuknya udara dingin. Kapasitas dalam mengeluarkan udara dingin pun bakal tinggi, lho.

Supaya lebih awet dan tahan di segala kondisi, AC Sharp Plasmacluster didesain sangat baik dengan condersor aluminium unit outdoor. Tenang, AC-mu gak bakal cepat rusak dan antikarat, deh!

Memilih barang elektronik, seperti AC memang butuh pertimbangan matang. Terlebih bagi kamu anak milenial, melihat keunggulan, fitur canggih, dan kenyamanan dari sebuah produk tentu jadi hal utama. Semua hal itu bisa kamu dapatkan dari Sharp, cari AC terbaikmu melalui website online shop www.cocolife.id. Yuk, segera cek dan pesan AC berteknologi Plasmacluster di Sharp!

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Harus Beralih ke Teknologi AIoT SHARP

Fernanda Saputra Photo Verified Writer Fernanda Saputra

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya