5 Game Simulasi Terbaik di Google Play Pass, Tanpa Mikrotransaksi

Seru dan bisa bikin lupa waktu

Google Play Pass menawarkan banyak game berbayar yang bisa dimainkan selama berlangganan. Terdapat ribuan game yang sudah masuk dalam daftar Play Pass. Salah satu genre game dalam langganan Play Pass adalah simulasi.

Berbeda dengan game simulasi gratis, kebanyakan game simulasi berbayar yang ada dalam Google Play Pass tidak memiliki mikrotransaksi. Kamu pun bisa memainkannya dengan sensasi yang lebih seru. 

Nah, bagi kamu yang sudah berlangganan Google Play Pass, ada beberapa rekomendasi game simulasi yang sayang kalau kamu lewatkan! Yuk, langsung intio sederet rekomendasi game simulasi terbaik yang bisa kamu temukan di Google Play Pass!

1. Dealer’s Life 2

5 Game Simulasi Terbaik di Google Play Pass, Tanpa MikrotransaksiDealer’s Life 2 (play.google.com)

Dealer's Life 2 adalah game simulasi di mana kamu berperan sebagai pebisnis pegadaian. Tujuannya adalah untuk mendapatkan keuntungan dengan membeli dan menjual barang sekaligus membangun reputasi toko. Kamu perlu meneliti dan menilai barang sebelum membelinya. Kamu juga perlu menentukan harga jual yang kompetitif.

Game ini memiliki cerita dan interaksi dengan karakter lain. Kamu dapat menjalin hubungan dengan pelanggan dan pemasok. Dealer's Life 2 adalah game simulasi seru bagi kamu yang ingin merasakan bagaimana menjadi pelaku bisnis di bidang pegadaian.

Baca Juga: 5 Game Simulasi Kencan Paling Aneh, Berani Coba? 

2. Game Dev Tycoon

5 Game Simulasi Terbaik di Google Play Pass, Tanpa MikrotransaksiGame Dev Tycoon (play.google.com)

Game Dev Tycoon merupakan game simulasi yang mirip dengan Game Dev Story. Di sini kamu akan merintis sebuah perusahaan video game era 1980-an yang kemudian berjalan hingga ke era modern. Pada Game Dev Tycoon kamu diminta memproduksi video game yang akan diulas oleh media. Kualitas video game yang dihasilkan tergantung dari racikan kamu sendiri sesuai dengan genre game yang dipilih. Game Dev Tycoon direkomendasikan untuk kamu yang sangat menyukai dan punya passion di industri video game.

3. Kingdom Two Thrones

5 Game Simulasi Terbaik di Google Play Pass, Tanpa MikrotransaksiKingdom Two Thrones (play.google.com)

Ini adalah game simulasi strategi yang juga tersedia di Steam untuk Windows PC. Kingdom Two Crowns adalah bagian dari seri Kingdom yang melibatkan strategi dan elemen manajemen kerajaan. Dalam Kingdom Two Crowns kamu akan membangun, mengelola, dan mempertahankan kerajaan sambil berusaha untuk bertahan hidup dengan melawan serangan musuh. Game ini menekankan pengumpulan sumber daya, pembangunan infrastruktur, merekrut prajurit, dan menyiapkan pertahanan terhadap gelombang musuh. Salah satu elemen menarik dari game ini adalah grafisnya bergaya pixel art dengan pergerakan yang halus.

4. Silver Screen Story

5 Game Simulasi Terbaik di Google Play Pass, Tanpa MikrotransaksiSilver Screen Story (play.google.com)

Silver Screen Story adalah salah satu dari sekian banyak game simulasi besutan Kairosoft. Ini merupakan game simulasi manajemen di mana kamu akan mengelola studio film. Tujuan game ini tentu kamu diminta membuat film yang sukses dengan mengatur produksi, merekrut aktor, hingga mengelola anggaran. Kamu juga dapat berpartisipasi dalam festival film dan bersaing dengan studio lain untuk mendapatkan penghargaan. Game ini memberikan pengalaman bagaimana industri perfilman bergerak dan kamu bisa merasakan sensasi bagaimana menjadi salah satu pelaku di industri tersebut.

5. Pocket City

5 Game Simulasi Terbaik di Google Play Pass, Tanpa MikrotransaksiPocket City (youtube.com/PocketCityGame)

Ada banyak sekali game simulasi perkotaan di Play Store. Namun, hanya sedikit yang tidak menyertakan mikrotransaksi. Pocket City adalah salah satunya. Game ini berbayar, tetapi menjadi gratis ketika kamu berlangganan Google Play Pass.

Pocket City adalah game simulasi pembangunan kota yang memungkinkan kamu menjadi walikota virtual. Kamu dapat merencanakan dan membangun kota dari awal, mengatur zonasi, membangun infrastruktur, dan memenuhi kebutuhan penduduk. Game ini menghadirkan berbagai bangunan dan fasilitas mulai dari rumah, perkantoran, hingga tempat rekreasi. Selain itu, dalam game ini kamu juga bisa menghadapi tantangan seperti bencana alam dan kebutuhan spesifik penduduk.

Saat ini, pilihan game simulasi premium yang ada di Google Play Pass memang masih cukup terbatas jumlahnya. Namun, kelima game di atas bisa jadi rekomendasi hiburan yang pas untuk kamu mainkan di waktu luang. 

Baca Juga: 7 Game Simulasi Politik Terbaik untuk Dimainkan

Hilman Azis Photo Verified Writer Hilman Azis

Seorang penulis yang menyukai berbagai hal termasuk budaya populer.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya