Comscore Tracker

8 Smartwatch Terbaik di Tahun 2019, Bikin Tertarik Beli Banget nih!

Sekarang memang zamannya jam bukan cuma nunjukin waktu

Bukan hanya sebagai penunjuk waktu, kini jam memiliki banyak fungsi. Smartwatch didesain khusus untuk mempermudah kehidupan manusia, mulai dari memonitor detak jantung, memberi petunjuk navigasi lewat GPS hingga melacak aktivitas kita sehari-hari. All in one!

Nah, berikut ini daftar 8 smartwatch terbaik di tahun 2019. Sebelum menentukan pilihan dan memutuskan untuk membeli, baca terlebih dahulu, yuk!

1. Motorola Moto 360 Sport

8 Smartwatch Terbaik di Tahun 2019, Bikin Tertarik Beli Banget nih!engadget.com

Desain yang minimalis dan warna yang vibrant langsung mencuri perhatian kita. Sesuai namanya, jam ini sengaja didesain untuk orang yang aktif dan menyukai olahraga. Motorola Moto 360 Sport tahan dengan debu dan air, serta diperkuat dengan sensor untuk mengukur detak jantung serta pengukur ketinggian. Cocok buat kamu yang suka beraktivitas outdoor!

Oh ya, smartwatch ini dilengkapi dengan OS Android dengan memori internal 4 GB dan RAM 512 MB. Baterainya memiliki kapasitas 300 mAh dan bisa bertahan hingga 24 jam, terang laman GSM Arena. Smartwatch ini dijual dengan harga Rp3-3,5 juta.

2. Xiaomi Amazfit

8 Smartwatch Terbaik di Tahun 2019, Bikin Tertarik Beli Banget nih!xiaomi-mi.com

Masih dengan warna yang vibrant, desain Xiaomi Amazfit terlihat lebih simple, modern dan high-end. Memiliki fitur yang tak jauh beda dengan kompetitor, yaitu RAM 512 MB, memori internal 4 GB, tahan debu dan air, serta memiliki baterai berkapasitas 280 mAh. Meski begitu, baterainya banyak dipuji karena tahan hingga 5 hari untuk pemakaian normal.

Smartwatch ini memiliki banyak sensor yang mendukung, yaitu sensor detak jantung, akselerasi, gyroscope, geomagnetik hingga sensor cahaya. Memiliki koneksi WiFi serta bluetooth 4.0. Smartwatch ini dibanderol dengan harga Rp1,5 hingga Rp1,9 juta. 

3. Huawei Watch 2

8 Smartwatch Terbaik di Tahun 2019, Bikin Tertarik Beli Banget nih!slickdeals.net

Tak hanya jago bermain di pasar smartphone, Huawei juga memiliki smartwatch andalan. Mari berkenalan dengan Huawei Watch 2. Smartwatch ini dilengkapi dengan built-in GPS, heart rate monitor, tertanam OS Android, WiFi, bluetooth 4.0 dengan 4 GB memori internal beserta 768 MB RAM. 

Keunggulannya, Huawei Watch 2 memiliki baterai dengan kapasitas 420 mAh. Cukup besar bila dibandingkan dengan smartwatch sejenis. Selayaknya smartwatch, Huawei Watch 2 juga dilengkapi water and dust resistant serta built-in compass.

Namun, seri ini dikeluhkan karena ukuran layar sentuhnya yang terlalu mungil! Menurut Blibli.com, Huawei Watch 2 dijual dengan harga Rp5,4 juta. A little bit pricey?

4. ASUS Zenwatch 3

8 Smartwatch Terbaik di Tahun 2019, Bikin Tertarik Beli Banget nih!digitaltrends.com

ASUS Zenwatch 3 diunggulkan berkat desainnya yang mewah dan elegan. Meski begitu, fiturnya tak jauh beda dengan kompetitornya. Ditanam dengan OS Android Wear 2.1 dengan memori interal 4 GB dan RAM 512 MB, memiliki koneksi WiFi namun tidak ada bluetooth. 

Baterainya berkapasitas 341 mAh, smartwatch ini unggul berkat fitur fast charging. Yep, baterainya dapat mencapai 60 persen dalam waktu 15 menit saja. Jika digunakan terus, baterai ini akan bertahan hingga 48 jam saja. Di Bukalapak dan Tokopedia, ASUS Zenwatch 3 ini dibanderol dengan harga Rp6,5 juta hingga Rp6,8 juta.

Baca Juga: 7 Smartwatch Terbaik yang Telah Didukung dengan Sensor Detak Jantung

5. Apple Watch Series 3

8 Smartwatch Terbaik di Tahun 2019, Bikin Tertarik Beli Banget nih!youtube.com

Tak mau kalah, Apple pun turut meluncurkan smartwatch andalannya. Let's meet Apple Watch Series 3! Ditanam dengan WatchOS 4.0 dan RAM 768 MB, smartwatch ini memiliki memori internal cukup besar, yaitu 16 GB. Baterainya cukup kecil, hanya 279 mAh yang akan bertahan hingga 18 jam saja.

Fitur standar ala smartwatch dimilikinya, semisal tahan air, memiliki sensor detak jantung, terkoneksi WiFi dan dapat memainkan MP3 serta menampilkan foto. Berdasarkan perbandingan dari beberapa marketplace seperti Blibli, Tokopedia hingga Lazada, harganya bervariasi antara Rp4-5 juta.

6. Garmin Fenix 3

8 Smartwatch Terbaik di Tahun 2019, Bikin Tertarik Beli Banget nih!gadgetsandwearables.com

Berbicara soal smartwatch tak lengkap jika tak membahas tentang Garmin. Kali ini, rekomendasi datang dari Garmin Fenix 3. Bila dibandingkan dengan yang lain, Garmin memang lebih unggul sebagai outdoor watch. Fiturnya adalah water resistant hingga 10 ATM, anti scratch lens, memiliki built-in GPS, kompas, accelerometer, altimeter, gyrometer dan pedometer.

Baterainya berkapasitas 300 mAh dan dilengkapi dengan koneksi WiFi serta bluetooth 4.0. Namun, kelemahannya, memori internal serta RAM masing-masing hanya berkapasitas 32 MB. Harganya berkisar antara Rp4,4 juta hingga Rp4,8 juta.

7. Samsung Gear S3

8 Smartwatch Terbaik di Tahun 2019, Bikin Tertarik Beli Banget nih!digitaltrends.com

Tak hanya Huwaei dan Apple, Samsung pun turut terjun ke dalam lini smartwatch. Andalannya adalah Samsung Gear S3, yang unggul dengan koneksi 4G LTE dan memiliki OS Tizen 2.3.

Diperkuat dengan memori internal 4 GB, RAM 768 MB, WiFi dan bluetooth 4.2. Tak lupa, fitur standar ala smartwatch lain seperti tahan air dan debu, sensor accelerometer, barometer, gyro, heart rate serta ambient light.

Samsung Gear S3 memiliki baterai dengan kapasitas 380 mAh, yang dapat bertahan hingga 2 hari lebih. Selain itu, kamu bisa melacak aktivitas tidur serta kebugaran fisik dengan smartwatch ini. Di beberapa digital marketplace, Samsung Gear S3 dibandrol dengan harga antara Rp3,4 juta hingga Rp3,8 juta.

8. Kingwear KW88

8 Smartwatch Terbaik di Tahun 2019, Bikin Tertarik Beli Banget nih!gazzeto.com

Dan yang terakhir, Kingwear KW88 mungkin akan sedikit berbeda. Sebab, dibanding kompetitornya yang lain, smartwatch ini menyertakan fitur kamera 2 megapiksel! Keunggulan lainnya adalah Kingwear KW88 diperkuat dengan OS Android 5.1. It's a huge difference, right?

Sisa fitur lainnya serupa dengan smartwatch kebanyakan. Seperti memori internal 4 GB, RAM 512 MB, WiFi serta bluetooth 4.0. Tak lupa memiliki baterai 350 mAh yang tahan hingga 2 hari. Unggul dengan fitur tak membuat Kingwear KW88 menjadi mahal. Harganya sendiri sekitar 1,1 sampai Rp2 juta saja.

Nah itulah 8 smartwatch terbaik di tahun 2019 yang direkomendasikan untuk kalian. Bagaimana, tertarik untuk membeli?

Pengen punya smartwatch biar nggak ketinggalan jaman? Di Lazada promo terbaru bulan ini, kamu bisa dapetin smartwatch yang kamu mau dengan harga yang super murah!

Baca Juga: 8 Smartwatch Keren nan Canggih yang Harganya di Bawah Rp 1,5 Juta

Topic:

  • Nena Zakiah
  • Bayu D. Wicaksono
  • Septi Riyani

Just For You