Prediksi Xiaomi Redmi Note 15 Pro Plus, Mendukung Fast Charging 240W!

Spesifikasi flagship di kelas mid-range

Xiaomi Redmi Note 15 Pro Plus kabarnya akan segera meluncur. Meski begitu, tidak diketahui secara pasti kapan tanggal rilisnya. Namun, spesifikasi HP ini sudah beredar di berbagai media seperti 91mobiles, smartprix, hingga priceinall. Tak main-main, chipset yang digunakan adalah Dimensity 8200, mendukung 240W fast charging, dan kamera 200MP.

Tak sampai di situ, perkiraan harganya pun mulai beredar di beberapa media. Buat kamu yang penasaran dengan spesifikasi Xiaomi Redmi Note 15 Pro Plus dan perkiraan banderol harga yang ditawarkan, yuk, cek ulasan di bawah ini.

1. Pakai chipset MediaTek Dimensity 8200

Prediksi Xiaomi Redmi Note 15 Pro Plus, Mendukung Fast Charging 240W!potret chipset Dimensity 8200 (mediatek.com)

Performa mesin Xiaomi Redmi Note 15 Pro Plus tidak akan mengecewakan karena chipset yang digunakan adalah MediaTek Dimensity 8200. Chipset ini juga ditemani dengan RAM yang besar hingga 8GB dan memori internal sebesar 256GB. Dengan perolehan skor AnTuTu Benchmark v10 di angka 800 ribu, tentu game-game berat bisa dimainkan dengan sangat lancar pada smartphone ini.

Baca Juga: 5 HP Samsung Terbaru di Indonesia Oktober–November 2023

2. Menggunakan panel AMOLED

Prediksi Xiaomi Redmi Note 15 Pro Plus, Mendukung Fast Charging 240W!potret Xiaomi Redmi Note 15 Pro Plus (tech.hindustantimes.com)

Pada bagian layar, Xiaomi Redmi Note 15 Pro Plus mengandalkan panel AMOLED yang kualitas grafisnya tidak perlu diragukan lagi. Layar tersebut juga punya ukuran luas sebesar 6,78 inci, mendukung refresh rate 165Hz, dan beresolusi 1080 x 2400 piksel. Berbekal spesifikasi tersebut, kegiatan multitasking, menonton film, dan bermain game di Redmi Note 15 Pro Plus dipastikan bakal berlangsung lancar tanpa hambatan berarti. 

3. Memiliki kamera beresolusi 200MP

Prediksi Xiaomi Redmi Note 15 Pro Plus, Mendukung Fast Charging 240W!ilustrasi memotret (pexels.com/cottonbro studio)

Kamera adalah salah satu keunggulan yang ditawarkan Xiaomi Redmi Note 15 Pro Plus. Bagaimana tidak, pada bagian belakang, kamera utamanya adalah 200MP (wide), 13MP (ultrawide) dan 2MP (macro). Sedangkan pada bagian depan, hanya ada satu kamera beresolusi 60MP. Bicara soal fitur-fitur, kamera ini sudah mendukung LED flash, HDR, dan mampu merekam video hingga kualitas 1080p@30fps.

4. Baterai tahan lama dan mendukung 240W

Prediksi Xiaomi Redmi Note 15 Pro Plus, Mendukung Fast Charging 240W!ilustrasi sedang mengisi baterai (pexels.com/Rann Vijay)

Spesifikasi baterai jadi sektor paling menonjol dari Xiaomi Redmi Note 15 Pro Plus. Bukan tanpa alasan, kapasitas baterai smartphone ini cukup besar serta mendukung fast charging yang ngebut banget. Kapasitasnya sendiri adalah 5000mAh dan mendukung fast charging 240W. Kecepatan charging sebesar itu hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit saja untuk mengisi ulang daya dari kosong hingga penuh, lho!

5. Sistem keamanan pakai sensor fingerprint di bawah layar

Prediksi Xiaomi Redmi Note 15 Pro Plus, Mendukung Fast Charging 240W!ilustrasi sistem keamanan (pixabay.com/pixelcreatures)

Terakhir, Xiaomi Redmi Note 15 Pro Plus sudah mendukung sensor fingerprint di bawah layar. Selain itu, ada juga sensor pendukung seperti NFC, gyroscope, hingga proximity. HP ini juga sudah pakai USB type-C sehingga lebih efisien saat proses transfer data. Meski harga pastinya belum diketahui, Xiaomi Redmi Note 15 Pro Plus diperkirakan bakal punya banderol harga mulai Rp6,6 jutaan.

Spesifikasi yang diusung Xiaomi Redmi Note 15 Pro Plus memang sangat menggiurkan. Terutama untuk spesifikasi baterai, dukungan 240W fast charging memungkinkan kamu mengisi penuh dalam waktu 10 menit saja. Hebat sekali, bukan?

Baca Juga: Harga Terbaru Xiaomi Redmi A2 dan Redmi 12C per November 2023

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Mau rilis artikel di IDN Media? Hub saya di WA: 0858-4124-4290

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya