Comscore Tracker

Penantian Terbayar, BOTW 2 Mendapatkan Judul Resmi dan Tanggal Rilis!

BOTW 2 diberi judul The Legends of Zelda: Tears of Kingdom

Setelah penantian yang lama, akhirnya sekuel dari The Legends of Zelda: Breath of the Wild mendapatkan judul dan tanggal rilis resminya. Sempat tertunda beberapa kali, akhirnya pada gelaran Nintendo Direct Selasa (13/09) malam tadi judul resmi untuk sekuel BOTW diumumkan.

Diberi judul "The Legends of Zelda: Tears of Kingdom"

https://www.youtube.com/embed/2SNF4M_v7wc

Setelah sekian lama menerka-nerka, akhirnya fans BOTW mendapat jawaban dari pertanyaan mereka. Banyak yang mengira bahwa sekuel The Legends of Zelda: Breath of the Wild akan diberi nama sesimpel Breath of the Wild 2.

Namun pada gelaran Nintendo Direct Selasa (13/09) malam tadi, Nintendo mengungkap sekuel BOTW akan diberi judul The Legends of Zelda: Tears of Kingdom.

Baca Juga: The Legend of Zelda: Breath of The Wild Jadi Game of The Year 2017

Masih belum banyak informasi

Penantian Terbayar, BOTW 2 Mendapatkan Judul Resmi dan Tanggal Rilis!tangkapan layar trailer The Legends of Zelda: Tears of Kingdom (dok. YouTube/Nintendo)

Untuk ceritanya sendiri masih belum ada penjelasan lebih dari pihak Nintendo. Namun satu hal yang bisa dipastikan adalah The Legends of Zelda: Tears of Kingdom masih akan menggunakan Kerajaan Hyrule sebagai setting tempatnya. 

Jika kamu sudah menonton trailer di atas, kamu pasti sadar bahwa tak banyak informasi yang bisa diambil dari trailer tersebut. Tak ada cuplikan yang menggambarkan mekanik gameplay-nya, tak ada karakter lain yang diperlihatkan, hingga tak ada plot yang dipaparkan dari trailer tersebut.

Informasi yang bisa didapat adalah kemampuan Link untuk bisa menembus dinding dan juga tangan kanan Link yang seakan memakai sarung tangan mekanik. Kedua informasi tersebut juga sebenarnya sudah bisa dilihat pada teaser trailer yang diunggah Nintendo pada 2021 silam.

Pada trailer yang dirilis oleh Nintendo malam tadi, LInk terlihat melompat dan menaiki benda berbentuk burung. Tentu minimnya hal baru yang bisa diketahui ini membuat fans makin penasaran!

Tanggal rilis

Penantian Terbayar, BOTW 2 Mendapatkan Judul Resmi dan Tanggal Rilis!tangkapan layar trailer The Legends of Zelda: Tears of Kingdom (dok. YouTube/Nintendo)

Tentu banyak yang sudah menantikan kapan sekuel Breath of the Wild ini rilis. Mengingat The Legends of Zelda: Breath of the Wild sendiri sudah rilis 5 tahun yang lalu pada 2017. Terlebih sejak E3 tahun 2019 silam pihak Nintendo sudah memberikan informasi bahwa sekuel BOTW 2 sedang dalam proses pengerjaan.

Setelah serangkaian penundaan, akhirnya fans mendapat jawabannya. Sekuel BOTW yang diberi judul The Legends of Zelda: Tears of Kingdom akan rilis pada Nintendo Switch tanggal 12 Mei 2023 mendatang.

 

Yuk siap menabung mulai sekarang agar tak ada hambatan membeli gamenya saat rilis tahun depan!

Baca Juga: 5 Fakta Unik Link, Protagonis Utama dalam Game Legendaris Zelda

Topic:

  • Fatkhur Rozi

Berita Terkini Lainnya