Comscore Tracker

7 Game Open World dengan Map Terbesar, Ada yang Tidak Terbatas

Butuh waktu cukup lama untuk menjelajahi seluruh map

Game Open World memiliki konsep dengan map yang luas dan tempat-tempat yang dapat dijelajahi oleh pemainnya secara bebas. Dengan begini, pemain tidak akan di paksa untuk menyelesaikan misi untuk memainkan game. Tidak ada aturan yang ketat pada game open world dalam menamatkan misi untuk terus bermain game.

Karena hal yang menonjol dalam game ini adalah mapnya yang luas, maka akan sangat keren jika terdapat game yang memiliki map yang sangat luas dari biasanya agar pemain dapat menghabiskan waktu mereka menjelajahi dunia tersebut. Apalagi, di dalam game tersebut terdapat easter egg yang sangat keren untuk kita temukan.

Ternyata, terdapat game open world yang memiliki map yang sangat luas daripada game open world pada umumnya. Untuk itu, berikut adalah deretan game open world dengan map terluas yang bisa kalian jelajahi sampai puas.

1. The Crew 2

https://www.youtube.com/embed/MXN1nmL-DQU

Rilis pada tahun 2018, The Crew 2 menjadi game bertema balapan yang memiliki map paling luas. Meskipun merupakan tema minoritas, game ini berhasil menciptakan map dengan luas 1.900 mil² atau sekitar 49.209.774 Km². Tidak heran, karena game ini berlatar tempat berdekatan dengan Amerika Serikat yang memiliki wilayah yang sangat luas di dunia nyata.

Selain itu, seperti pada game balapan biasanya, game ini memiliki konten permainan seperti, street racing, off-road racing, freestyle racing, dan pro racing. Ditambah, pemain dapat memiliki berbagai jenis kendaraan selain mobil seperti, Motor, perahu, speed boat, pesawat dan masih banyak lagi.

 

2. No Man's Sky

https://www.youtube.com/embed/ifZA6IMeLs8

No Man's Sky, sebuah game yang memiliki rating terburuk saat pertama kali rilis. Untungnya, developer mendengarkan keluhan para pemain dan melakukan update besar-besaran dan menjadikan game No Man's Sky menjadi game open world Terbaik di dunia dengan planet-planet yang sangat indah.

Game ini memiliki dunia yang sangat luas yang terdiri dari hampir 18 Quintillion planet atau sekitar 18,446,744,073,709,551,616 planet. Setiap planet memiliki keunikannya sendiri mulai dari ekosistem, hewan dan pemandangannya. Untuk itu, kamu tidak akan pernah bosan memainkan game yang satu ini.

3. Minecraft

https://www.youtube.com/embed/g6I6B_xa9aM

Minecraft mungkin menjadi game yang memiliki dunia tidak terbatas. Hal itu dikarenakan setiap kamu memainkan game ini dan mencoba mencari ujung dari dunia Minecraft, maka game tersebut akan terus membuat wilayah baru sampai mencapai batasnya yang tidak tahu dimana.

Luas dunia pada Minecraft lebih kurang 1,5 miliar mil² atau lebih dari 500 ribu km². Hal ini mungkin yang membuat para pemain hampir tidak bisa menemukan ujung dunia dari Minecraft. Selain itu, terdapat satu juta orang lebih yang memainkan game ini setiap harinya. Uniknya, dunia tersebut bahkan tidak akan terasa sempit sama sekali.

4. Assassin's Creed Odyssey

https://www.youtube.com/embed/s_SJZSAtLBA

Waralaba Assassin's Creed mungkin menjadi waralaba game paling sukses di dunia. Dengan konsep game open world dan terinspirasi dari mitos manca negara, game ini berhasil merebut hati jutaan pemain dari seluruh dunia. Khususnya Assassin's Creed Odyssey yang menjadi game paling baru dalam waralaba Assassin's Creed.

Dunia pada game ini memiliki luas 90.7 mil² atau sekitar 234.911 km². Pemain dapat menjelajahi ke seluruh tempat yang ada pada pulau Peloponnesian. Selain itu, semakin kamu sering menjelajahi game ini, kamau akan menyadari bahwa dunia pada game ini akan ternyata lebih luas daripada yang kamu pikirkan.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Game Far Cry, Digandrungi Pencinta Open World

5. Final Fantasy XV

https://www.youtube.com/embed/IcUSXub_ypU

Final Fantasy XV merupakan game ke 15 dari serial Final Fantasy yang memiliki konsep open world. Game ini berlatar tempat di Eos, sebuah planet yang mirip seperti bumi dan memiliki dua kontinen dan pulau kecil yang dapat kamu jelajahi menggunakan fitur yang ada dalam game ini.

Karena itu, luas map pada game ini adalah 700 mil² atau sekitar 181.129.916 km². Tidak hanya itu, di setiap tempat di Eos kamu akan menemukan toko-toko, hotel. tempat membeli item dan sebagainya. Kamu akan menemukan berbagai jenis tempat dan lingkungan yang akan membuatmu betah memainkan game ini.

6. Ghost Recon Breakpoint

https://www.youtube.com/embed/BLWt9MQLVgU

Ghost Recon memiliki luas dunia sekitar 781 mil² atau sekitar 202.278.071 km². Game yang rilis pada tahun 2019 ini merupakan serial ke 11 dari Tom Clancy's Ghost Recon. Berlatar pada pulau fiksi bernama Auroa di selatan Pasifik, pemain dapat menjelajahi dunia sambil bertarung dan bertahan hidup di tempat yang cukup menantang.

Selain fokus pada pertarungan, Ghost Recon juga memiliki unsur permainan bertahan hidup yang sangat seru. Kamu dapat membuat kamp di sebuah tempat untuk tidur, membuat makanan dan menjaga agar perbekalanmu tidak habis sampai misi selesai.

7. Just Cause 4

https://www.youtube.com/embed/ijQFNimzu_Y

Just Cause 4 merupakan game open world yang mengusung teman petualangan dan aksi yang sangat seru. Game ini berlatar pada sebuah tempat di Amerika Selatan bernama Solis. Game ini memiliki berbagai tempat yang memiliki musim sendiri mulai dari hutan hujan, padang pasir, padang rumput dan gunung bersalju.

Selain itu, hal unik pada game ini dari game open world yang lain adalah dunia yang sudah hancur. Hal itu dikarenakan kamu dapat dengan bebas melakukan apa saja untuk menyelesaikan misi yang diberikan. Mulai dari yang paling unik, kreatif dan paling tidak masuk akal sekalipun.

Kelebihan dari game open world adalah dunia mereka yang bebas di jelajahi oleh para pemain tanpa ada batasan waktu atau skill. Untuk itu, jika sebuah game memiliki dunia yang sangat luas seperti game di atas. maka pemain tidak akan segan untuk menghabiskan waktu mereka demi menamatkan game tersebut.

Baca Juga: 7 Game Open World Paling Seram, Dijamin Bikin Bergidik!

Rizki Ali Photo Verified Writer Rizki Ali

I'm Still Learning Here

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya