TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Resident Evil 3 Remake Segera Rilis, Ini Perbedaan dari Versi Aslinya

Tetap bisa bernostalgia, tapi dalam versi lebih enak dilihat

dualshockers.com

Siapa sih di dunia ini yang tidak tahu 'Resident Evil'? Sejak dulu, game Resident Evil sudah terkenal karena memiliki tingkat keseruan yang fantastis. Di dalam game ini, kamu akan mendapatkan pengalaman yang menguji adrenalin sekaligus membuat kamu merinding ketakutan karena harus bertarung dengan zombie. Malahan, Resident Evil juga diadopsi menjadi film loh, dan tentu saja film ini mendapatkan banyak pujian.

Meskipun game ini sudah rilis sejak lama, tapi Capcom selaku perusahaan pembuat video game melakukan peremajaan terhadap Resident Evil. Buktinya, sebentar lagi akan ada game Resident Evil 3 Remake yang akan Capcom luncurkan. Sekadar informasi, game tersebut merupakan remake dari Resident Evil 3 Original yang telah meluncur pada 1999 silam.

Tapi tenang, Capcom mendesain game ini tanpa mengubah alur ceritanya, melainkan hanya visual serta gameplaynya saja. Jadi, kamu tetap bisa bernostalgia dengan Resident Evil 3 Remake. Untuk itu, simak perbandingan Resident Evil Remake 2020 dan Original 1999! 

1. Cakupan Racoon City lebih luas dari game original

justpushstart.com

Melansir Digital Trends, Resident Evil 3 Remake akan tetap mengambil lokasi utama yang sama dari game sebelumnya, yakni Racoon City. Di kota ini, kamu akan menghadapi para zombie dan musuh-musuh baru yang pastinya lebih kuat. Nah, bedanya Racoon City dalam game Resident Evil 3 Remake akan lebih besar dan luas daripada Racoon City dalam Resident Evil 3 Original.

Menurut Tim Turi dari Sony, Racoon City akan memiliki area yang lebih luas di dalam game kali ini. Lebih-lebih di kota tersebut ada saluran pembuangan baru, toko baru, hingga kereta bawah tanah yang lebih besar. 

Baca Juga: Nostalgia 10 Monster Paling Menakutkan di Game Resident Evil, Berani?

2. Perbedaan gambar dalam cover game

vg247.com

Setiap game pasti punya semacam cover yang membuat siapapun tidak sabar memainkannya. Termasuk Resident Evil 3 Remake, game ini juga akan hadir dengan cover yang berbeda dari game original sebelumnya di tahun 1999. Coba bandingkan cover game Resident Evil 3 Remake dengan cover Resident Evil 3 Original di bawah ini.

mobygames.com

3. Karakter tetap sama, tapi visualnya tentu sudah berbeda

wegotthiscovered.com

Berhubung teknologi di era ini sudah sangat canggih, maka perbaikan visual pun dilakukan dalam game Resident Evil 3 Remake ini. Buktikan saja sendiri dengan melihat gambar-gambar karakter utama Resident Evil 3 Remake mulai dari Jill Valentine hingga Carlos Oliveira. Dalam video YouTube unggahan Cycu1, berikut perbedaannya.

Jill Valentine

youtube.com/Cycu1

Carlos Oliveira

youtube.com/Cycu1

Mikhail Victor

youtube.com/Cycu1

Tyrell Patrick

youtube.com/Cycu1

Nicholai Ginovaef

youtube.com/Cycu1

Brad Vickers

youtube.com/Cycu1

4. Gameplay yang sudah tidak kaku seperti sebelumnya

siliconera.com

Visual menjadi salah satu daya tarik utama dari sebuah game. Untuk itu, Resident Evil 3 Remake memberikan kamu pengalaman bermain yang jauh lebih puas daripada saat bermain Resident Evil 3 Original. Pada kesempatan kali ini, kamu bisa bermain dengan sudut pandang 'third person' alih-alih hanya mengandalkan sudut pandang 'fixed camera'.

Terlebih, dalam Resident Evil 3 Remake, para zombie juga akan semakin sulit untuk dibunuh. Mereka bisa kembali hidup dengan cepat, walaupun dalam game ini kamu akan memiliki persediaan amunisi yang lebih banyak, demikian dikutip dari Gamespot.

Baca Juga: Suka Resident Evil? Ini 7 Game Horor Serupa yang Wajib Kamu Coba!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya