TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Lawan Virus Corona, Pokemon Go Rilis Mode Indoor! Main di dalam Rumah

Menyalahi kodratnya sebagai gim outdoor?

giphy.com

Sebagai langkah untuk menghentikan penyebaran virus corona baru (COVID-19), berbagai instansi dunia, dari swasta hingga pemerintah, menyuluhkan masyarakat untuk tetap di rumah dan menghindari aktivitas sosial sementara waktu.

Bahkan, pengembang gim mobile realitas tertambah (AR) "Pokemon Go", Niantic, harus mengakui bahaya pandemi virus corona terhadap para pemainnya.

Memang, misi Pokemon Go, gim yang menampilkan berbagai monster Pokemon yang diluncurkan pada 2016, adalah agar para Pokemon trainers bisa lepas dari platform konsol Nintendo DS atau GameBoy yang memaku mereka di rumah. Akan tetapi, jika keadaan sedang genting seperti ini, keluar rumah jauh-jauh adalah hal yang berbahaya.

Demi menghindari bahaya virus corona baru (COVID-19), pada Kamis (12/3) minggu lalu, Niantic memutuskan untuk mengubah sistem Pokemon Go, memungkinkan para pemain untuk bermain dari rumah.

Baca Juga: 7 Franchise Game Paling Laku Sepanjang Sejarah, Salah Satunya Pokemon!

1. Memperbanyak habitat dan hadiah PokeStop

www.forbes.com

Mengutip pernyataan Niantic ke Polygon, pengembang gim asal Amerika Serikat tersebut memprioritaskan pembaruan Pokemon Go agar dapat dinikmati secara "individu", tanpa harus berkelana jauh dari rumah.

Salah satu perubahan yang dilakukan oleh Niantic adalah dengan memperbanyak habitat, agar para trainer dapat melihat Pokemon yang ada di sekitar mereka tanpa perlu pergi jauh dari rumah.

bustle.com

Selain memperbanyak habitat Pokemon, Niantic juga memperbanyak jumlah hadiah pada PokeStop, titik dalam gim yang menyediakan banyak hadiah untuk para pemain.

Mulai dari PokeCoin (mata uang di dunia Pokemon Go) hingga telur Pokemon, kamu dapat mendapatkannya tanpa harus pergi jauh.

2. Fitur Incubator lebih cepat

bustle.com

Lelah berjalan berpuluh-puluh kilometer jauhnya demi menetaskan telur Pokemon? Tidak perlu capek-capek lagi.

Demi mengantisipasi COVID-19 yang telah menginfeksi lebih dari 140 negara, Niantic menyematkan fitur "Incubator" yang lebih cepat. Selama ini, fitur incubator (jati diri Pokemon Go sebagai gim outdoor) mengharuskan para pemain untuk menempuh jarak tertentu demi menetaskan telur Pokemon.

Setelah pembaruan, pemain Pokemon Go dapat menetaskan telur mereka dengan menempuh setengah jarak dari biasanya. Berarti, telur tersebut menetas "dua kali" lebih cepat dari biasanya!

Best part? Tanpa keluar rumah!

Baca Juga: 7 Game Spin Off Pokemon yang Wajib Kamu Coba, Beda dari Biasanya

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya