TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Game Menyenangkan untuk Apple Watch 

Bukan hanya untuk memantau waktu

bgr.com

Apa kegunaan Apple Watch menurutmu? Tentu saja, fungsi utama dari arloji cerdas buatan Apple ini adalah memantau waktu (seperti jam atau arloji biasa pada umumnya). Selain itu, Apple Watch juga berperan sebagai fitness tracker yang memantau kesehatan tubuhmu.

Tetapi, apakah kamu tahu, ternyata Apple Watch bisa dibuat untuk memainkan gim?

Para penggemar Apple, jika bosan memainkan gim-gim di iPhone dan iPad, saatnya untuk menjajal gim-gim menarik di Apple Watch ini.

1. Pocket Bandit

Gim menantang pertama yang dapat kamu mainkan di Apple Watch adalah "Pocket Bandit" besutan Seele Games.

Seperti namanya, di sini kamu akan bermain sebagai seorang bandit ulung yang harus membobol brankas demi mendapatkan harta berharga mulai dari USB hingga lukisan mahal.

Cara mainnya cukup simpel. Putar "digital crown" Apple Watch untuk memasukkan kode brankas. Apple Watch akan bergetar jika kode yang dimasukkan mulai mendekati. Kalau sudah selesai memasukkan kombinasi, sentuh layar Apple Watch untuk memastikan kodenya benar dan dapatkan hadiahnya.

Ada lebih dari 100 objek yang diburu oleh sang bandit, dan sebanyak itu jugalah kombinasi yang harus kamu pecahkan!

Dapatkan Pocket Bandit di App Store seharga Rp15 ribu.

2. Rules!

Selanjutnya, gim seru untuk Apple Watch yang dapat kamu unduh dan mainkan adalah "Rules!" dari TheCodingMonkeys. Gim bergenre puzzle ini sebenarnya diciptakan untuk produk iPad dan iPhone.

Akan tetapi, gim ini bisa diunduh di Apple Watch sebagai mini-game. Sesuai namanya, untuk lolos ke level-level berikutnya, kamu harus mengikuti peraturan khusus yang disematkan pada setiap teka-teki.

Unduh Rulesseharga Rp45 ribu di App Store dan pasangkan pada Apple Watch-mu.

Baca Juga: 7 Alasan Utama Android Jauh Lebih Unggul daripada iOS, Setuju Gak Nih?

3. Trivia Crack

Kamu tipe yang suka menguji kemampuan pengetahuan umum? Inilah gim yang tepat untukmu, yaitu "Trivia Crack" dari Etermax. Sebagai catatan, gim ini tidak eksklusif Apple, jadi kamu bisa menemukannya di Play Store juga.

Uji pengetahuan umummu dengan ribuan pertanyaan di enam cabang, dari seni hingga olahraga. Gim ini dapat kamu unduh secara gratis!

4. Runeblade

Biasa dimainkan di ponsel atau konsol, kali ini, kamu bisa mencoba memainkan gim bergenre RPG di Apple Watch lewat "Runeblade".

Gim RPG besutan Everywhere Games Inc. ini tetap seru meskipun dimainkan di gawai sekecil Apple Watch. Mengambil latar saat para dewa dan dewi terbangun dari tidur mereka, mereka malah berubah menjadi jahat.

Sebagai pemegang Runeblade, menangkan berbagai pertarungan dalam lebih dari 2.000 level dan dapatkan artefak serta emas untuk meningkatkan senjata keramatmu.

Untuk gim yang seru ini, App Store tidak membandrol harga, alias, GRATIS!

5. Tiny Armies

brothersflint.com

Kamu suka gim bergenre strategi berbasis giliran (turn-based)? Jika iya, maka gim "Tiny Armies" buatan Brothers Flint adalah pilihan yang tepat untukmu.

Meskipun sederhana dalam segi grafis, Tiny Armies menghadirkan permainan strategi berbasis giliran yang ringan dan menyenangkan untuk iPhone dan Apple Watch. Di gawai dengan ukuran sekecil Apple Watch pun, Brothers Flint tetap menyisipkan aksi pertempuran mini yang tidak ecek-ecek.

Selain bermain secara individu, kamu dapat mengajak sahabatmu bermain Tiny Armies lewat iMessage atau menggesek iPhone/Apple Watch kalian.

Tiny Armies dapat kamu unduh di App Store seharga Rp15 ribuan.

6. Komrad

Gim satu ini mengajakmu "ngobrol" dengan kecerdasan buatan (AI) yang terbangun dari tidurnya sejak Perang Dingin dan mengancam akan meluncurkan nuklir. Cukup menyeramkan? Itulah yang akan kamu jajal saat memainkan "Komrad", gim buatan Sentient Play LLC.

"Saat ilmuwan Uni Soviet menghentikan eksperimen mereka pada 1985, mereka lupa mematikan komputer super dengan kecerdasan buatannya."

Lewat berbagai opsi percakapan, bujuk AI tersebut untuk mencegah perang nuklir di masa depan dan yakinkan bahwa Perang Dingin sudah berakhir!

Mainkan Komrad seharga Rp15 ribuan dan selamatkan dunia!

Baca Juga: Dear Writer, Ini 7 Software Terbaik untukmu di iOS dan MacOS

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya