TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gak Cuma Film, Ini 5 Game yang Melibatkan Sutradara Terkenal

Mulai dari game strategi hingga FPS bertema militer

gamerheadquarters.com

Hanya beberapa dekade sejak pertama kali hadir di dunia, video game telah mengalami banyak perubahan. Apa yang dulunya hanya bergerak secara kaku dengan gaya visual, kini telah menjelma menjadi karya sinematik yang luar biasa.

Karenanya, masuk akal apabila menyebut bahwa game saat ini telah mencapai kualitas level film dan serial televisi. Dengan game yang kini sudah mencapai titik itu, tak heran pula jika banyak sutradara film yang akhirnya menyadari adanya potensi dan mulai tertarik untuk ikut ambil bagian dalam pengerjaan video game.

Gak hanya film saja, ternyata ada beberapa game yang digarap dan juga pengerjaannya melibatkan bantuan oleh sutradara terkenal. Apa saja game tersebut?

1. Spyjinx (J.J. Abrams) 

ign.com

J.J. Abrams merupakan sutradara film berusia 54 tahun asal Amerika Serikat yang dikenal karena mengerjakan film-film fenomenal seperti Cloverfield dan Armageddon.

Namun, tidak banyak orang mengetahui jika ia juga merupakan bagian dari Bad Robot Productions dan Chair Entertainment, yang kini sedang berkolaborasi dalam pembuat game berjudul Spyjinx.

Gamenya sendiri berfokus pada elemen role-playing dan multiplayer berbasis strategi dan akan dirilis untuk platform mobile via Epic Games.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Game Balap Mobil Terbaik untuk Konsol Xbox One, Seru!

2. Dead Space (James Wan) 

whysoblu.com

Alih-alih punya peran besar seperti J.J. Abrams di Spyjinx, James Wan lebih punya peran kecil namun tidak kalah penting. Hanya berbekal cuplikan dalam game, Wan berhasil menciptakan trailer yang mengerikan untuk game garapan Visceral, yaitu Dead Space.

Wan sendiri bukanlah orang yang baru atau asing di dunia ‘perhororan’. Di industri film, Wan dikenal dengan mahakarya horornya seperti Insidious dan The Conjuring. Hingga kini, Dead Space masih menjadi salah satu game horor terseram sepanjang masa.

3. Death Stranding (Guillermo Del Toro) 

pcmag.com

Perjalanan Guillermo Del Toro di industri film menginspirasi banyak orang. Ia sukses mengerjakan film-film box office berkualitas seperti seri The Hobbit, Pacific Rim, dan Hellboy.

Dikenal karena suka mengeksplorasi berbagai genre, Del Toro rupanya juga tertarik dengan industri video game. Ia terlibat dalam beberapa game, dengan salah satu yang paling diketahui adalah Death Stranding. Dalam game garapan Hideo Kojima ini, Del Toro berperan sebagai karakter bernama Deadman.

4. NBA 2K16 (Spike Lee)

venturebeat.com

Shelton Jackson 'Spike' Lee merupakan sutradara kebangsaan Amerika Serikat yang terbilang populer di industri perfilman. Ia mengerjakan banyak film, termasuk beberapa yang luar biasa yaitu film Malcom X, Inside Man, dan BlacKkKlansman.

Dengan hampir lima dekade berkecimpung di dunia sinema, tak heran jika Spike Lee pada akhirnya ditunjuk sebagai sutradara dari mode cerita di NBA 2K16. Dari semua mode cerita di seri NBA 2K, yang digarap Spike Lee sejauh ini masih jadi yang terbaik.

Baca Juga: 10 Game Teraneh yang Pernah Ada, Pemainnya Saja Bingung!

Verified Writer

Arif Gunawan

Noob Tech Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya