TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Tablet Low-End Lenovo 2020, Cocok Buat Pelajar

Spesifikasi mumpuni

mynexttablet.com

Beberapa kali meluncurkan produk-produk tablet terbarunya ke pasaran, Lenovo saat ini tampaknya ingin bersaing ketat dalam memperebutkan pasar tablet dengan brand-brand produsen tablet terkemuka lainnya seperti Samsung, Apple dan Huawei. Tablet produksi dari perusahaan Lenovo memang dikenal dengan spesifikasinya yang handal di berbagai sektor namun tetap dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau.

Mengusung berbagai varian ukuran layar serta penggunaan chipset yang tangguh. Inilah lima rekomendasi tablet murah dari Lenovo yang cocok bagi kamu yang memiliki budget minim, sebagai berikut :

1. Lenovo Tab M8 HD

mynexttablet.com

Lenovo Tab M8 HD memiliki dua varian warna yang sangat atraktif yakni iron grey serta platinum Grey. Tablet ini menggunakan layar tipe standar yakni IPS LCD berukuran 8.0 inchi dengan resolusi HD 800 x 1280 pixels serta kerapatan layar yang mencapai 189 ppi.

Di sektor dapur pacu aplikasi Lenovo Tab M8 HD mengandalkan chipset Mediatek Helio A22 dengan kinerja CPU Quad-core 2.0 GHz Cortex-A53 serta media penyimpanan sebesar 3/32 GB. Untuk mengabadikan momen berhargamu, tablet ini memiliki single kamera belakang 5 MP AF serta kamera depan 2 MP dan ditenagai baterai berkapasitas 5000 mAh.

2. Lenovo Tab M7

free3d.com

Dijual dengan harga yang sangat terjangkau, Lenovo Tab M7 menawarkan fitur-fitur android terbaru. Tablet ini membenamkan layar bejenis IPS LCD berukuran 7.0 inchi dengan resolusi qHD 600 x 1024 pixels yang dapat menampilkan kualitas gambar yang lumayan tajam.

Untuk menjalankan aplikasi android, Lenovo Tab M7 dipersenjatai chipset Mediatek MT8321 dengan performa CPU Quad-core 1.3 GHz serta media penyimpanan sebesar 3/32 GB. Di sektor kamera, Lenovo Tab M7 mempunyai single kamera belakang 2 MP AF serta kamera depan 2 MP dan ditenagai baterai berkapasitas 3590 mAh.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tablet untuk Anak Kecil, biar Gak Rewel Selama Karantina

3. Lenovo Tab M8 FHD

electrodealpro.com

Dirilis pada akhir kuartal tahun kemarin, Lenovo Tab M8 FHD dibekali spesifikasi layar yang cukup mumpuni dikelasnya. Tablet ini memakai jenis layar IPS LCD berukuran 8.0 inchi dengan resolusi FHD 1080 x 2160 pixels serta kerapatan layar sebesar 189 ppi.

Selain itu, Lenovo Tab M8 FHD mempercayai kinerja chipset Mediatek Helio A22 dengan performa CPU Quad-core 2.0 GHz Cortex-A53 serta media penyimpanan sebesar 3/32 GB. Untuk fotografi, tablet ini mempunyai single kamera belakang beresolusi 13 MP AF serta kamera depan 5 MP dan ditenagai baterai berkapasitas 5000 mAh.

4. Lenovo Tab V7

bgr.com

Lenovo Tab V7 dapat dikatakan sebagai tablet yang memiliki ukuran desain paling minimalis di tahun 2020. Tablet ini menggunakan layar tipe IPS LCD berukuran 6.95 inchi dengan resolusi FHD 1080 x 2160 pixels serta kerapatan layar yang mencapai 350 ppi.

Dalam menjejal segala game dan aplikasi android, Lenovo Tab V7 mengandalkan chipset besutan Qualcomm yakni Snapdragon 450 dengan performa CPU Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53 dan media penyimpanan sebesar 4/64 GB. Di samping itu, Lenovo Tab V7 mempunyai single kamera belakang 13 MP AF serta kamera depan 5 MP dan ditenagai baterai berkapasitas 5180 mAh.

Baca Juga: 5 Tablet Low-Budget dengan Fitur Keyboard Tambahan, Kerjaan lancar!

Verified Writer

IDTM

Hidup itu mudah, jangan dipersulit

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya