TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Liyla & The Shadow of War: Game Ini Bakal Bikin Kamu Mewek

Game Simple, Penuh Pesan dan Kesan Pilu Warga Palestina

id.techinasia.com

Zaman dulu kalau mau main game pasti harus beli Playsation (PS), atau nggak mampir ke tempat rental-rental PS di sekitar rumah. Nah, kalau sudah main game pasti lupa diri. Perkembangan teknologi dari zaman ke zaman memang tidak ada hentinya. Dari yang dulunya harus main menggunakan PS sekarang berkat adanya Smartphone game apapun itu bisa kita bawa kemana  dan dimana saja.

Game banyak sekali macamnya mulai dari puzzle, petualangan, strategi, indie dan masih banyak lagi. Tapi, kalian tahu nggak ada salah satu game yang bakal bikin kamu menjatuhkan air mata yaitu Liyla & The Shadow of War. Game karya Rasheed Abueideh ini sudah banyak memborong penghargaan lho. Game singkat ini menceritakan penderitaan pahit yang dialaminya karena konflik di Palestina.

Dalam Liyla & The Shadow of War ini  kalian akan menjadi seorang ayah yang berusaha setengah mati mencari dan ingin kembali kepada istri dan anak perempuannya bernama Liyla. Kalian akan merasakan perjuangan sang ayah yang berusaha untuk menemukan keluarganya. Ditengah peperangan, roket berterbangan dimana-mana yang menghancurkan gedung-gedung yang ada di sekitarnya  yang bisa saja menerjangnya. Tapi, usaha sang ayah tidak sia-sia, ia akhirnya menemukan keluarganya.

Mereka akhirnya kembali harus mencari tempat untuk sembunyi dari bencana yang mengakibatkan kematian di Gaza. Ketika kalian memainkan game ini, kalian akan merasakan betapa susahnya warga Palestina untuk bisa selamat dari besi-besi terbang yang bisa saja sewaktu-waktu membunuh mereka dalam sekejap dan game ini berhasil membuat pemainnya merasakan pesan yang disampaikan oleh si creator.

Game mirip Limbo ini, berhasil menumpahkan air mata para pemainnya, musik yang membuat kalian terenyuh saat bermain, suara roket yang berterbangan, suara tangis yang akan membuat hati kalian tersayat saat memainkannya, dan rintangan-rintangan yang akan membuat kalian merasakan keadaan mencekam yang ada di Palestina.  

Game ini sempat menjadi trending topik lho di dunia maya karena penolakan Apple untuk menampilkannya di App Store. Apple mengatakan bahwa game Liyla & The Shadows of War ini bukanlah sebuah game. Namun, dengan banyaknya desakan dari netizen dan berbagai pihak lainnya, Apple akhirnya merilis game tersebut.

Bagaimana? Penasaran kan dengan game ini? Yuk, buruan download di Google Play dan App Store kamu, dan ingat memainkannya harus dalam ruangan gelap dan menggunakan earphone ya.

Writer

Della Ayu N

Keep moving forward

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya