TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Game Terbaik Buat Kamu Fans Idol Group Jepang

Berasa lebih dekat sama idola

keyakise.jp

Fans idol group pastinya sudah tahu dong konsep dari idol you can meet dimana kamu dapat menemui idola atau oshi kamu dengan cukup mudah. Kamu bisa bertemu dan berinteraksi dengan mereka lewat berbagai cara yang disediakan oleh pihak manajemen, salah satunya adalah lewat game.

Yap! Lewat game yang bisa kamu unduh secara gratis kamu juga bisa loh berinteraksi dan melihat oshi kamu. Apalagi game juga dapat menjadi hiburan di waktu senggang. Dari game kamu juga bisa berkompetisi dengan fans lain untuk mendapatkan skor tertinggi, sehingga ngidol jadi lebih seru. Pada salah satu game bahkan juga ada yang menceritakan perjalanan mereka dari awal dibentuk sampai sekarang.

Penasaran apa saja sih gamenya? Yuk lihat rekomendasi ini.

BNK48 Jigsaw

daco-thai.com

Publisher: MAD VIRTUAL REALITY STUDIO CO.,LTD.

Sister group 48 asal Thailand baru yang lagi naik daun ini menyediakan fasilitas interaksi lain untuk para fansnya. Mereka menyediakan game puzzle yang bisa kamu unduh secara gratis di Google Play Store. Game BNK48 Jigsaw ini memberikan kamu sebuah tantangan untuk menyusun beberapa potongan gambar hingga membentuk foto salah satu member BNK48 yang mungkin salah satunya adalah oshi kamu.

Di sini kamu juga dapat mengoleksi foto spesial yang belum pernah kamu lihat sebelumnya. Ditambah lagi ada lebih dari 300 foto member BNK48 yang bisa kamu susun dan lihat. Tertarik menjawab tantangannya?

NOGIKOI

akbgirls48.com

Publisher: ALLFUZ.K.K/10ANTZ Inc.

Salah satu Idol group yang juga sedang naik daun saat ini, mereka adalah Nogizaka46. Mereka merilis sebuah game dengan genre simulasi yang dapat memungkinkan kamu untuk berkencan dengan member Nogizaka46, ya berkencan. Kamu bisa berinteraksi dengan tulisan maupun suara tapi sayangnya sampai saat ini game NOGIKOI hanya tersedia versi Jepang. Sehingga untuk kamu yang belum dapat membaca atau memahami bahasa Jepang, harus mempelajarinya terlebih dahulu.

Lewat website resminya, nogikoi.jp, game ini sudah berumur 1 tahun dengan total 4 juta unduhan. Gak heran karena Nogizaka46 sendiri menjadi salah satu idol group populer di Jepang saat ini. Buat kamu yang penasaran seperti apa gamenya bisa langsung cek di Google Play Store.

AKB48 Official Music Game

stage48.net

Publisher: S&P Co., Ltd.

Selanjutnya ada kakak dari semua adik-adik 48Group yaitu AKB48. Mereka merilis sebuah game dengan nama AKB48 Official Music Game. Seperti namanya game ini menyediakan lagu-lagu AKB48 yang bisa kamu mainkan sendiri. Gak cuma AKB48 saja yang hadir di dalam game ini tapi ada juga sister group lainnya seperti HKT48, SKE48, NM48 dan HKT48. Pastinya buat kamu fans 48Group bakalan puas banget setelah mengunduh game gratis ini.

Buat yang tertarik ingin mencobanya kamu bisa mengunduhnya di Google Play Store.

Keyakise

keyakise.jp

Publisher: enish Inc.

Adik dari Nogizaka46, yakni Keyakizaka46 yang juga sedang merajai billboard musik Jepang saat ini juga merilis game dengan genre Puzzle. Tapi, kamu gak cuman bisa menyusun puzzle saja, sepanjang permainan berjalan kamu akan diberikan sebuah cerita tentang perjalanan idol group Keyakizaka46, karena memang tagline dari game ini adalah "The Story of Keyakizaka46". Game ini tak hanya tersedia untuk platform Android atau iOS saja, kamu juga bisa mengunduhnya lewat desktop lewat aplikasi Yahoo! Games.

Jika kamu tertarik untuk menelusuri game ini lebih lanjut, kamu bisa mengunjungi situs resminya di keyakise.jp, update terbaru dari game ini juga ada di situs tersebut.

Verified Writer

A. Garuda

Provehito in altum

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya