TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Alasan Hero Bruno Sering di-Pick di M5 World Championship

Bruno jadi favorit para gold laner di M5 World Championship

Bruno (dok. Moonton/Mobile Legends: Bang Bang)

M5 World Championship yang masih berlangsung di Filipina memunculkan berbagai statistik yang menarik untuk dibahas. Salah satunya adalah tentang hero paling banyak di-pick. Jika melihat statistik yang ada di website resmi kejuaraan dunia Mobile Legends (M5), maka hero yang paling sering di-pick sejauh ini adalah Bruno. Hero marksman lawas ini namanya kembali tenar setelah para roster di M5 banyak memilihnya untuk pertempuran. 

Terhitung sampai babak 6 besar knockout stage, hero yang suka bermain sepakbola tersebut sudah di-pick sebanyak 48 kali. Perhitungan ini belum termasuk babak wildcard. Lantas, apa alasan hero Bruno laris manis di M5 World Championship, padahal sebelumnya ia sering diremehkan kemampuannya? Tiga alasan di bawah ini mungkin bisa menjelaskan semuanya.

1. Skill pertama Bruno terbilang overpowered

Bruno skin Halo Striker (dok. Moonton/Mobile Legends: Bang Bang)

Skill pertama Bruno adalah Volley Shot. Ini merupakan salah satu skill paling kuat di antara semua hero goldlane. Skill ini akan lebih efektif jika digunakan secara terus-menerus terhadap lawan yang sudah ditarget. Saat menggunakan skill ini dalam beberapa kali, Bruno dapat melakukan double Volley Shot guna meningkatkan damage secara signifikan.

Volley Shot tidak hanya meningkatkan basic attack, tetapi juga memperlambat gerakan musuh setiap kali digunakan. Pemain berpengalaman sering memanfaatkan teknik double Volley Shot untuk meningkatkan daya rusak pada musuh yang sudah ditarget dalam team fight. Untuk melakukannya, tunggu hingga cooldown Volley Shot selesai, lalu gunakan kembali saat Powerball pertama masih terbang di udara. 

Baca Juga: 5 Hero dengan Counter Item Radiant Armor, Damage-nya Secuil

2. Skill pasif Bruno membuatnya gahar di team fight

stats Bruno (dok. Moonton/Mobile Legends: Bang Bang)

Dengan kembalinya para assassin seperti Nolan dan Lancelot ke dalam meta, opsi untuk goldlaner kini kembali pada hero marksman burst damage seperti Bruno. Keunggulan Bruno sebagai salah satu hero burst damage yang gahar terletak pada skill pasifnya, Mecha Legs. Skill ini akan meningkatkan critical chance setiap kali Bruno memberikan damage melalui skill-nya hingga mencapai jumlah tertentu.

Setiap kali Bruno memberikan critical hit, dia hampir selalu bisa mengurangi hingga setengah darah hero lawan dengan HP rendah. Inilah yang membuat Bruno semakin menjadi pilihan yang tepat. Skill pasif Bruno mungkin juga jadi pertimbangan utama para pemain di M5 sejauh ini. 

Verified Writer

Hilman Azis

I love tech, game, and...movie

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya