TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

SteamVR Game Sekarang Bisa Dimainkan Lewat Windows Mixed Reality

Pilihan gamesnya tambah banyak nih!

thurrott.com

Memainkan game melalui Virtual Reality (VR) menjadi tren tersendiri bagi pecinta game. Kali ini, ada kabar gembira bagi kamu yang memiliki Windows Mixed Reality. Pasalnya, Microsoft telah memberikan akses kepada pengguna Windows Mixed Reality untuk memainkan SteamVR Game melalui gadget mereka itu.

Pembuat perangkat lunak tersebut mengungkapkan bahwa sebelumnya telah dilakukan pratinjau untuk SteamVR yang diluncurkan pada tanggal 15 November lalu. Hal itu memungkinkan pemilik VR menguji permainan sebelum Microsoft menyelesaikan perangkat lunaknya.

Pengguna Windows Mixed Reality kini dapat menikmati berbagai game dari SteamVR Game.

mspoweruser.com

Windows Mixed Reality adalah sejenis VR yang dikeluarkan oleh Windows. Bentuk dan fiturnya tak jauh berbeda dengan Oculus Rift, HTC Vive dan VR lainnya yang memiliki fitur touch controllers. Bedanya, headset VR versi Windows ini tidak memerlukan sensor terpisah. Selain itu, Headset Windows Mixed Reality memiliki kamera dan sensor untuk melacak motion controllers. Hal ini bagus untuk menghubungkan headset ke laptop dan memudahkannya dibawa secara mobile.

Sebagian besar pembuat PC telah menciptakan Windows Mixed Reality headset, dan saat ini sudah dijual di berbagai belahan dunia seperti Acer, Asus, Dell, HP, Lenovo, dan Samsung. Tentu tidak semua jenis Mixed Reality akan dilengkapi dengan wireless motion controllers dan tidak semua diciptakan dengan kenyamanan dan spesifikasi yang sama.

Meski begitu, tentu ini jadi kabar gembira para pecinta game yang menggunakan Windows Mixed Reality headset. Karena pilihan game mejadi lebih beragam.

Verified Writer

jcnd

thalitajacinda.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya