TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Tips Role EXP Laner saat Kontes Lord Mobile Legends

Zoning jungler lawan untuk memudahkan kontes lord

ilustrasi kontes lord (dok. youtube.com/MPL Philippines)

Bagi kamu yang sering main Mobile Legends, pasti sudah tidak asing dengan role EXP Laner. EXP Laner adalah salah satu role yang ada di Mobile Legends dan sering diisi oleh fighter. Role ini juga punya peran penting dalam kemenangan tim, lho. 

Untuk menjadi jago dalam role ini, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Salah satunya saat kontes lord di Mobile Legends. Agar kamu semakin lihai, lakukan tips role EXP Laner saat kontes lord Mobile Legendsyuk. Perhatikan baik-baik tahapnya, ya!

1. Clear lane secepat mungkin

ilustrasi clear lane (dok. youtube.com/MPL Philippines)

Kalian masih malas untuk clear lane? Yuk, hilangkan kebiasaan itu. Sesuai dengan istilahnya, melakukan clear lane berarti mengharuskan kita membersihkan lane di jalur tower yang sedang kita jaga. Hal ini sangat penting dilakukan saat menjadi seorang EXP Laner. Mulai sekarang, usakana untuk clear lane secepat mungkin sebelum lawan menyerang dan jangan lupa lakukan cuting lane. 

Kalian bisa gunakan hero-hero yang memiliki skill clear lane sangat cepat, seperti Terizla, Bennedeta, Exborg dan lain-lain. Ada beberapa keuntungan yang didapat ketika kita berhasil clear lane dengan cepat, seperti rotasi ke lane lain, melakukan set up turtle atau lord, hingga zoning jungler lawan. Jadi untuk memaksimalkan permainanmu, jangan malas untuk clear lane, ya!

Baca Juga: 3 Hero Pure Marksman Terbaik sebagai Jungler di MLBB, Masih Jitu!

2. Lakukan rotasi ke lane rekan satu team

ilustrasi rotasi (dok. youtube.com/MPL Philippines)

Siapa yang kalau jadi EXP Laner ogah untuk rotasi? Nah, melakukan rotasi itu penting, lho. Rotasi di Mobile Legends sendiri adalah suatu perpindahan posisi dari lane satu ke lane lainnya. Selain menjaga tower dan clear lane, rotasi penting bagi EXP Laner karena bakal membantu rekan tim yang sedang kesusahan. Taktik ini juga dapat membantu tim melakukan preassure ke arah lane lawan dengan rekan satu team yang lain hingga melakukan set up turtle dan lord.

Namun kamu perlu hati-hati saat melakukan rotasi ke lane lain, ya. Tetap perhatikan mini map di bagian pojok kiri atas agar bisa melihat dan membaca pergerakan lawan. Pemilihan hero juga gak kalah penting untuk menunjang performa permainan. Maka dari itu, pahami setiap hero yang akan kalian pakai atau digunakan lawan. Tujuannya agar mempermudah rotasi saat di EXP Lane dengan memakai hero yang dapat mengimbangi hero lawan.

Verified Writer

Thomas

Dreams

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya