TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Game Tipe GBA Ini Mengajakmu Bernostalgia, Gak Bosenin!

Asyik banget deh

pokemon.com

Sebelum Nintendo DS digemari oleh para gamers, seri Game Boy ternyata sudah dikenal luas. Berada di bawah naungan Nintendo, GBA (Game Boy Advance) juga memiliki konsep permainan yang menarik. Oleh karena itulah, beberapa game GBA menjadi salah satu game yang menjadi favorit.

Berikut ini ada game-game bertipe GBA (Game Boy Advance) yang patut kalian mainkan. Game apa sajakah? Yuk intip langsung!

1. Super Mario Advance 3: Yoshi’s Island

Bagi kalian penyuka game bertipe GBA dengan karakter game legendaris Super Mario, tentu saja harus memainkan game ini. Pasalnya, dalam game yang berjudul "Super Mario Advance 3: Yoshi’s Island" ini menawarkan konsep permainan yang berbeda dengan game Super Mario lainnya. Game ini menggunakan chip FX dalam konsep permainannya. Karena tanpa hardware tambahan, game yang rilis pada tahun 2002 ini langsung digemari lho. 

2. Pokemon Ruby/Sapphire

Mungkin generasi milenial lebih mengenal game "Pokemon GO" dibandingkan "Pokemon Ruby/Sapphire". Padahal game yang satu ini sudah dikenal luas dan menjadi favorit saat zaman GBA populer. Game tersebut dikemas menjadi permainan yang penuh strategi dan menarik. Walaupun kualitas visual serta audionya biasa saja, tapi salah satu game bertipe GBA ini memang wajib dimainkan. 

Baca Juga: 8 Game Paling Kontroversial dalam Sejarah, Menuai Banyak Protes!

3. Mario Golf

Sama seperti game bertipe GBA lainnya, salah satu jenis game Super Mario yang satu ini juga patut dimainkan. Game yang berjudul "Mario Golf" ini mengajakmu bermain golf dengan Mario dkk. Walaupun masih memiliki animasi grafis 2D, tentu saja keseruan yang ditawarkan bakal membuatmu ketagihan. Pantas saja game ini menjadi salah satu game bertipe GBA yang paling digemari.  

4. Metroid: Zero Mission

Salah satu game bertipe GBA yang berjudul "Metroid: Zero Mission" ini memang memiliki konsep permainan yang menarik. Oleh karena itulah, game ini menjadi salah satu game favorit bagi pengguna GBA. Game ini mempunyai gameplay yang sederhana dan virtual yang cukup menarik sehingga disukai oleh para gamers. Wajib main nih!

Baca Juga: 10 Game Mobile dengan 'Storyline' Emosional, Bikin Baper!

Verified Writer

Rista Novia Nanda

@.@

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya