TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

8 Sosok Sahabat Sejati dalam Sejarah Video Game

Pasti bikin baper!

thegamer.com

Selain permainan yang mengesankan, video game acapkali menyuguhkan kisah yang spektakuler dan mengharukan. Salah satu kisah yang sering diungkapkan dalam video game adalah tentang persahabatan. Dari video game pasti kamu belajar tentang pentingnya sosok sahabat sejati dalam hidupmu. Gak jarang kalau kamu pun mungkin baper dan ingin punya sosok yang serupa. Adapun, ini dia daftar sosok sahabat sejati dalam sejarah video game.

1. Mario dan Luigi – Seri Mario Bros

mario.wikia.com

Luigi adalah saudara kembar sekaligus sosok sahabat sejati Mario. Luigi memiliki sosok yang lebih tinggi dari Mario dan mengenakan pakaian hijau. Meski punya sifat penakut dan grogi, dia selalu berada di sisi Mario untuk berjuang menyelamatkan sang putri. Adapun, kamu bisa memainkan Luigi sebagai pemain kedua. Luigi pertama kali dikenalkan dalam game Mario Bros. yang rilis pada 1983.

2. Cloud Strife dan Zack Fair – Final Fantasy VII

fanpop.com

Dua karakter Final Fantasy VII ini punya kisah yang epik. Meski sama-sama menjadi tentara Shinra, Zack adalah tentara kelas pertama. Sementara, Cloud hanya tentara rendahan. Meski begitu, Zack senantiasa menjaga Cloud dalam situasi dan kondisi apa pun. Mereka bahkan sempat jadi bahan eksperimen dokter Hojo hingga kepribadian mereka bercampur aduk. Para gamer pasti baper banget saat Zack rela mati tertembak demi menyelamatkan Cloud saat hijrah ke Midgar.

3. Noctis dan Prompto – Final Fantasy XV

finalfantasy.wikia.com

Meski awalnya minder, Prompto berjuang untuk menjadi teman Pangeran Noctis. Itu semua karena Prompto terharu dengan kebaikannya. Untuk membuktikan kesetiaannya dan persahabatan mereka, Prompto berjuang melawan obesitasnya demi menjadi bodyguard Noctis.

4. Sora dan Riku – Seri Kingdom Hearts

thegamer.com

Sora dan Riku adalah teman main sekaligus rival. Meski Riku sempat tersesat dalam kegelapan karena ulah Maleficent, Sora tetap menerima RIku sebagai sahabatnya. Gak hanya itu, Sora pun berjuang untuk menyelamatkannya sepanjang permainan. Bisa kamu lihat betapa hebatnya perjuangan Sora untuk berkeliling alam semesta demi mencari dan menemukan Riku.

5. Ken dan Ryu – Seri Street Fighter

arcadesushi_com

Meskipun rival, namun mereka bersahabat baik lho, terutama saat masih menjalani latihan bela diri. Mereka saling mempengaruhi satu sama lain. Gak heran kalau gaya bertarung dan jurus mereka hampir sama saat kamu memainkan game Street Fighter.

6. Joel dan Ellie – The Last of Us

wikia.com

Meski awalnya gak akur, namun Joel dan Ellie membuktikan bahwa mereka dapat berdamai dan akrab layaknya keluarga. Maklum saja, dunia sudah porak-poranda dan hanya mereka yang tersisa. Hubungan mereka yang begitu dalam akan membuatmu sadar akan indahnya persahabatan, bahkan mungkin kamu akan menangis dibuatnya.

7. Ratchet dan Clank – Ratchet & Clank

godisageek.com

Meski Clank adalah robot, dia bisa jadi sahabat baik untuk Ratchet. Tentu saja kehadirannya sangat membantu dalam petualangan Ratchet. Walau robot, sebenarnya dia telah dirasuki oleh roh Zoni. Wajar saja jika mereka dapat memahami satu sama lain.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya