TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Fakta yang Orang Gak Tahu Tentang Gamers

Ternyata, mereka itu ...

Unsplash.com/findracadabra

Saat mendengar kata 'gamers' apa sih yang ada di pikiranmu? Rata-rata, orang berpikir gamer adalah orang yang pemalas dan suka sibuk sendiri. Nyatanya, ada beberapa fakta yang justru membantah tuduhan itu lho!

Apa aja? Simak yuk!

1. Pintar dalam membuat taktik

Unsplahs.com/jeshoots

Gamer adalah orang yang pandai menentukan taktik. Mengapa? Karena untuk memenangkan sebuah game, biasanya dibutuhkan strategi yang jitu. Maka tidak heran jika para gamer terbiasa dengan itu. Kemampuan ini bisa dimanfaatkan juga di kehidupan nyata, lho!

2. Paling jago saat bekerjasama

Unsplash.com/Perrygrone

Selain jago membuat taktik, gamer juga selalu bisa bekerja-sama dengan tim. Karena, rata-rata game online selalu dimainkan bersama alias multiplayer. Gak heran, kalau gamer memang terbiasa berkoordinasi dengan orang lain.

3. Bisa belajar Bahasa Inggris dengan seru

Unsplash.com/findracadabra

Tak hanya itu, menjadi gamer juga bisa belajar Bahasa Inggris dengan menyenangkan. Hal ini karena kebanyakan petunjuk yang ada di game selalu menggunakan Bahasa Inggirs. Mau gak mau, harus cari artinya kan? Otomatis, vocabullary jadi nambah deh!

Baca Juga: 5 Hal Ini Sering Jadi Perhatian Para Gamers, Bukan Hanya Sekadar Hobi

4. Mengurangi stres dengan mudah

Unsplash.com/fk20

Gamers biasanya melampiaskan stres dengan bermain game. Karena saat bermain, mereka seolah-olah masuk ke dunia lain dan sejenak melupakan masalah di dunia nyata. Lebih baik gini kan daripada ke arah yang negatif?

5. Menambah teman

Unsplash.com/findracadabra

Seperti yang disebutkan di atas, kerja sama adalah hal yang sangat dibutuhkan saat bermain game. Hal ini membuat gamer mau gak mau harus berkenalan dengan orang yang ia ajak main bareng. Dengan demikian, nambah deh teman baru. Seru kan?

6. Menghasilkan uang

Pixabay.com/EmAji

Banyak yang berpikir bahwa bermain game hanya membuang waktu. Itu salah!
Karena, banyak lho kompetisi game yang menawarkan jutaan hingga miliaran rupiah sebagai hadiah. Apalagi kalau sudah bertaraf internasional.

Baca Juga: Ngaku Deh, 5 Hal Ini Sering Dilakukan Para Gamers Sejati

Verified Writer

YLR YLR

Seringnya main gadget. Kebiasaanya duduk deket colokan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya