Comscore Tracker

5 Game Bertema Luar Angkasa yang Wajib Dimainkan, Apik dan Futuristis!

Hadirkan plot dan mekanisme kompleks

Salah satu tema utama yang sering dihadirkan dalam dunia game adalah tentang eksplorasi luar angkasa. Tak tanggung-tanggung, beberapa judul tersebut bahkan dibuat layaknya film-film Hollywood yang memiliki plot dan narasi kompleks.

Memang, ada kalanya, tidak semua orang menyukai tema ini karena dianggap terlalu futuristis dan tak masuk akal. Namun, dengan kelebihan yang dibawa, judul-judul game di bawah ini bisa mendapat tempat di hati banyak gamer. Nah, jika suka dengan hal-hal tentang luar angkasa, kamu bisa memainkan dan menamatkan lima judul game di bawah ini.

1. Elite Dangerous

https://www.youtube.com/embed/YESNObZJTgQ

Elite Dangerous merupakan game garapan Frontier Developments yang dirilis pada 2014 lalu untuk Microsoft Windows (PC), PS4, dan Xbox One. Meskipun termasuk lawas, karya dari sutradara David Braben ini masih bisa dianggap salah satu game simulasi luar angkasa terbaik di kelasnya.

Secara umum, game ini akan menugaskan kita sebagai pilot yang menjalankan misi dengan pesawat luar angkasanya. Selain itu, kamu juga dibebaskan dalam memilih faksi dari beberapa aliansi yang ada. Nah, salah satu kelebihan dari game ini adalah mekanisme gameplay yang atraktif dengan sokongan grafik terbaik di masanya.

2. Dead Space

https://www.youtube.com/embed/l5WeBNfX-og

Apa yang penulis suka dari serial game berjudul Dead Space adalah racikan horornya yang brutal dan berbeda dari game-game lainnya. Seri pertama Dead Space dirilis pada 2008. Sementara itu, beberapa seri selanjutnya diterbitkan pada 2009, 2011, dan 2013. Nah, pada 2022 ini, Electronic Arts juga bakal merilis Dead Space versi remake yang pastinya punya tampilan visual lebih apik.

Dalam game ini, kamu memang gak akan menjelajahi tata surya atau galaksi yang begitu luas. Namun, kisah horor di luar angkasa yang jauh dari Bumi pun juga bisa membuat adrenalin gamer terpacu cukup intens.

Serial ini juga masih dimainkan hingga detik ini, lho. Hal tersebut sekaligus membuktikan bahwa seri Dead Space masih menjadi salah satu game horor luar angkasa terbaik.

Baca Juga: 7 Game Launcher Terbaik di PC untuk Main Game Lebih Mudah

3. Galactic Civilizations III

https://www.youtube.com/embed/owdjizoiqVY

Mungkin tidak semua orang suka dengan game ini. Namun, Galactic Civilizations jelas bukanlah game yang buruk. Stardock selaku developer juga berhasil memberikan sentuhan klimaks dan berbeda dibanding game turn-based lainnya.

Kamu akan ditugaskan untuk menyelesaikan berbagai macam misi yang tentunya tidak mudah. Aliansi dengan ras-ras alien jelas dibutuhkan untuk membuatmu lebih mudah dalam menghadapi musuh yang tak kalah hebatnya.

Sayangnya, game ini hanya bisa dimainkan di platform Microsoft Windows (PC) dan pengembang belum berencana merilisnya ke dalam versi konsol.

4. Endless Space 2

https://www.youtube.com/embed/hYcMJ_VrWNs

Pada 2012 lalu, Sega pernah merilis sebuah game apik berjudul Endless Space dan diikuti oleh sekuelnya di tahun 2017. Game ini merupakan gabungan beberapa elemen, seperti turn-based, strategi, open world, dan RTS.

Kamu akan memainkan sebuah narasi megah yang berhubungan dengan berbagai macam misteri, kebudayaan, dan sejarah alam semesta. Bahkan, tak jarang kamu akan disuguhkan dengan sebuah premis yang masih mentah dan teka-tekinya yang wajib selesaikan.

Well, jika menyukai game strategi yang menguras pikiran, Endless Space 2 wajib kamu beli dan mainkan. Apalagi, Steam sedang menjualnya dengan diskon 80 persen, lho!

5. Mass Effect

https://www.youtube.com/embed/PfHxklxMhA4

Serial Mass Effect sudah menjadi salah satu game berbasis RPG kesukaan penulis sejak pertama kali perilisannya. Seri pertama game ini dirilis pada 2007 untuk Microsoft Windows (PC), PS3, dan Xbox 360.

Lalu, seri-seri berikutnya dirilis pada 2010, 2012, 2017, dan 2021. Ada beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh game lainnya. Pertama, Mass Effect menghadirkan plot megah yang kompleks.

Kedua, mekanismenya terbilang sangat atraktif. Lalu, narasi yang dihadirkan pun tak kalah epik dan menantang. Bagaimana tidak, gamer akan ditugaskan untuk berkeliling planet, bulan, tata surya, dan bahkan galaksi demi menjalankan misi besar. Kelemahan game ini hanya soal tampilan visual yang masih terlihat kaku dan tidak sebaik karya sejenis.

So, beberapa judul besar di atas bisa dijadikan koleksi jika kamu memang menyukai game-game bertema luar angkasa. Yuk, segera beli dan mainkan hingga tamat!

Baca Juga: 7 Kontroler Game Unik, ada Skateboard untuk Main Game!

Dahli Anggara Photo Verified Writer Dahli Anggara

Age quod agis...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya