Comscore Tracker

[REVIEW GAME] ART OF WAR 3: Global Conflict

Ulasan mengenai Art of War 3. Simak yuk!

Art of War 3: Global Conflict adalah game strategi  dibuat oleh Gear Games, yang merupakan perusahaan game asal Rusia. Art of War 3 sendiri merupakan seri dari game Art of War. Art of War 3 memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan seri sebelumnya. Salah satunya adalah kualitas pada grafik visualnya. Kini, Art of War 3 telah tersedia di android  dan telah didownload lebih dari 1 juta kali.Kira-kira apa ya, yang membuat game ini menarik untuk didownload? Cek this out !

1. Terdapat 3 Jenis Pertempuran yang Berbeda

[REVIEW GAME] ART OF WAR 3: Global ConflictTerdapat 3 jenis pertempuran yaitu, Turnamen,Perang Dunia, dan Misi

3 jenis pertempuran yang ada pada game ini yaitu turnamen,perang dunia,dan misi. Turnamen sendiri bisa dimainkan dengan syarat pangkat yang kamu miliki adalah Mayor Kelas II. Kamu bisa juga bertempur dengan misi terterntu. Dimana .misi tersebut dibedakan menjadi 2 tingkat kesulitannya, yaitu normal dan hard.  

Dalam misi ini terbagi menjadi beberapa wilayah. Untuk membuka ke wilayah selanjutnya diperlukan bintang dengan ketentuannya masing-masing.Jika kamu tidak bisa mengumpulkan bintang sesuai dengan aturan, kamu bisa bermain pada pertempuran perang dunia. Setiap melakukan pertempuran perang dunia, kamu bisa mendapatkan bintang yang nantinya bisa digunakan untuk membuka ke wilayah selanjutnya.

2. Pemain Bisa Membuat 2 Akun Game

[REVIEW GAME] ART OF WAR 3: Global ConflictBisa memainkan 2 akun dalam satu perangkat

Hal yang membuat game ini sangat menarik, karena kamu dapat membuat akun sebanyak 2 akun dalam 1 perangkat sekaligus. Tentunya setiap 1 akun hanya untuk 1 server. Menariknya, dalam setiap pembuatan akun, kamu tidak memerlukan email dalam pembuatannya. Kamu hanya perlu berpangkat Mayor Kelas II.

Dalam game ini tentu terdapat klan, yang nantinya hanya 1 akun yang bisa bergabung dengan klan.Tak hanya itu, 2 akun yang kamu miliki nantinya akan memiliki faksi yang berbeda. Faksi dalam game ini terbagi menjadi faksi konfederasi dan faksi resistansi. Faksi konfederasi merupakan faksi yang berwarna biru, dimana faksi ini cenderung memiliki sistem yang bersifat bertaham.Sedangkan faksi resistansi yang bewarna merah merupakan faksi yang cenderung memiliki sistem yang bersifat menyerang.

3. Terdapat Papan Peringkat Pemain untuk Setiap Jenis Pertempuran

[REVIEW GAME] ART OF WAR 3: Global ConflictPapan Peringkat

Kamu bisa melihat peringkatmu diberbagai jenis pertempuran.Jika kamu sudah masuk ke dalam klan, kamu juga bisa melihat peringkat klanmu dalam berbagai jenis pertempuran. Tak hanya itu, kamu bisa melihat peringkat dalam klanmu. Kamu bisa melihat peringkatmu dalam klan. Di antaranya adalah peringkat berdasarkan bintang klan,perngaruh terhadap klan, bintang mingguan, dan jumlah bintang yang kamu miliki.

4.Terdapat Berbagai Variasi Room-Chat

[REVIEW GAME] ART OF WAR 3: Global ConflictRoom Chat

Tentu akan terasa bosan jika bermain suatu game tanpa adanya komunikasi dengan pemain lain. Art of War 3 menyediakan ruang untuk mengobrol yang dikelompokkan menjadi 5, yaitu obrolan umum, nasional, faksi, pribadi, dan klan. Obrolan umum merupakan ruang mengobrol para pemain game dari berbagai belahan dunia. Oleh karena game ini berasal dari Rusia, jadi tak heran hampir sebagian orang Rusia memenuhi ruang obrolan ini.

Obrolan nasional merupakan ruang mengobrol para pemain game dari satu negara. Sehingga jika kamu berasal dari Indonesia, maka obrolan nasionalmu dipenuhi oleh pemain dari Indonesia. Obrolan faksi merupakan ruang obrolan berdasarkan faksi yang kamu pilih. Obrolan pribadi merupakan ruang mengobrol para pemain secara pribadi dan tidak terbatas oleh negara maupun faksi. Sehingga banyaknya ruang obrolan tidak akan membuatmu menjadi cepat bosan.

5.Terdapat Tugas Tambahan

[REVIEW GAME] ART OF WAR 3: Global ConflictDoc. Pribadi

Setiap jenis pertempuran tentu membutuhkan biaya untuk melakukan pertempuran dan nantinya kamu akan mendapatkan hadiah jika memenangkan pertempuran.Akan tetapi, jika kamu tidak bisa membayar biayanya, kamu bisa memenuhi tugas tambahan yang ada.

Ketika kamu telah memenuhi tugasnya, kamu akan mendapatkan hadiah. Baik berupa kredit dan golden credit.Nantinya hadiah tersebut juga bisa digunakan untuk meningkatkan item-item dan untuk membeli pemacu yang berguna saat pertempuran.

6. Terdapat Bantuan Jika Masih Belum Paham Cara Bermainnya

[REVIEW GAME] ART OF WAR 3: Global ConflictBantuan bisa lewat room chat (doc. pribadi)

Jika kamu masih belum paham akan game ini, kamu bisa meminta bantuan baik melalui e-mail maupun melalui ruang obrolan yang tersedia. Kamu hanya perlu menulis apa yang belum kamu paham dan menulis pesannya menggunakan bahasa Inggris atau bahasa Rusia.Tentu kamu perlu menggunakan bahasa yang sopan dan bersedia untuk menunggu balasam dari pihak game.

 

Itulah ulasan mengenai game Art of War 3 dan faktor yang menjadikannya menarik untuk dimainkan. Bagaimana? Apakah kamu mulai tertarik?

Eka Kusumaningrum Photo Community Writer Eka Kusumaningrum

GEBS'7

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You