Comscore Tracker

Facebook Resmi Rilis Platform Games "Gameroom", Keren Mana Sama Steam?

Para penggila games wajib coba nih!

Awal November ini menjadi langkah awal Facebook di industri games dunia. Soalnya, perusahaan berbasis platform media sosial besutan Mark Zuckerberg itu dilaporkan telah resmi merilis sebuah platform games bernama Gameroom.

Platform yang kini masih dalam format beta itu dilaporkan akan menyediakan beragam games menarik yang bisa kamu mainkan di PC berbasis Windows 7 ke atas dengan mengaksesnya melalui www.facebook.com/gameroom. Melihat ragam fitur dan games yang ditawarkan, Gameroom sebagaimana dilansir oleh Windows Central dilaporkan bakal menjadi pesaing berat dari platform games buatan Valve yang sudah populer duluan, Steam.

Namun benarkah Gameroom bakal menjadi pesaing berat Steam?

Facebook Resmi Rilis Platform Games Gameroom, Keren Mana Sama Steam? facebook.com/gameroom

Meski digadang-gadang jadi pesaing berat Steam, untuk saat ini masih banyak orang yang meragukan kemampuan Gameroom. Iya, setidaknya untuk saat ini hingga setahun ke depan platform games dari Facebook tersebut bakal kalah saing dengan Steam. Mengingat, pengguna aktif Steam yang hingga kini sudah mencapai angka lebih dari 125 juta orang.

Selain itu, Gameroom dilaporkan bakal susah menandingi Steam dalam beberapa tahun ke depan karena hingga saat ini platform games Facebook itu masih baru dipenuhi oleh games Facebook yang hanya terpisah dari web-nya sendiri seperti Word With Friends, Scrabble, Cooking Mama, dan Curiosity. Games yang ada di Gameroom juga dilaporkan masih setara games mobile yang banyak ditawarkan untuk smartphone.

Sayangnya, games yang di-host oleh Gameroom saat ini juga masih tidak boleh melebihi 200MB atau untuk beberapa kasus 500MB yang masih diperbolehkan. Dengan ketentuan begini, maka kamu para gamers tidak akan melihat games yang menjadi populer alias highlights di Steam ataupun Origin.

Baca Juga: 10 Games Free-to-play di Steam yang Wajib Kamu Mainkan Sekarang Juga!

Kendati begitu, Gameroom berpotensi besar jadi platform games yang sukses.

Facebook Resmi Rilis Platform Games Gameroom, Keren Mana Sama Steam? windowscentral.com

Pasalnya, Gameroom menawarkan kemudahan dan kedekatan dengan semua orang gak cuma gamers saja. Mengingat Gameroom memang buatan Facebook yang sudah terlebih dahulu menjadi raja di ranah sosial media.

Menawarkan intergasi dengan Facebook dilaporkan bakal menjadi kekuatan plaform yang awalnya akan mengusung nama Facebook Game Arcade ini. Dirangkum oleh Tech Crunch, kemungkinan Gameroom akan menarik banyak pengguna baru yang selama ini sulit dijangkau oleh Steam.

Facebook Resmi Rilis Platform Games Gameroom, Keren Mana Sama Steam? techcrunch.com

Saat sudah siap nanti, diperkirakan bakal makin banyak pengguna Facebook yang mencapai 1 miliar itu akan main games di Gameroom. Hal ini tentunya bakal membuat Facebook makin untung besar, karena sudah pasti banyak pengiklan yang mau meletakkan iklannya di dalam platform games ini.

Namun kembali lagi, meski cukup menjanjikan, perlu waktu yang lama bagi Facebook untuk mewujudkan cita-citanya tersebut. Kendati demikian, Facebook tetaplah Facebook yang selalu selangkah lebih maju dan punya beragam cara untuk jadi pemimpin di bidang apa pun termasuk industri games.

Baca Juga: Resmi Dirilis, Akankah FIFA 17 Masih Bikin Kamu Kecanduan Main Bola?

Topic:

Berita Terkini Lainnya