Comscore Tracker

6 Cara Agar Selalu Mendapatkan MVP saat Bermain, Gak Cuma Kill!

Ternyata semudah itu kok!

MVP adalah singkatan dari Most Valuable Player yang dalam permainan Mobile Legends artinya hero yang paling berpengaruh dalam permainan. Setidaknya ada enam alat ukur yang digunakan untuk menentukan apakah kamu layak mendapatkan MVP, semuanya harus balance.

Poin kill saja tidak cukup, lho. Tanpa banyak basa-basi langsung saja kita simak inilah enam cara agar selalu mendapatkan MVP saat bermain.

1. Hancurkan turret lawan

6 Cara Agar Selalu Mendapatkan MVP saat Bermain, Gak Cuma Kill!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Cara pertama agar mendapat MVP yaitu dengan menghancurkan turret lawan, ini merupakan salah satu alat ukur yang digunakan untuk menentukan apakah kamu layak mendapatkan MVP. Tidak ada aturan pasti berapa banyak turret yang harus dihancurkan dalam satu pertandingan, akan tetapi setidak-tidaknya kamu sudah menghancurkan satu turret lawan. Tentu saja hal ini sangat bagus, karena menuntut kamu untuk bermain objektif. Tanpa menghancurkan turret, mana bisa menang?

2. Kumpulan poin kill sebanyak-banyaknya

6 Cara Agar Selalu Mendapatkan MVP saat Bermain, Gak Cuma Kill!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Cara selanjutnya yaitu dengan mengumpulkan poin kill sebanyak-banyaknya, ini juga salah satu faktor penting untuk mendapatkan MVP. Untuk mendapatkan kill caranya ya cukup bunuh lawan dengan kemampuan yang kamu miliki, simpan skill-mu untuk memberikan serangan terakhir pada lawan. Lantas bagaimana jika tidak bisa mendapatkan poin kill? Biasanya masalah seperti ini sering dialami oleh hero-hero Tank dan Support disebabkan mereka tidak memiliki damage yang besar. Untuk mengatasi masalah tersebut kamu bisa mengganti poin kill dengan poin assist, gampang banget kan?

3. Selalu terlibat dalam teamfight

6 Cara Agar Selalu Mendapatkan MVP saat Bermain, Gak Cuma Kill!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Cara ketiga untuk mendapatkan MVP adalah dengan selalu terlibat dalam teamfight. teamfight itu bagaimana sih? Itu artinya kamu bertarung bersama teman satu tim atau lebih jelasnya membantu teman satu tim saat mereka sedang war. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan poin kill atau assist, memberikan damage kepada lawan dan menerima damage dari lawan. Semua hal tersebut akan meningkatkan presentasi teamfight hero yang kamu gunakan sehingga membuka peluang untuk mendapatkan MVP menjadi lebih besar.

Baca Juga: Mobile Legends 101: 5 Posisi serta Tugas Pemain di Land of Down

4. Berusahalah untuk tidak terbunuh

6 Cara Agar Selalu Mendapatkan MVP saat Bermain, Gak Cuma Kill!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Cara yang keempat agar selalu mendapat MVP saat bermain adalah dengan berusaha untuk tidak terbunuh. Hal ini memang benar karena semakin banyak kamu terbunuh maka sistem secara otomatis akan mendeteksi kalau kamu itu melakukan pelanggan berat yaitu (Feeding). Jangankan mendapatkan MVP, jika hal ini benar-benar terjadi kamu justru akan mendapatkan penguragan skor kredit. 

Lalu bagaimana caranya agar tidak terbunuh? Yaitu dengan bermain aman, berkonsentrasi dan tidak mukil.

5. Kumpulan gold sebanyak-banyaknya

6 Cara Agar Selalu Mendapatkan MVP saat Bermain, Gak Cuma Kill!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Cara yang kelima agar selalu mendapatkan MVP saat bermain adalah dengan mengumpulkan gold sebanyak-banyaknya. Kamu bisa lihat pada gambar di atas, peroleh jumlah gold masuk dalam alat ukur untuk menentukan apakah kamu layak mendapatkan MVP atau tidak. Mungkin hal ini terdengar aneh, tetapi apa mau dikata? Ikuti saja peraturannya. Ada banyak cara untuk mendapatkan gold antara lain: membunuh hero lawan, mendapatkan assist, membunuh Minion, Creep dan masih banyak lagi lainnya.

6. Berikan DPS setinggi mungkin

6 Cara Agar Selalu Mendapatkan MVP saat Bermain, Gak Cuma Kill!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Cara terakhir agar selalu mendapatkan MVP saat bermain adalah dengan memberikan DPS setinggi mungkin. Buat yang belum tahu DPS singkatan dari (Damage per Second) yaitu jumlah damage yang diberikan kepada hero lawan selama satu detik, semakin tinggi maka akan akan semakin bagus. Cara terbaik untuk memberikan DPS dalam jumlah yang tinggi yaitu dengan melakukan combo skill terkuat dan yang paling mematikan dari hero yang kamu gunakan, akan lebih bagus jika target yang kamu incar sampai terbunuh.

Nah, itulah enam cara agar selalu mendapatkan MVP saat bermain. Ikuti enam cara di atas dengan sungguh-sungguh ya, dijamin bakal mendapat MVP. Sudah tidak penasaran lagi kan?

Baca Juga: 5 Hero Counter Terberat bagi Marksman di Mobile Legends

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga! Bangga banget sumpah nggak jelas :v

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya