Comscore Tracker

5 Tips GG Menggunakan Hero Miya di Gold Lane, Jangan Asal-asalan!

Marksman overpowered yang wajib kamu kuasai

Miya adalah salah satu hero Marksman paling mematikan di Mobile Legends, hero ini memiliki damage yang sangat besar ketika di late game. Sayangnya Miya kurang diminati di Mobile Legends, hero ini jarang sekali ditemui saat bermain ranked. Meskipun demikian bukan berarti hero ini jelek ya, Miya masih recommended banget kok untuk digunakan.

Buat kamu yang sedang mempelajari hero ini, berikut ini adalah lima tips GG menggunakan hero Miya yang bisa kamu ikuti. Yuk cek apa saja.

1. Pahami dulu 4 skill yang dimiliki oleh hero Miya

5 Tips GG Menggunakan Hero Miya di Gold Lane, Jangan Asal-asalan!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto
  1. Skill pasif (Moon Blessing) Movement speed Miya meningkatkan sebesar 5% saat basic attack-nya mengenai target, berlangsung selama 4 detik. Miya memanggil Moonlight Shadow untuk menyerang target saat stack-nya sudah penuh, memberikan damage sebesar 30(+30% total physical attack).
  2. Skill satu (Moon Arrow) Miya membagi basic attack-nya menjadi dua, memberikan damage sebesar 10(+100% total physical attack) kepada target utama dan 30% physical damage kepada target kedua. Skill ini berlangsung selama empat detik.
  3. Skill dua (Arrow of Eclipse) Miya menjatuhkan depan pahan ke lokasi yang ditentukan, memberikan 90(+45% total physical attack) dan efek immobilize selama 1.2 detik.
  4. Skill tiga (Hidden Moonlight) Miya menghapus seluruh debuff, memasuki mode conceal dan meningkatkan movement speed-nya sebesar 35% hingga 2 detik. stack Moon Blessing Miya akan penuh ketika keluar dari mode conceal.

2. Gunakan susunan build ini agar Miya overpowered

5 Tips GG Menggunakan Hero Miya di Gold Lane, Jangan Asal-asalan!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Build adalah hal yang sangat penting dalam permainan Mobile Legends karena susunan build sangat menentukan performa hero yang kamu gunakan, Miya bisa menjadi lemah dan tidak mampu meng-carry tim apabila kamu sampai salah menggunakan susunan build. Berikut ini adalah susunan build tersakit hero Miya yang bisa kamu ikuti: Swift Boots, Scarlett Phantom, Windtalker, Haas's Claws, Wind of Nature dan Blade of Despair. Dengan menggunakan susunan build di atas dijamin Miya akan overpowered. Buruan coba!

3. Permainan hero Miya di early game dan late game

5 Tips GG Menggunakan Hero Miya di Gold Lane, Jangan Asal-asalan!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Miya adalah hero Marksman, hero ini bisa dijadikan sebagai hero core atau hero side laner di Gold Lane. Meskipun begitu sebaiknya Miya mengambil jalur Gold Lane, hal ini karena permainannya lebih mudah namun tetap berpotensi untuk meng-carry tim. Di early game Miya jangan dulu roaming dan bermain bar-bar! Fokus permainannya ketika di early game adalah farming untuk memperkaya diri, melindungi turret dan menghancurkan turret lawan. Lakukan semua hal tersebut dengan sabar hingga kamu kaya dan memiliki damage yang besar.

Berbeda halnya apabila sudah memasuki late game, di fase ini Miya sudah memiliki damage besar yang sangat mematikan. Di late game Miya harus selalu ngumpul bareng teman-teman, melakukan gang-king dan bermain bar-bar. Meskipun begitu kamu juga harus tetap bermain objektif dengan cara menghancurkan turret lawan dan membunuh Lord apabila ada kesempatan.

Baca Juga: Ketahui Item Build dan Emblem Tersakit untuk Hero Miya, Mendadak OP!

4. Tips war menggunakan hero Miya

5 Tips GG Menggunakan Hero Miya di Gold Lane, Jangan Asal-asalan!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

War atau perang adalah hal yang paling penting dalam permainan Mobile Legends sebab kamu hanya bisa memenangkan pertandingan dengan melakukan war. Miya bisa menjadi noob dan beban bagi tim apabila kamu melakukan war secara asal-asalan, berikut ini ada tiga tips war menggunakan hero Miya yang bisa kamu ikuti. Pertama yaitu positioning, Miya harus mencari posisi yang aman saat sedang war, hero ini bisa dengan mudah dibunuh apabila kamu sampai di-lock.

Kedua yaitu timing, pastikan kamu melakukan war di waktu yang tepat yaitu ketika skill crowd control lawan sudah digunakan atau ketika kondisi gold tim sudah memimpin. Lalu tips war yang terakhir adalah selalu incar dan lock hero lawan yang memiliki durabilitas paling rendah terlebih dahulu, jangan buang-buang skill untuk hero Tank.

5. Combo skill paling mematikan hero Miya

5 Tips GG Menggunakan Hero Miya di Gold Lane, Jangan Asal-asalan!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Combo skill adalah hal yang wajib dikuasai sebelum menggunakan sebuah hero, serangan yang kamu lakukan akan menjadi sia-sia apabila Miya menyerang tanpa menggunakan combo skill. Berikut ini ada dua combo skill hero Miya yang bisa kamu ikuti. Di early game yaitu: (skill dua, skill satu dan basic attack) gunakan skill ultimate hanya ketika waktu genting saja seperti dikeroyok atau mengejar target.

Berbeda halnya apabila sudah memasuki late game, Miya wajib menggunakan combo skill ini: gunakan skill ultimate lalu dekati target, arahkan skill dua tepat ke target lalu aktifkan skill satu dan yang terakhir gunakan basic attack untuk membunuhnya. Semoga berhasil!

Nah, itulah lima tips GG menggunakan hero Miya yang bisa kamu ikuti. Miya adalah hero Marksman yang sangat overpowered, kamu wajib kuasai hero ini!

Baca Juga: 6 Item Attack Speed Paling Tinggi di MLBB, Cocok Untuk Hero Marksman!

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Pingin kawin.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya