Comscore Tracker

Baru Mulai Buat Video? Coba 7 Software Terbaik & Mudah bagi Pemula Ini

Pertanyaannya cuman satu sekarang, kuat nggak gadget-mu?

Program video semakin dinikmati. Dengan hadirnya YouTube dan Instagram, hampir semua orang mencoba untuk membuat konten-konten dengan basis video. Tak hanya peralatan yang lengkap, membuat video yang bagus juga memerlukan selera dalam meng-edit video. Ibarat teka-teki atau puzzle, kamu harus pintar dalam menggabung-gabungkan gambar yang kamu miliki.

Tanpa software atau aplikasi video editing yang mudah digunakan, kamu yang pemula akan memiliki kesulitan untuk memulai dan mengeksekusi video tersebut. Karena itu kami memiliki beberapa rekomendasi software dan aplikasi yang bisa kamu gunakan. Software dan aplikasi ini sudah sering digunakan oleh orang-orang, sehingga kamu bisa mempercayainya. Yuk, cek beberapa di antaranya, di sini!

1. Apple iMovie

Baru Mulai Buat Video? Coba 7 Software Terbaik & Mudah bagi Pemula Inipcmag.com

Bagi mereka yang memiliki Mac, beruntunglah kalian karena Apple menyediakan iMovie secara cuma-cuma. iMovie sangatlah standar, sederhana namun berguna.

Software ini memiliki fitur green-screen, integrasi dengan platform audio dan media sosial lainnya, serta dapat me-render video dengan tingkat kualitas gambar yang cukup tinggi. Seharusnya sebagai pemula, kamu tidak terlalu bingung menggunakan software ini.

2. Windows Movie Maker

Baru Mulai Buat Video? Coba 7 Software Terbaik & Mudah bagi Pemula Inimultipelife.com

Saingan dari iMovie. Jika Apple punya iMovie, maka Windows punya Movie Maker. Sebagai software gratis, Movie Maker memiliki kualitas yang sangat standar. Ia dapat membuat video dengan format AVI, MPEG, WMV dan beberapa lainnya.

Software ini diberikan khusus untuk pengguna Windows 7. Namun sayang, pihak Windows telah menghentikan software ini. Kamu masih bisa mencari instalasinya di internet.

3. LumaFusion

Baru Mulai Buat Video? Coba 7 Software Terbaik & Mudah bagi Pemula Ini9to5mac.com

Di dalam deskripsinya, LumaFusion digunakan untuk para profesional dalam meng-edit video-video karya mereka. Akan tetapi, penggunaannya cukup mudah dan sebagai pemula seharusnya kamu tidak memiliki kesulitan untuk menggunakannya.

LumaFusion mampu memberikan kualitas gambar tingkat tinggi, disertai dengan opsi efek yang cukup beragam. Banyak YouTuber yang sekarang menggunakan aplikasi ini. Permasalahannya, LumaFusion sejauh ini hanya diperuntukkan untuk pengguna iOS dan untuk menggunakannya, kamu perlu membayar setidaknya seharga Rp300 ribu.

Baca Juga: 6 Aplikasi Editing Video di Android, Biar Keren Seperti Vlogger

4. Adobe Premiere Pro

Baru Mulai Buat Video? Coba 7 Software Terbaik & Mudah bagi Pemula Inisawvideo.com

Sebenarnya aplikasi ini tidak perlu disebutkan karena siapapun pasti menggunakannya. Dengan fitur yang lengkap, Premiere Pro memang ditargetkan untuk mereka para profesional akan tetapi mereka para pemula juga bisa menggunakannya. Saat pertama menggunakannya memang akan sedikit membingungkan, namun setelah menguasainya, kamu harusnya sudah bisa menggarap video apapun dengan mudah.

5. InShot

Baru Mulai Buat Video? Coba 7 Software Terbaik & Mudah bagi Pemula Inioberlo.com

Tidak semua pembuat video memiliki peralatan video yang memadai dan hanya punya kamera ponsel saja. Kalau seperti itu, InShot bisa menjadi aplikasi rekomendasi ke kamu.

Sebagai aplikasi video editor, InShot sangatlah mudah digunakan, karena user interface-nya mudah dipahami, serta memiliki stiker animasi yang cukup beragam. Jika kamera ponselmu sudah memiliki kualitas bagus dan kamu hanya ingin membuat video Instagram yang satu menitan, InShot ini menjadi aplikasi yang bagus.

6. Sony Vegas

Baru Mulai Buat Video? Coba 7 Software Terbaik & Mudah bagi Pemula Inistore.steampowered.com

Sebuah alternatif lain jika kamu ingin menghindari Adobe Premiere Pro. Sony Vegas memiliki user interface editing video berbasis timeline layaknya Premiere, tapi efek dan fitur transisinya bisa terbilang baik. Tak hanya itu, import dan export-nya juga tergolong sangat baik, hingga kamu tidak perlu khawatir stres.

7. Final Cut

Baru Mulai Buat Video? Coba 7 Software Terbaik & Mudah bagi Pemula Inisupport.apple.com

Alternatif lain untuk mereka pengguna Mac. Final Cut mirip dan sepopuler dengan Adobe Premiere. Dengan user interface yang memiliki warna gelap, kamu bisa menggunakan Final Cut lebih fokus di tempat gelap, dengan banyak efek yang menyertainya pula. Jika kamu tahu, beberapa film besar bahkan diproduksi lewat software ini, seperti The Social Network, 500 Days of Summer dan banyak lagi.

Itulah beberapa video editor yang bisa direkomendasikan padamu. Tentu saja sebelum kamu memilihnya, ada baiknya melakukan riset dahulu dan memikirkan video seperti apakah yang ingin kalian buat. Pertimbangan tersebut cukup berpengaruh untuk memilih video editor yang sesuai.

Baca Juga: 7 Software Audio Editing Terbaik yang Digunakan Para Content Creator

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

JADWAL SALAT & IMSAK

25
MEI
2019
20 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You