TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Update Photoshop CC Oktober, 11 Fitur Kece Baru ini Bakal Kamu Rasakan

Yang menarik adalah fitur in-app learning-nya nih

youtube.com/Adobe Creative Cloud

Sejumlah software photo editing milik Adobe baru saja mendapatkan update beberapa hari ini. Salah satunya tentu saja software wajib dalam desain dan foto, yaitu Adobe Photoshop. Setidaknya lebih dari lima fitur baru dapat kamu temui pada update terbaru ini. Apa sajakah itu? Silakan dicek sendiri berikut ini.

1. Pembaharuan Content-Aware Fill

petapixel.com

Silakan memilih pixel yang ingin kamu gunakan lewat teknologi Adobe Sensi yang memberikan fitur-fitur baru. Kamu juga bisa membuat fills dengan layar terpisah agar bisa tetap menjaga gambar aslimu.

2. Mengedit yang mudah dengan frame tool

petapixel.com

Ubah bentuk atau masukkan teks ke gambar yang bisa kamu gunakan sebagai placeholders. Kamu juga bisa dengan mudah mengganti gambar cukup dengan menumpuknya . Secara otomatis akan disesuaikan ukuran fotonya.

3. Multiple undo

petapixel.com

Gunakan CMD-Z untuk meng-undo langsung beberapa langkah.

4. Peningkatan kegunaan

petapixel.com

Sekarang kamu bisa menyembunyikan reference point, double-click kanvas untuk meng-edit teks, dan lebih efisien untuk crop, transform dan memasukkan teks dengan auto-commit. Itu belum ditambah kemampuan Photoshop yang mampu mengubah pixel dan layer secara proporsional untuk mode default.

Baca Juga: 5 Website Editor Foto yang Tidak Kalah dengan Photoshop

5. Lock Workspace

petapixel.com

Gunakan fitur baru lock workspace untuk mencegah resiko memindahkan panel workspace karena ketidaksengajaan menggunakan tablet atau stylus.

6. Mode preview untuk live blend

youtube.com DM Imaging Photo Lab

Tidak perlu menebak lagi mode blend yang kamu gunakan. Cukup scroll opsi-opsinya untuk melihat seperti apakah gambarmu nanti jika menggunakan blend.

7. Mode simetris

youtube.com Anton Silaghi

Sekarang kamu bisa memberikan warna dengan pola yang simetris, bahkan jika gambar tersebut memiliki lengkungan. Mode simetris membuatmu dapat menentukan axis lalu menentukan preset types.

8. Roda warna

petapixel.com

Spektrum warna sekarang divisualkan dengan mudah agar kamu dapat memilih dengan mudah

9. Layar rumah

petapixel.com

Memulailah dengan lebih cepat menggunakan tampilan layar rumah Photoshop. Kamu bisa mengaksesnya kapan pun untuk mengetahui hadirnya fitur baru ataupun cara-cara untuk menggunakan fitur-fitur yang ada.

10. Peningkatan pembelajaran in-app

petapixel.com

Gunakan gambarmu sembari menjalankan tutorial untuk mendapatkan kualitas gambar yang kamu inginkan.

Baca Juga: Adobe Lightroom Ada Update Nih, Ini 9 Fitur Baru dari Update Oktober!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya