TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

YouTube Siapkan Fitur untuk Cari Lagu, Bisa Lewat Senandung!

Cari lagu jadi lebih gampang

unsplash.com/Azamat E

Sebagai platform yang menyediakan berbagai jenis konten, YouTube jelas sangat populer. Mulai dari video edukasi hingga hiburan, semua ada. Yang paling unik, meski bukan platform pemutar lagu, YouTube jadi platform yang populer untuk mendengarkan lagu.  Alasannya adalah karena ada banyak lagu yang bisa dinikmati di YouTube secara gratis serta fitur-fitur di YouTube yang cukup memudahkan.

Terbaru, YouTube tengah menguji fitur baru yang dijamin akan memanjakan penikmat musik. Dengan fitur baru ini, nantinya pengguna bisa mencari lagu dengan lebih gampang!

Tengah siapkan dua cara

ilustrasi YouTube (unsplash.com/Szabo Viktor)

Rasanya tentu 'gak enak' kalau pas bersenandung dan ingin memutar lagunya via YouTube, tapi kita justru lupa sama judul lagunya. Setelah dipikir lama, tapi tetap buntu dan nemu judul lagu yang kita dendangkan. Nah guna memudahkan pengguna, YouTube tengah menyiapkan dua cara.

Melansir laman resmi Google, akan ada dua cara baru yang bisa digunakan oleh pengguna untuk mencari lagu di YouTube. Cara tersebut yaitu melalui rekaman lagunya atau lewat senandung iramanya.

Dengan cara tersebut, pengguna tak perlu lagi pusing mengingat-ingat judul lagu. Cuma lewat 'humming' atau senandung saja, YouTube akan bisa mengenali judul lagunya.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya