TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Aplikasi yang Wajib Ada di HP Android, Bikin Puas!

Bikin smartphone kamu jadi makin keren

Shutterstock/Framesira

Salah satu yang bikin kita jatuh cinta dengan Android OS adalah tersedianya jutaan aplikasi yang bisa diunduh gratis maupun berbayar di Play Store. Tapi nggak bisa bohong, di antara jutaan aplikasi tersebut, pasti ada saja yang kurang teroptimasi sehingga mengganggu performa smartphone kamu.

Makanya, kali ini IDN Times mau kasih rekomendasi aplikasi terbaik nih. Yuk langsung aja, ini dia lima aplikasi yang wajib ada di HP Android!

1. WhatsApp

Shutterstock/BigTunaOnline

No debat deh soal ini, WhatsApp masih merupakan aplikasi chatting yang paling aksesibel untuk semua orang. Apapun HP Android yang kamu miliki, selama ada koneksi internet, kamu bisa ngobrol-ngobrol di WhatsApp dengan leluasa. Salah satu fitur WhatsApp yang paling membantu adalah reply baik dalam private maupun dalam group chat. Berkat fitur ini, kamu jadi bisa ngobrol sesuai dengan konteks, alhasil nggak salah paham deh.

2. Brave Privacy Browser

androidauthority.com

Sebagai makhluk digital, pastinya kamu butuh browser untuk berselancar di dunia maya. Namun, seiring dengan semakin banyaknya orang yang ‘melek’ teknologi, isu privasi dan kenyamanan berselancar wajib jadi fokusmu. Nah, Brave Privacy Browser ini bisa menjadi pilihan karena browser ini sudah memiliki pop-up blocker, scripts blocker, dan third-party cookies blocker. Bukan hanya itu, browser ini juga cukup ringan untuk dijalankan lho!

3. Zedge

androidauthority.com

Punya smartphone dengan layar kinclong nggak akan lengkap kalau kamu masih pakai wallpaper yang biasa-biasa aja. Nah, dengan menggunakan aplikasi Zedge ini, kamu bisa mencari dan mengunduh berbagai macam wallpaper keren yang high resolution. Nggak hanya itu, kamu juga bisa mengunduh berbagai ringtone juga lho, bikin Android kamu jadi semakin unik lagi!

4. Penguin Isle

YouTube/All The Gameplays

Kali ini kita beralih ke sektor games. Jujur, memang banyak game seru di Android dan pasti kamu sudah punya semua. Tapi ada satu game yang cukup unik berkat konsep yang ditawarkan, yaitu Penguin Isle. Di game ini, kamu harus menciptakan habitat untuk dihuni oleh para pinguin dan hewan-hewan kutub lainnya. Lucunya, para pinguin yang tinggal di sini juga akan ikut bantu bekerja untuk membesarkan habitat yang kamu buat. Mulai dari memancing, bersih-bersih, merawat kebun, hingga memahat es untuk dekorasi. Gemes banget! 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya