TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Perhatikan 4 Hal Penting Ini Sebelum Membeli Action Camera

Sudah banyak merek action camera dijual di Indonesia, namun apakah semuanya berkualitas dan memiliki pelayanan after sales yang baik?

YouTube/RIZKNOWS

Beberapa tahun kebelakang , Action Camera sangat digandrungi oleh kaula muda di Indonesia . Beragam merek tersedia di beberapa situs perbelanjaan online . Tidak jarang kita kebingungan ketika hendak menentukan pilihan action camera . Untuk itu saya akan memberikan tips untuk kamu yang ingin membeli action camera .

Secara garis besar , kamu harus mengetahui sejarah merek action camera yang akan kamu beli , kekuatan kamera , garansi dan spesifikasi .

Jangan Asal Pilih Merek Action Camera

NGELAG.com

Banyak sekali brand atau merek Action Camera yang bisa kalian jumpai ketika melihat-lihat di situs perbelanjaan online . Kalian juga tentu pernah melihat beberapa action camera yang memiliki bentuk , warna dan spesifikasi yang sama namun memiliki merek yang berbeda bukan ?

Hati-hati , jika kalian menemukan kejadian seperti itu , maka action camera tersebut masuk kedalam golongan action camera generic , dimana kamera-kamera tersebut pada dasarnya adalah kamera yang sama , diproduksi oleh perusahaan elektronik yang tidak diketahui namanya , lalau diberi merek oleh distributor .

Salah satu contoh kamera generik yang paling banyak dijual di Indonesia adalah action camera merek:

- K**an

- B***a V**ion

- B*are

- *nix

 

1. Baca Review Action Camera yang Akan Kamu Beli

supcamera.com

Action Camera terkenal dengan kekuatannya yang tahan banting dan tahan air . Sebelum membeli action camera , selain secara hati-hati memilih brand , kamu juga wajib melihat dulu review dari para pembeli dan pengguna action camera yang ingin kamu beli .

Beberapa action camera sering dikeluhkan oleh beberapa pembeli karena cepat rusak , proses encoding video yang terlalu besar memakan memory penyimpanan hingga kegagalan firmware untuk melakukan booting . Untuk melihat review , kalian bisa membaca di forum-forum action camera atau pada bagian review produk pada halaman penjualan action camera yang akan kamu beli .

3. Cari Kamera yang Ada Garansinya

jenniferebertphotography.com

Action Camera adalah salah satu produk yang paling banyak dikeluhkan masalah garansinya . Banyak produsen action camera di Indonesia yang melakukan bulk order dari china lalu langsung menjualnya kembali ke konsumen tanpa quality check dan jaminan yang jelas .

Hati-hati dalam memilih merek action camera jadi kunci untuk mendapatkan kamera bergaransi jelas . Action Camera bergaransi resmi pada umumnya memiliki situs website resmi perusahaan lengkap dengan data distributor resmi dan informasi kontak klaim garansi .

Writer

Giswara Darusman

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya