TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kenalkan 5X Dual-Camera Zoom, OPPO Bersiap Kalahkan Teknologi Kamera iPhone!

Kamera iPhone sih lewat

digitaltrends.com

Seperti janjinya, OPPO kemarin (27/2/17) baru saja meluncurkan teknologi baru kameranya yang digadang-gadang bakal jadi era baru teknologi kamera ponsel. Teknologi kamera bertajuk 5x Dual-Camera Zoom yang diperkenalkan di Mobile World Congress 2017 di Barcelona, Spanyol itu bahkan diklaim akan menjadi senjata OPPO untuk kalahkan Apple yang selama ini kualitas kameranya diakui paling baik.

Baca Juga: Mirip Banget dengan iPhone, OPPO A39 Cuma Dibanderol Rp 2,8 Jutaan!

Lantas apa sih teknologi 5x Dual-Camera Zoom andalan OPPO ini?

pocketnow.com

Dikutip dari DigitalTrends, teknologi 5x Dual-Camera Zoom buatan OPPO ini adalah teknologi terbaru yang dikhususkan untuk zoom pada kamera smartphone sebanyak lima kali tanpa mengurangi kualitas foto. Gampangnya sih, teknologi ini mirip seperti teknologi kamera ganda alias dual-camera pada iPhone 7 Plus.

Sama seperti teknologi kamera ganda di iPhone 7 Plus, teknologi kamera ganda OPPO ini memadukan lensa sudut lebar alias wide-angle dengan lensa jarak jauh alias telephoto.

Uniknya, meski digadang sama seperti iPhone 7 Plus tapi kerangka lensa telephoto di OPPO ini berbeda!

digitaltrends.com

OPPO diklaim memang menggunakan struktur periskop untuk lensa telephoto-nya. Berkat penggunaan kerangka seperti ini, teknologi kamera smartphone OPPO ini dilaporkan mampu menangkap objek dari posisi tak saling berlurusan.

Dikutip dari CNET, OPPO kabarnya menggeser lensa telephoto sejauh 90 derajat dari posisi standar yang menyebabkan lensa bisa membentuk format prisma untuk memantulkan cahaya serta memberi ruang lensa yang lebih besar ke lensa wide-angle.

Fyi, gara-gara teknologi ini kamu para pengguna diklaim nantinya bisa mengambil foto lanskap, portrait, close-up dan beberapa format standar yang biasanya hanya bisa tertangkap kamera DSLR profesional. Keren banget kan?

Baca Juga: Bersiaplah, 7 Smartphone Canggih Ini Akan Rilis Pada Akhir Februari!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya