TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Apa Itu Fitur Flipside Instagram? Ini Cara Menggunakannya

Apa bedanya dengan close friend?

ilustrasi fitur Flipside Instagram (IDN Times/Laili)

Instagram merilis fitur baru yang dinamakan Flipside. Menurut unggahan Twitter atau X, fitur ini dikatakan dapat memberikanmu keleluasaan untuk mengekspresikan diri tanpa harus jaga image. Sederhananya, fitur ini bisa kamu gunakan untuk menampilkan sisi lain dari dirimu.

Lalu apa itu fitur Flipside Instagram dan apa saja fitur yang tersedia? Baca terus sampai akhir untuk mengetahui cara menggunakan fitur Flipside dari Instagram ini. 

Apa itu fitur Flipside?

Sering menggunakan second account untuk mengunggah konten dengan persona berbeda dengan main account? Kini kamu tidak perlu ribet switch akun. Pasalnya, fitur Flipside ini memfasilitasimu untuk melakukan hal tersebut.

Sederhananya, apa itu fitur Flipside ini adalah bagian privat dari akun Instagram milikmu. Di dalamnya, kamu tetap bisa mengunggah Story dan feed seperti biasa, tetapi hanya dibagikan ke orang-orang terpilih yang sudah ditentukan sebelumnya. 

TechCrunch sendiri menjelaskan bahwa fitur ini pada dasarnya menghasilkan finstas. Finstas sendiri adalah istilah slang untuk akun Instagram alternatif alias tempat bagi pengguna mengunggah foto kehidupan nyata tanpa harus membingungkan tone feed maupun pandangan orang lain.

Baca Juga: Cara Mention IG Story Terbaru, Ditampilkan dengan Stiker @

Bagaimana cara beralih ke profil Flipside Instagram?

ilustrasi cara beralih ke Flipside Instagram (IDN Times/Laili)

Kamu bisa cek dulu ke akun Instagrammu, sudah mendapatkan Flipside atau belum. Jika sudah, bagaimana cara menggunakan fitur Flipside Instagram atau beralih dari profil main account ke profil Flipside? Berikut caranya:

  1. Buka Instagram terlebih dahulu, jangan lupa login dengan akunmu
  2. Di halaman beranda, masuk ke bagian profil di pojok kanan bawah
  3. Pada tampilan akun, temukan ikon kunci yang ada di bagian kanan bawah
  4. Ketuk tombol yang bergambar kunci tersebut untuk masuk ke profil Flipside milikmu.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya