TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ingin Belajar Fotografi dan Sinematografi? Kunjungi 5 Website Ini!

Belajar itu mudah!

pixabay.com/CC0 Creative Commons

Dunia fotografi dan sinematografi nampaknya mulai diminati akhir-akhir ini. Terlebih saat ini sudah makin banyak anak-anak muda yang berminat banget jadi fotografer atau konten kreator profesional.

Kabar baiknya nih, di era yang serba digital seperti sekarang ini kita dapat dengan mudah untuk belajar fotografi dan sinematografi melalui beberapa website. Gak perlu keluar kocek dalam-dalam, dengan mengakses website ini kamu yang awalnya 'buta' soal fotografi dan sinematografi dijamin bakal bisa dapat ilmu secara cuma-cuma.

Nah, ketimbang penasaran dengan website apa saja yang menyediakan beberapa ilmu gratis soal fotografi dan sinematografi mending langsung simak daftarnya di bawah ini.

1. Creativelive.

creativelive.com/?

Website yang didirikan oleh Chase Jarvis ini merupkan website untuk belajar terkait pembuatan film dan sejumlah topik yang berkaitan dengan fotografi. Dari website ini kita bisa mengikuti pembelajaran dalam bentuk kursus baik yang berbayar maupun gratis.

2. Central Film School.

centralfilmschool.com

Merupakan website yang berguna untuk proses pembelajaran terkait pembuatan suatu film yang menggunakan kaidah-kaidah sinematografi secara baik dan benar. Di dalam website ini juga terdapat kumpulan tutorial yang tentunya sangat berguna dan bermanfaat.

3. Lynda.

lynda.com

Salah satu website yang juga membahas terkait perangkat lunak yang digunakan sebagai penunjang pembuatan sebuah film atau fotografi. Dimana melalui website ini kita bisa mencoba selama satu minggu dan diperkenankan untuk berlangganan.

4. Hurlbut Visual Blog.

thehurlblog.com

Merupakan sebuah blog yang terbilang cukup bagus jika digunakan untuk belajar membuat sebuah film, dimana melalui blog ini kita bisa saling sharing dan berbagi info seputar lensa, sinematografi, alur penciptaan film, DSLR film making dan sebagainya.

Verified Writer

Noto

Writing is art

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya