TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bikin Tenang, 9 Aplikasi Google Ini Dapat Menyederhanakan Hidup Kamu!

Karena hidup jangan dibawa ribet

pexels.com

Teknologi sudah berkembang pesat selama dekade terakhir dan sekarang sepertinya sudah ada aplikasi untuk semua hal. Kamu bisa membeli mobil, berbelanja bahan makanan hingga meningkatkan produktivitasmu dengan pilihan aplikasi yang berbeda-beda.

Kamu literally bisa melakukan semuanya dari smartphonemu. Terkait dengan hal tersebut, banyak aplikasi yang bisa mempermudah hari kita, yang dibuat oleh Google lho. Berikut ini adalah 9 aplikasi dari Google yang bisa membuat hidupmu lebih simple!

1. Allo

arstechnica.net

Allo adalah aplikasi chatting dari Google untuk Android. Di Allo, kamu bisa memilih untuk mengetikkan pesanmu atau langsung berbicara lewat aplikasi itu, sehingga mempermudahmu kalau sedang ingin mengirim pesan, di saat terburu-buru.

Kamu juga bisa mengedit dan mengirim gambar ke teman-temanmu. Bahkan ada pilihan unik yaitu ‘whisper’ dan ‘shouting’ yang bisa kamu kirimkan kepada orang lain!

2. Google Timer

androidadvices.com

Google Timer memungkinkanmu mengatur alarm melalui Chrome, sehingga kamu dapat mengatur alarm baik di smartphone ataupun laptop mu. Kamu juga bisa memilih video YouTube apa yang ingin digunakan sebagai alarm.

3. Google Translate

translinguoglobal.com

Google Translate tentu sudah menjadi salah satu pilihan utamamu dalam mencari arti-arti kata yang kamu tidak mengerti dan aplikasi ini menjadi berlipat kali lebih berguna saat kamu sedang di luar negeri. Google Translate bisa langsung menerjemahkan menggunakan kamera. Arahkan saja smartphonemu ke menu makanan berbahasa Jepang yang kamu temukan disana, dan kamu tidak akan pernah salah pilih lagi!

Baca Juga: 11 Tips untuk Pakai Google Search Secara Maksimal, Efektif dan Efisien

4. Gmailify

geeksnewslab.com

Gmailify memungkinkanmu untuk mengakses Gmail tanpa alamat @gmail.com yang sebenarnya. Kamu juga bisa menggabungkan semua akun emailmu seperti Yahoo, Outlook.com atau AOL ke dalam satu inbox yang mudah.

5. Google Keep

deteched.com

Google Keep sangat cocok untuk kamu yang suka membuat daftar. Aplikasi ini memungkinkanmu untuk membuat to-do lists menarik, dan kamu bahkan langsung bisa mengatur alarm untuk kegiatan-kegiatan itu sehingga kamu pasti tidak akan lupa.

6. Panoramio

pexels.com

Panoramio adalah community app Google yang memungkinkanmu untuk berbagi foto dengan ribuan orang lain. Kamu juga bisa lho menggunakan aplikasi ini untuk melihat karya seni dari pengguna Panoramio lainnya.

7. Google Sound Search

phandroid.com

Google Sound Search adalah aplikasi sejenis Shazam, yang mana berfungsi untuk mencari judul lagu di sekitarmu. Kalau kamu suka kesulitan mengetahui judul lagu yang kamu dengar di mall, kamu bisa coba aplikasi ini.

8. Google Screen Search

androidpolice.com

Google Screen Search adalah aplikasi yang sempurna untuk kamu yang suka mempelajari hal baru. Aplikasi ini akan membaca layarmu dan kemudian melakukan pencarian untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang apa yang sedang kamu baca sekarang. Aplikasi ini sangat ideal untuk siswa ataupun peneliti.

Baca Juga: Gak Lagi Bumi Datar, Google Maps Update Tampilan Sesuai Fakta Sains

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya