TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Yoga Book C930, Laptop Layar Ganda Pertama dari Lenovo yang Futuristik

Sudah tidak ada lagi suara berisik mengetik di keyboard

oktawave.com

Pada Bulan Juni 2018 kemarin, Intel cukup mengagetkan dunia teknologi dengan menunjukan prototype laptop berlayar gandanya yang dinamakan Tiger Rapids. Tiger Rapids adalah gabungan dari layar LCD di satu sisi dan e-paper display di sisi lainnya.

Sekarang, sudah ada produk yang dilahirkan dari ide tersebut dengan nama Lenovo Yoga Book C930. Lenovo menggabungkan gagasannya sendiri dengan gagasan dari Intel dan menghasilkan perangkat jenis baru ini.

1. Memiliki E-Ink Keyboard

lenovo.com

Lenovo Yoga Book C930 bisa dikatakan memiliki layar ganda karena bentuk keyboardnya yang berupa E-Ink Screen. E-Ink Screen ini bisa dipakai menjadi electronic ink keyboard, sketch pad dan bahkan juga untuk mencatat di notes. C930 juga bisa dilipat menjadi sebuah tablet lho.

lenovo.com

Baca Juga: Diklaim Tahan 25 Jam, Ini Spesifikasi Garang Lenovo Yoga C630!

2. Bentuknya yang compact dan ringan sehingga menunjang produktivitas

techradar.com

Lenovo Yoga Book C930 memiliki layar sebesar 10.8” QHD (2560 x 1600) IPS Multi-touch dengan dimensi 17,9 cm x 26 cm x 10 cm. Beratnya pun di bawah 1kg, yaitu seberat 775 gram. Hal ini sesuai dengan klaim Lenovo yang ingin menjadikan Yoga Book C930 sebagai perangkat yang bisa mendukung di berbagai situasi dan digunakan di berbagai aktivitas karena mudah untuk dibawa-bawa.

3. Sangat cocok untuk yang suka menggambar karena hadir dengan Wacom Active Pen

futurecdn.net

Wacom Active Pen yang tersedia menawarkan hingga 4.096 level sensitivitas tekanan, dihubungkan melalui Bluetooth, dan menggunakan baterai AAA yang dapat diganti. Pen ini menempel di bagian belakang tutup layar dengan magnet yang sangat kuat ketika kamu tidak menggunakannya.

Jauh lebih akurat dan tepat daripada stylus kapasitif yang dibeli terpisah di pasaran. Kamu bisa menggunakannya untuk menggambar, untuk navigasi di layar utama, atau untuk mencatat pada mode notes. Saat kamu menggunakan Yoga Book C930 dalam bentuk tablet, baterai yang terpakai jauh lebih hemat dan kamu tetap bisa produktif.

Baca Juga: 5 Spesifikasi Lenovo Legion Y520 yang Mumpuni Buat Gamers

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya