Mau Asisten Pribadi? 5 Aplikasi Ini Bisa Ubah Android Jadi Asistenmu

Tinggal ngomong, Android yang kerjakan!

youtube.com/Infopedia

Punya asisten pribadi memang begitu menyenangkan ya. Dimana semua keperluan kamu dapat dipenuhi tanpa harus repot-repot mengatur ini dan itu, hanya tinggal menyuruh dan akan langung dikerjakan.

Untuk kamu yang juga mau memiliki asisten pribadimu sendiri, kamu bisa memanfaatkan Android untuk mendapatkannya. Jika iOS sukses dengan asisten SIRI, maka dengan Android kamu bisa memilih satu dari lima aplikasi asisten ini.

1. Assistant - Your Voice Aide.

androidagent.com

Aplikasi asisten Android satu ini jadi salah satu aplikasi favorit. Penggunaannya yang mudah serta fitur-fitur yang diusung pun akan sangat membantu kamu. Seperti menjadwalkan alarm, mencari informasi, menjawab pertanyaan kamu, serta menghubungkanmu pada layanan web.

Aplikasi ini juga belajar dari bagaimana kamu menggunakannya. Dengan memahami apa saja yang biasa kamu gunakan, preferensi, layanan, hingga mengingat tempat.

2. Dragon Mobile Assistant.

androidheadlines.com

Asisten pribadi kamu yang satu ini bisa banget untuk menyelesaikan tugas-tugas yang kamu inginkan. Seperti mengirim dan menerima pesan serta email, membuat agenda harianmu, mencari apa yang kamu inginkan di internet serta memposting di Facebook dan Twitter.

Layaknya asisten dunia nyata, kamu bisa berikan nama pada asistenmu ini serta memilih tipe suara yang kamu inginkan.

3. Lyra Virtual Assitant.

appbrain.com

Sebelum bernama Lyra, aplikasi ini dulunya bernama Indigo. Sukses dengan nama lamanya, Lyra kini juga ingin sukses dengan mendapatkan banyak perbaikan dalam penggunaannya agar optimal untuk kamu gunakan.

Selain bisa mengatur tugas-tugas yang kamu berikan, seperti mengatur agendamu, menelusuri internet, hingga menyuruhnya untuk memutar video YouTube. Lyra juga bisa kamu ajak mengobrol tentang apa saja, bahkan Lyra juga bisa mengomentari, memberikan pendapatnya tentang apa yang sedang kamu gunakan pada Lyra.

4. Sherpa Beta Personal Assistant.

tech.eu

Sherpa begitu mudah untuk kamu gunakan, tampilannya pun sederhana. Namun, bukan berarti aplikasi satu ini gak ngasih kamu kepuasan lho. Sherpa bisa belajar dari kebiasaanmu dalam menggunakannya, memberikan kamu rekomendasi-rekomendasi tentang hal-hal yang kamu sukai.

Fitur dari Sherpa juga begitu banyak, dapat menjawab pertanyaan kamu, menelpon nomor pada kontak, membaca tweet, memberitahukan berita padamu, hingga menerjemahkan bahasa, serta masih banyak lagi tentunya.

5. Jarvis - My Personal Assistant.

play.google.com

Ingat dengan Jarvis si asisten Iron Man? Nah, kamu pernah gak berkhayal bagaimana jika kamu punya Jarvis kamu sendiri. Aplikasi ini solusinya!

Dengan nama yang sama dengan asisten Iron Man, Jarvis juga memiliki tampilan yang bertemakan Iron Man. Jarvis juga punya fitur yang tak kalah dengan empat aplikasi sebelumnya, terlebih untuk kamu si penggemar superhero bisa berhayal jadi Iron Man deh sekarang.

Jadi, asisten pribadi mana yang mau kamu gunakan?

Just For You