TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Fakta Pembangkit Listrik Portable, Solusi saat Tak Ada Listrik

Ini dia listrik cadangan rumah masa depan

BLUETTI AC200MAX Expandable Power Station (Dok. BLUETTI)

Hidup tanpa listrik, sepertinya akan jadi mimpi terburuk bagi semua orang deh. Mungkin dulu, hal ini jadi hal yang biasa mengingat belum ada kemajuan teknologi pada masa itu. Tapi kini, hampir semua peralatan yang kita butuhkan untuk menunjang aktivitas kita pun memerlukan bantuan listrik dalam pengoperasiannya. Tapi, apa jadinya kalau tiba-tiba kita terpaksa hidup dan jauh dari sumber listrik?

Bersyukurlah kamu, sebab saat ini sudah ada banyak genset atau pembangkit listrik portable yang bisa dipakai ketika tidak ada listrik ataupun jauh dari sumber listrik. Salah satunya adalah BLUETTI AC200MAX Expandable Power Station nih, guys! Sudah banyak lho rumah-rumah yang menggunakan pembangkit listrik portable. Intip dulu yuk beberapa fakta tentang alat serbaguna satu ini.

Siap-siap beli nih!

Baca Juga: 6 Speaker Portable untuk Traveling, Hingga On 24 Jam

1. Punya kapasitas yang besar untuk semua alat elektronik

BLUETTI AC200MAX Expandable Power Station (Dok. BLUETTI)

BLUETTI AC200MAX memiliki baterai kecil seukuran kotak makan siang untuk dimasukkan ke dalam ransel dan dibawa mendaki. Ini adalah pembangkit listrik berfitur lengkap khusus yang dapat menjaga kebutuhan rumah tangga atau berbagai perangkat dalam keadaan darurat selama berhari-hari dalam situasi yang tepat.

BLUETTI AC200MAX memiliki 3.500 siklus yang mencengangkan. Bahkan setelah 3.500 siklus (yang berarti hampir 10 tahun pengurasan harian), kapasitas aslinya masih tersisa 80 persen! Itu menandakan BLUETTI AC200MAX ini punya kapasitas yang besar, bahkan bisa ditingkatkan hingga 8.192 Wh dengan berbagai baterai ekspansi BLUETTI.

2. Hemat biaya dan lebih puas

BLUETTI AC200MAX Expandable Power Station (Dok. BLUETTI)

Selain yang sudah disebutkan di atas nih, ternyata BLUETTI AC200MAX ini juga membuat kamu yang memakainya bisa lebih hemat biaya. 

Kenapa? Karena inverter gelombang sinus murni 2.200W AC dapat memberikan daya lonjakan sebanyak 4.800W dalam keadaan darurat. Jadi, nggak perlu biaya ekstra untuk mengisi dayanya. 

3. Bisa mengisi daya dengan cara apapun yang kita inginkan

BLUETTI AC200MAX Expandable Power Station (Dok. BLUETTI)

BLUETTI AC200MAX punya beberapa perlengkapan aksesoris nih, kayak adaptor untuk nge-charge dari listrik, konektor panel surya dengan berbagai macam model, charger untuk mobil 12V, tas untuk semua aksesori, dan tentunya panduan penggunaannya juga ada.

Adaptor buat nge-charge dari listrik rumah lumayan kencang, sekitar 400W, jadi kalo dari listrik butuh sekitar lima sampai enam jam buat charge penuh. Tapi ternyata bisa juga pakai dua adaptor sekaligus biar waktu charge-nya lebih cepat setengahnya. 

Kalo punya panel surya dari BLUETTI yang cukup, bisa nge-charge dari matahari dalam tiga sampai 3,5 jam saat sinar matahari lagi bagus. Tapi unitnya sendiri belum langsung termasuk panel surya, meskipun bisa beli dalam paket atau beli panel surya secara terpisah. Mantap banget, ‘kan?

Baca Juga: 6 Rekomendasi Mesin Cuci Portable Terbaik di Kelasnya, Apa Saja?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya