TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Selain Tik Tok, Ini 5 Aplikasi dan Game yang Pernah Hits di Indonesia

Kamu salah satu penggunanya, gak nih?

pexels.com/MOHISYED

Pada Selasa (3/6), Kominfo resmi memblokir aplikasi yang lagi hits dan banyak diperbincangkan, Tik Tok. Aplikasi sosial media berbasis video lipsync yang sempat mempopulerkan nama Bowo Alpenliebe ini dianggap meresahkan warganet karena ada beberapa konten di dalamnya tidak cocok dengan penggunanya yang kebanyakan adalah anak-anak.

Kemunculan aplikasi yang viral dan digandrungi banyak orang bukan sekali ini saja muncul di Indonesia. Sebelum Tik Tok, ada beberapa aplikasi dan game yang juga gak kalah hits dan digemari warganet Indonesia. Aplikasi apa saja? Yuk, simak info lengkapnya di bawah ini.

1. Camera 360

thenerdmag.com

Aplikasi satu ini pernah hits banget di Indonesia. Camera 360 adalah aplikasi kamera yang memberikan fitur filter khusus yang membuat penggunanya tampak lebih menarik.

Salah satu fitur dari app ini adalah ada foto editor yang bisa bikin wajahmu mulus dan terlihat lebih cerah layaknya seleb Korea. Gak heran deh kalau camera 360 jadi aplikasi andalan bagi yang doyan selfie.

2. Snapchat

m-magazine.com

Siapa yang masih ingat dengan filter-filter unik khas aplikasi snapchat? Sebelum instagram menambahkan fitur instastory, pengguna sosial media di Indonesia menggunakan snpachat untuk mengabadikan kesehariannya,

Melalui fitur foto atau video, pengguna snapchat bisa menambahkan filter unik, mulai dari stiker wajah anjing, mahkota bunga, dan masih banyak lagi. Hayo, filter snapchat apa yang paling sering kamu gunakan dulu?

3. Flappy Bird

amazon.com

Saat kemunculannya beberapa tahun lalu, game ini langsung menarik perhatian warganet. Aplikasi game sederhana ini mengharuskan pemainnya untuk menjalankan karakter burung untuk melewati rintangan.

Meskipun terlihat mudah dan simple, nyatanya kamu harus ekstra sabar dalam memainkan game ini. Kepopuleran flappy bird gak hanya hits di kalangan netizen biasa, bahkan beberapa artis Hollywood juga sempat mengunggah rasa frustasi mereka saat main game unik ini.

4. Dubsmash

stackshare.io

Jauh sebelum munculnya Tik Tok dan Musical.ly, sudah ada aplikasi lipsync yang digemari masyarakat Indonesia. Aplikasi bernama Dubsmash ini populer banget di tahun 2015 lalu. Bahkan aktris-aktris Indonesia gak mau ketinggalan buat menggunggah video mereka di aplikasi ini.

Gak cuma lipsync lagu, kamu juga bisa lipsync adegan film hingga dialog lucu. Kalau kamu penggemar Tik Tok mungkin bisa beralih kembali menggunakan aplikasi Dubsmash, nih!

Verified Writer

Ulfa Luthfia

music and art enthusiast.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya