Comscore Tracker

7 Aplikasi Android Terbaik untuk Membuat Nomor Virtual

Bisa untuk verifikasi akun dan jaga privasi nomor utamamu

Sebagian besar layanan web maupun aplikasi mengharuskan pengguna yang ingin membuat akun untuk melakukan verifikasi nomor telepon. Namun, banyak pengguna yang ragu-ragu memberikan nomor telepon karena tidak yakin apakah layanan tersebut dapat dipercayai.

Selain itu, memberikan nomor telepon juga dapat membahayakan privasi dan dapat mengundang spam dalam bentuk pesan teks dan panggilan telepon. Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu bisa mulai menggunakan aplikasi nomor telepon virtual agar tidak perlu memberikan nomor telepon utama saat menggunakan layanan web.

Saat ini, ada ratusan aplikasi nomor telepon virtual yang dapat digunakan untuk melakukan panggilan, bertukar pesan, verifikasi akun, dan banyak lagi. Di bawah ini, kita akan membahas beberapa aplikasi nomor telepon virtual terbaik untuk perangkat Android.

1. Numero

7 Aplikasi Android Terbaik untuk Membuat Nomor VirtualNumero (dok. Numero eSIM)

Numero dapat memberimu SIM virtual dari lebih dari 80 negara dan 400 kota di seluruh dunia. Nomor virtual yang kamu dapatkan dari aplikasi ini berfungsi baik untuk sebagian besar jejaring sosial dan aplikasi pesan singkat, seperti WhatsApp, Facebook, Signal, Telegram, dan banyak lagi.

Aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang berguna, seperti penerusan panggilan ke nomor utama, pesan suara yang dipersonalisasi, sembunyikan nomor telepon kedua, dan masih banyak lagi. Secara keseluruhan, Numero adalah aplikasi nomor telepon virtual yang dapat diandalkan untuk berbagai keperluan.

2. Skype

7 Aplikasi Android Terbaik untuk Membuat Nomor VirtualSkype (dok. Skype)

Skype utamanya adalah layanan panggilan video. Namun, kamu dapat membeli nomor Skype dan menggunakannya untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga, dan siapa pun.

Nomor telepon kedua akan dilampirkan ke akun Skype, memungkinkan kamu melakukan atau menjawab panggilan langsung dari aplikasi Skype untuk Android. Menariknya lagi, nomor Skype tersedia dalam berbagai kode area untuk beberapa negara.

3. CallsUp

7 Aplikasi Android Terbaik untuk Membuat Nomor VirtualCallsUp (dok. CallsUP Team)

CallsUp adalah aplikasi nomor telepon virtual yang dapat digunakan untuk menelepon dan mengirim pesan teks dengan orang-orang di seluruh dunia dengan harga terjangkau. Selama terhubung dengan internet, kamu dapat melakukan panggilan internasional kapan saja dan di mana saja. 

CallsUp sangat mampu diandalkan untuk siapa pun yang sedang belajar di luar negeri, traveling, melakukan perjalanan bisnis, dan banyak lagi. Beberapa hal yang mampu dilakukan CallsUp, meliputi:

  • Pesan suara gratis
  • Meneruskan panggilan
  • Panggilan internasional
  • Pemberitahuan SMS
  • Wifi gratis.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Gratis, Mudah untuk Digunakan! 

4. Cloud SIM

7 Aplikasi Android Terbaik untuk Membuat Nomor VirtualCloud SIM (dok. Cloud SIM Limited)

Cloud SIM mampu memberikan satu pengguna 4 nomor seluler ekstra yang dapat digunakan untuk bekerja, bepergian, berkencan, atau sekadar menjaga kerahasiaan nomor asli. Aplikasi ini juga menawarkan berkirim pesan singkat dan menelepon secara gratis ke sesama pengguna Cloud SIM, serta SMS dan panggilan murah ke siapa saja.

Dengan Cloud SIM, kamu dapat beralih dengan mudah antar profil dan tetap mengendalikan identitas selulermu. Menariknya lagi, Cloud SIM menawarkan harga layanan yang terendah dari semua aplikasi penyedia nomor virtual.

5. OpenPhone

7 Aplikasi Android Terbaik untuk Membuat Nomor VirtualOpenPhone (dok. OpenPhone Technologies Inc)

OpenPhone memisahkan komunikasi profesional dan pribadi dan memungkinkan kamu mempersonalisasi nomor seluler. Lewat aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan nomor telepon bisnis, lokal atau bebas pulsa, dan fitur canggih untuk membuat bisnismu menonjol. 

Berikut beberapa fitur yang ditawarkan OpenPhone:

  • SMS bisnis – Pesan teks dan gambar tanpa batas dari nomor telepon bisnis.
  • Baca pesan suara - Pengiriman pesan suara yang ditranskripsikan secara otomatis melalui aplikasi.
  • Jam kerja – Memungkinkan kamu tidak menerima panggilan di luar jam kerja.
  • Buku alamat bisnis – Memungkinkan kamu menyimpan kontak sambil memisahkannya dari kontak pribadi.
  • Penerusan panggilan – Panggilan masuk langsung diteruskan ke nomor telepon lain.

6. Dialpad

7 Aplikasi Android Terbaik untuk Membuat Nomor VirtualDialpad (dok. Dialpad, Inc)

Dialpad memiliki banyak fitur canggih, yang bermanfaat untuk penggunaan pribadi maupun bisnis. Salah satunya adalah Voice Intelligence, yang secara otomatis menyalin percakapan telepon ke teks secara real time.

Secara keseluruhan, aplikasi ini sebenarnya dibuat untuk bisnis berbasis layanan pelanggan. Beberapa fitur yang ditawarkan, seperti mengirim pesan otomatis, mengalihkan panggilan, mengirim pesan khusus, dan sebagainya. Menariknya lagi, aplikasi ini memungkinkan kamu beralih antar perangkat sehingga kamu dapat menerima pesan dan panggilan di mana saja, kapan saja, dan dari perangkat apa saja.

7. Aircall

7 Aplikasi Android Terbaik untuk Membuat Nomor VirtualAircall (dok. Aircall)

Aircall sebenarnya membebankan biaya cukup tinggi untuk pengguna yang menggunakan nomor virtual dari sini. Namun, aplikasi ini menawarkan fitur khusus yang tidak dimiliki aplikasi lain. Fitur ini utamanya sangat berguna untuk kepentingan bisnis.

Berikut beberapa kelebihan dari Aircall:

  • Menambahkan salam untuk panggilan masuk
  • Balasan otomatis untuk pesan yang masuk di luar jam kerja
  • Musik on-hold
  • Pesan suara.

Ada juga fitur produktivitas yang akan membantu tim penjualan dan layanan menangani panggilan secara efisien, baik itu mengotomatiskan proses perutean atau meningkatkan kolaborasi tim. Saat panggilan berakhir, pengguna memiliki opsi untuk menambahkan sebagai kontak dan membuat catatan.

Jika kamu merasa perlu membuat nomor virtual, pertimbangkan aplikasi ini untuk membuatkannya untukmu. Cari tahu mana yang mampu memenuhi kebutuhanmu beserta biaya yang harus kamu keluarkan, selanjutnya instal dan buat nomor virtualmu!

Baca Juga: 9 Alasan Kamu Gak Boleh Instal Aplikasi Pihak Ketiga Sembarangan

Topic:

  • Fatkhur Rozi

Berita Terkini Lainnya