Comscore Tracker

5 Perusahaan Teknologi Ini Ternyata Dimulai dari Garasi Rumah

Kini perjuangan mereka membuahkan hasil

Tempat memulai usaha memang membutuhkan lokasi strategis dan nyaman dalam bekerja. Fasilitas yang menunjang pekerjaan pun dibutuhkan agar target tecapai. Demi mendapatkan lokasi kantor yang diinginkan banyak pengusaha rela mengeluarkan biaya yang tak sedikit.

Jika kamu baru memulai usaha dan lokasi kerja tidak strategis atau kecil jangan memyerah dan pesimis. Karena perusahaan teknologi dunia ada yang dimulai dari garasi rumah. Mau tahu perusahaan apa saja yang memulai dari garasi rumah, supaya kamu lebih termotivasi? Berikut lima perusahaan teknologi yang diawali dari garasi rumah.

1. Microsoft

5 Perusahaan Teknologi Ini Ternyata Dimulai dari Garasi Rumahscoopwhoop.com

Microsoft merupakan perusahaan yang dibentuk oleh Bill Gates dan Paul Allen. Setiap pengguna komputer pasti tahu seberapa pentingnya Microsoft Office dalam menunjang suatu pekerjaan.

Garasi rumah Bill Gates merupakan awal perkembangan software yang saat ini dikenal dengan Windows. Sekarang ini Microsoft telah punya kantor pusat yang besar, dengan berbagai fasilitas yang berlokasi di Redmond, Washington, Amerika Serikat

2. Google

5 Perusahaan Teknologi Ini Ternyata Dimulai dari Garasi Rumahcampaignlive.co.uk

Siapa yang tak mengenal search engine paling banyak digunakan ini? Hampir setiap hal bisa kita cari di Google. Larry Page dan Sergey Brin, pendiri Google memulai dari garasi rumah Susan Wojcicki yang saat ini menjadi CEO Youtube. Saat itu Susan membutuhkan dana maka dia menyewakan garasi rumahnya, kepada dua pemuda yang kelak kita kenal sebagai pendiri Google.

Kantor pusat Google saat ini berlokasi di Googleplex, Mountain View, California, Amerika Serikat. Dan dikenal sebagai salah satu kantor dengan fasilitas paling lengkap yang membuat karyawan betah.

Baca Juga: 5 Smartphone Terbaik dengan Fitur Fast Charging, Isi Daya Makin Cepat

3. Hewlett - Packard (HP)

5 Perusahaan Teknologi Ini Ternyata Dimulai dari Garasi Rumahrealtor.com

Lalu selanjutnya ada HP (Hewlett - Packard) perusahaan ini awalnya didirikan sebagai produsen macam-macam peralatan manufaktur. HP didirikan oleh Bill Hewlett dan David Packard pada tahun 1939, dan dimulai dari garasi rumah Dave Packard. Mereka berdua adalah lulusan teknik listrik dari Stanford University.

Saat ini bisnis HP telah berkembang pesat. Produk HP tidaklah sedikit, tiga produk yang paling banyak kita temui adalah komputer atau laptop, printer, dan hardware memori. Kantor pusat HP berada di Palo Alto, California, Amerika Serikat.

4. Apple

5 Perusahaan Teknologi Ini Ternyata Dimulai dari Garasi Rumahamericanexpress.com

Komputer pertama yang dirakit oleh Apple dilakukan di sebuah garasi di rumah Steve Jobs pada 1976. Kemampuan Steve Wozniak yang jago dalam komputer, dan Steve Jobs yang menginovasi dan memasarkan bisnis dengan baik membuat Apple menjadi perusahaan besar.

Apple saat ini punya banyak produk yang paling diminati yakni iPhone dan komputer atau laptop. Saat ini kantor pusat Apple berlokasi di Apple Park Way, California, Amerika Serikat.

5. Amazon

5 Perusahaan Teknologi Ini Ternyata Dimulai dari Garasi Rumahgeekwire.com

Jeff Bezos merupakan orang di balik perusahaan Amazon, yang dikenal sebagai perusahaan e-commerce terbesar di berbagai negara. Pada awalnya namanya bukan Amazon melainkan Cadabra, tapi karena dirasa kurang menjual maka diganti Amazon. Jeff Bezos memulai penjualan pertama di Amazon, yang dijual adalah buku. Dia memulai dari garasi rumahnya bahkan sebuah pintu tua diubah menjadi meja kerjanya.

Saat ini perusahaannya telah berkembang pesat dan bisnisnya tidak hanya e-commerce saja. Saat ini kantor pusat Amazon berada di Seattle, WashingtonDC, Amerika Serikat.

Meskipun dimulai dari garasi rumah, usaha yang mereka kembangkan telah berkembang pesat. Sekarang produk mereka dipakai banyak orang.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Baru di Solo yang Seru Buat Liburan Mudik

Ifan Wijaya Photo Community Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You