Comscore Tracker

230 Emoji Baru Bakal Muncul di iOS dan Android Tahun 2019

Menambah koleksi emoji yang lucu-lucu!

Tahun baru, emoji baru!

Unicode Consortium, sebuah organisasi yang menyetujui dan menstandarisasi emoji, telah menyetujui 230 emoji baru yang akan datang ke platform termasuk iOS dan Android tahun ini.

Emoji adalah gambar kecil dan ekspresi wajah yang tersedia di keyboard dan banyak digunakan di seluruh dunia untuk mengungkapkan ekspresi penggunanya. Penambahan emoji tahun ini diperluas untuk mencakup permintaan pengguna. Apa saja emoji yang akan rilis tahun ini? Simak informasinya berikut ini!

1. Emoji baru dibuat atas banyak permintaan pengguna

230 Emoji Baru Bakal Muncul di iOS dan Android Tahun 2019blog.emojipedia.org

Sejumlah besar dari 230 emoji adalah pasangan yang berpegangan tangan dari berbagai jenis kelamin dan warna kulit. Sebagian dari emoji tersebut termasuk pasangan inklusif gender.

Unicode juga memperluas emoji untuk mewakili lebih banyak penyandang cacat. Ini termasuk pula orang tuli dengan warna kulit yang berbeda, anggota gerak mekanik prostetik, dan anjing penjaga.

Emoji baru lainnya termasuk kepala bawang putih, berang-berang, sari dan hati putih (yang menurut Emojipedia merupakan salah satu emoji yang paling banyak diminta). Lingkaran dan kotak juga mendapatkan warna baru dalam rilis ini.

2. Terdapat 230 emoji baru dengan desain, warna hingga variasi warna kulit

230 Emoji Baru Bakal Muncul di iOS dan Android Tahun 2019blog.emojipedia.org

Emoji 12.0 terdiri dari 59 emoji baru yang berbeda; 75 variasi gender; dan total 230 emoji baru jika semua opsi warna kulit juga disertakan. Desain asli ini telah dibuat dalam gaya glossy "mirip Apple" dimana menunjukkan berbagai emoji baru yang ditawarkan.

Baca Juga: Siap-siap, Bakal Ada 157 Emoji Baru di 2018, Apa Saja?

3. Waktu perilisan Unicode 12.0

https://www.youtube.com/embed/4HJhBUIVul8

Untuk sebagian besar pengguna, emoji baru ini akan muncul ke perangkat dalam pembaruan perangkat lunak sepanjang 2019. Unicode mengumumkan penerbitan file data Emoji 12.0 pada 5 Februari 2019 dan menerangkan bahwa perilisan Unicode 12.0 masih memberi vendor waktu untuk mengerjakan desain warna emoji.

Secara umum, emoji ini akan hadir di Android dalam versi beta sekitar Agustus, dan di iOS pada Oktober atau November 2019. Kita tunggu saja ya!

Baca Juga: Samsung Rombak Emoji Lama ke Versi Samsung Experience 9.0

jcnd Photo Community Writer jcnd

thalitajacinda.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You