Comscore Tracker

Cara Bikin Font Caption Instagram Keren Tanpa Aplikasi, Gampang Banget

Langsung bisa dicoba nih!

Tak dapat dimungkiri, Instagram saat ini sudah menguasai pasar media sosial. Medsos memiliki ciri khas dengan postingan gambar ini telah banyak sekali digunakan oleh berbagai kalangan. Seperti yang kita tahu, mem-posting gambar rasanya hambar jika tak disertai dengan caption.

Untuk menunjang keapikan foto yang kita upload harus diikuti pula dengan caption yang keren. "Keren" di sini tidak hanya dari sisi bobot caption itu sendiri, melainkan juga dengan estetikanya, seperti font yang unik dan antimainstream. Pasti kamu pernah kan melihat suatu caption yang font-nya terlihat berbeda dari biasanya?

Tenang, kamu juga bisa kok membuat font caption-mu menjadi keren dan unik. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak artikel ini!

1. Buka browser, lalu akses instafont.io

Cara Bikin Font Caption Instagram Keren Tanpa Aplikasi, Gampang BangetIDN Times/Reza Mahendra

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka browser. Setelah itu, kamu ketik di kolom search "instafont.io" tanpa tanda kutip. Kamu akan langsung diarahkan ke halaman utama instafont.io.

Instafont merupakan salah satu website text generator gratis. Di Instafont, terdapat banyak pilihan font unik dan keren yang bisa kamu pakai tanpa harus download terlebih dulu.

2. Masukan teks yang ingin kamu ubah font-nya

Cara Bikin Font Caption Instagram Keren Tanpa Aplikasi, Gampang BangetIDN Times/Reza Mahendra

Langkah selanjutnya setelah kamu masuk ke halaman instafont.io adalah memasukkan teks yang mau kamu ubah font dan gayanya. Terdapat banyak sekali pilihan font yang bisa kamu pakai. Ada sekitar 75 jenis font dan semuanya gratis. 

Baca Juga: 7 Cara Membuat Instagram Menjadi Lebih Pribadi, Selain Mode Private

3. Pilih font yang kamu inginkan, lalu copy

Cara Bikin Font Caption Instagram Keren Tanpa Aplikasi, Gampang BangetIDN Times/Reza Mahendra

Setelah kamu memasukkan teks dan memilih font yang menurutmu cocok, kamu bisa langsung copy font tersebut. Cara meng-copy font adalah dengan klik icon copy di pojok kanan bawah font pilihanmu. Otomatis teks akan ter-copy beserta font style-nya.

4. Langsung paste di kolom caption Instagram

Cara Bikin Font Caption Instagram Keren Tanpa Aplikasi, Gampang BangetPexels/bruce mars

Apabila teks caption kamu sudah di-copy maka kamu bisa langsung mem-paste caption tesebut di kolom caption Instagram. Voila! Akhirnya caption posting-an kamu sudah berubah font-nya.

5. Bisa digunakan juga di media sosial lain

Cara Bikin Font Caption Instagram Keren Tanpa Aplikasi, Gampang BangetUnsplash.com/Christian Wiediger

Tidak hanya Instagram saja, trik ini juga bisa kamu gunakan di media sosial lain seperti Facebook, Twitter, dan sebagainya. Jadi, itulah cara mengubah font tanpa harus download aplikasi teks generator. Mudah bukan? Kalau kamu sudah bisa, coba contohin di kolom komentar ya!

Baca Juga: Kamu Bisa Membuat Filter Instagram Story Sendiri, Ini Caranya!

Topic:

  • Reza Mahendra
  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya