Comscore Tracker

Omi: Aplikasi Kencan Berbasis AI asal Singapura

Lebih akurat dengan adanya tes kepribadian

Di era modern, menemukan pasangan atau teman baru bisa dilakukan hanya dengan sentuhan jari. Eksistensi aplikasi berkencan seperti Tinder, Bumble, atau Hinge memungkinkan pengguna smartphone menemukan pasangan dan teman baru secara online

Selain aplikasi berkencan yang sudah mendunia tersebut, Asia Tenggara juga mempunyai aplikasi social networking yang tak kalah populer, yaitu Omi. Dari rilis yang diterima IDN Times, aplikasi asal Singapura yang diluncurkan pada tahun 2019 ini tercatat memiliki 323,9 juta pengguna pada tahun 2021. 

Apa saja fitur-fitur yang tersedia dalam aplikasi Omi? Simak penjelasannya di sini. 

1. Menggunakan sistem verifikasi berbasis artificial intelligence (AI)

Omi: Aplikasi Kencan Berbasis AI asal Singapurailustrasi artificial intelligence (unsplash.com/Michael Dziedzic)

Aplikasi Omi memiliki keamanan yang terjamin karena memiliki sistem verifikasi berbasis artificial intelligence (AI). Tidak hanya itu, Omi juga mempunyai tim yang mengontrol konten dan pengguna 24/7. 

Sistem keamanan tersebut akan menghilangkan akun palsu atau spam yang akan memastikan keamanan dan kenyamanan setiap pengguna Omi. 

“Di era modern seperti ini, mudah untuk sekadar terhubung dengan seseorang di permukaan. Namun, sulit untuk benar-benar terhubung dengan seseorang secara mendalam terlebih di era di mana generasi muda dituntut untuk terus produktif, bergerak cepat, dan dinamis.

"Untuk itulah Omi diciptakan untuk memberikan pengalaman berkenalan, mencari teman, hingga berkencan dengan aman tanpa rasa khawatir akan risiko keamanan dan privasi yang mengintai,” ucap Vince selaku CEO Omi dalam rilis yang diterima IDN Times pada Minggu (12/06/2022). 

Baca Juga: 6 Fitur Menarik Siri yang Jarang Diketahui, Mengagumkan!

2. Terhubung dengan pengguna lain lebih mudah

Omi: Aplikasi Kencan Berbasis AI asal Singapurailustrasi fitur Telepath dan Omi Clic (omi.sg)

Omi mempunyai fitur Telepath yang memungkinkan para penggunanya melakukan panggilan suara dengan pengguna lain. Uniknya, kamu bisa melakukan panggilan suara tanpa harus match satu sama lain.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga mempunayi fitur Omi Clic yang memungkinkan kamu bertemu dengan potential match sesuai dengan perhitungan astrologi. Hal ini akan membuat kamu bertemu dengan orang yang cocok denganmu menjadi lebih mudah. 

3. Lebih akurat berdasarkan kepribadian

Omi: Aplikasi Kencan Berbasis AI asal Singapurailustrasi fitur Love Style Test dan Dating Quiz (omi.sg)

Aplikasi Omi menawarkan fitur bernama Love Style Test yang memungkinkan kamu untuk bertemu dengan pengguna yang berpotensi cocok denganmu berdasarkan tes kepribadian Myers-Briggs Type Indicator atau MBTI. Ini merupakan salah satu tes yang dirancang untuk mengetahui gambaran umum kepribadian, kekuatan, dan preferensi seseorang.

Untuk menambah keakuratan potensi kecocokan, Omi juga menghadirkan fitur Dating Quiz yang menyajikan satu pertanyaan trivia setiap hari dan mencocokkan pengguna berdasarkan jawaban tersebut. 

Dengan segala fitur yang dihadirkan, Omi bisa menjadi aplikasi kencan alternatif yang bisa kamu coba. Walaupun masih terbilang baru, aplikasi kencan ini mempunyai potensi untuk menyaingi aplikasi yang sudah mendunia seperti Tinder  maupun Bumble.

Baca Juga: 6 VPN Terbaik untuk Windows 2022, Aman dan Cepat!

Topic:

  • Nurulia

Berita Terkini Lainnya