Cek Spesifikasi Red Magic 9 Pro, Ideal untuk Daily Driver

Tawarkan chipset tanggung Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3

ZTE nubia RED MAGIC 9 Pro resmi dirilis pada bulan November 2023. Smartphone yang diperuntukan untuk gaming ini membawa spesifikasi mumpuni khususnya di sektor mesin dan baterai. Selain itu, ada beberapa fitur unggulan yang dikhususkan untuk para gamer.

Namun, meski spesifikasinya tergolong tinggi, harga yang ditawarkan justru lebih terjangkau jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya yaitu REDMAGIC 8 Pro. Buat kamu yang penasaran dengan spesifikasi RED MAGIC 9 Pro, langsung saja cek ulasannya berikut ini.

1. Memiliki desain khas gaming dan layar full screen

Cek Spesifikasi Red Magic 9 Pro, Ideal untuk Daily Driverpotret REDMAGIC 9 Pro (gsmarena.com)

Desain premium benar-benar letak pada REDMAGIC 9 Pro. Pada bagian belakang, kesannya terasa seperti HP gaming karena memilih gradasi warna yang khas, pola-pola unik, dan logo chipset Snapdragon 8 Gen 3. Sedangkan pada bagian depan, layarnya tampil bersih tanpa adanya notch karena kamera diletakkan di bawah layar. Penampilan menarik juga dibarengi dengan spesifikasi tinggi.

REDMAGIC 9 Pro memilih tombol sensitif yang difungsikan sebagai trigger pada ujung atas dan paling bawah di sisi kanan. Bicara soal ukuran, dimensinya adalah 164 x 76,4 mm, memiliki ketebalan bodi 8,9 mm, dan bobot 229 gram. Terakhir, REDMAGIC 9 Pro tersedia dalam tiga varian warna, yaitu hitam, hitam transparan, dan silver.

Baca Juga: 6 Game Petualangan Nintendo Switch Paling Populer di 2023

2. Ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 3 dan layar 120Hz

Cek Spesifikasi Red Magic 9 Pro, Ideal untuk Daily Driverilustrasi chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 (realme.com)

Sebagai smartphone gaming, performa REDMAGIC 9 Pro tidak perlu diragukan lagi. Dukungan chipset Snapdragon 8 Gen 3, RAM hingga 12GB, dan ROM hingga 512GB sukses memperoleh skor AnTuTu Benchmark di angka 2,3 juta. Chipset ini bakal tambah cakep karena pakai UI Redmagic OS 9 yang terasa banget gaming-nya.

Beralih ke sektor layar, spesifikasi yang ditawarkan juga gak setengah-setengah. REDMAGIC 9 Pro menggunakan chipset AMOLED seluas 6,8 inci. Layar ini memiliki resolusi 1116 x 2480 piksel dan mendukung fitur unggulan seperti 1B colors dan 120Hz. Terakhir, layar REDMAGIC 9 Pro memiliki tingkat kecerahan yang sangat tinggi yaitu 1600 nits.

3. Kamera belakang beresolusi 50MP dan mendukung OIS

Cek Spesifikasi Red Magic 9 Pro, Ideal untuk Daily Driverpotret REDMAGIC 9 Pro (gsmarena.com)

Meski tidak ditujukan untuk kebutuhan fotografi, spesifikasi kamera REDMAGIC 9 Pro tetap berkualitas tinggi. Pada bagian belakang, terpasang tiga lensa yang masing-masing beresolusi 50MP (wide), 50MP (ultrawide), 2MP (depth). Selain punya resolusi tinggi, kamera ini juga mendukung fitur OIS dan PDAF.

Sementara pada bagian depan, kamu hanya akan menemukan satu kamera yang letaknya ada di bawah layar. Kamera tersebut memiliki resolusi 16MP (wide), mendukung HDR, dan mampu merekam video hingga kualitas 1080p@60fps. Terakhir, kamera belakang memiliki kemampuan videografi yang lebih tinggi yaitu 8K@30fps dan 4K@60fps.

4. Punya baterai jumbo berkapasitas 6500mAh

Cek Spesifikasi Red Magic 9 Pro, Ideal untuk Daily Driverpotret REDMAGIC 9 Pro (gsmarena.com)

Buat yang ngeluh baterai lowbat-an, hal tersebut gak akan terjadi di REDMAGIC 9 Pro. Hal ini karena kapasitasnya sangat besar menyentuh 6500mAh. Selain itu, kecepatan charging-nya juga bisa diandalkan karena sudah mendukung 80W fast charging. Untuk mengisi hingga penuh, waktu yang dibutuhkan tak sampai 30 menit.

5. Sudah mendukung stereo speakers hingga cooling fan

Cek Spesifikasi Red Magic 9 Pro, Ideal untuk Daily Driverpotret REDMAGIC 9 Pro (gsmarena.com)

Ada beberapa fitur unggulan yang tersemat di RED MAGIC 9 Pro, seperti stereo speakers, infrared port, NFC, dan gyroscope. Namun, fitur-fitur yang khusus untuk gaming adalah sensitif zone atau tombol trigger untuk memudahkan kita saat bermain game dan cooling fan di dalam mesin untuk mendinginkan mesin. Dengan spesifikasi tersebut, dilansir GSMArena, RED MAGIC 9 Pro dijual mulai Rp9,6 juta.

Punya baterai awet, kamera berteknologi OIS, dan chipset powerful, ZTE nubia RED MAGIC 9 Pro adalah smartphone ideal untuk daily driver. Buat kamu yang mengedepankan penampilan, desain HP ini yang sangar banget juga pasti bikin kamu percaya diri. Setelah tahu spesifikasi RED MAGIC 9 Pro, kamu tertarik memilikinya gak, nih?

Baca Juga: Cek Spesifikasi ZTE Nubia Red Magic 5G, HP Gaming Terbaik di 2020!

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Ayo Kerjasama, Hub WA: 0858-4124-4290

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya