Comscore Tracker

Selain Wayag, Ini 5 Destinasi di Raja Ampat yang Gak Kalah Kerennya

#PANJATPOIN Keindahan Raja Ampat memang tidak ada habisnya!

Raja Ampat merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang ada di Indonesia. Wayag sebagai ikon Raja Ampat memang sukses menarik perhatian para wisatawan baik itu wisatawan asing maupun mancanegara. Namun tahukah kamu bahwa selain Wayag, di Raja Ampat sendiri masih ada spot cantik yang juga tak kalah indah lho. Yuk disimak.

1. Pasir Timbul Pulau Mansuar

Selain Wayag, Ini 5 Destinasi di Raja Ampat yang Gak Kalah Kerennyainstagram.com/mileana_turus

Destinasi wisata ini seperti sebuah pulau kecil di tengah laut. Namun, Pasir Timbul ini hanyalah berupa hamparan pasir yang hanya muncul pada waktu-waktu tertentu saja, tepatnya pada air laut sedang surut. Tentu saja pemandangan dari pasir timbul ini sangatlah cantik. Pasir putih disertai dengan gradasi warna air laut yang menakjubkan, membuat destinasi ini harus kamu kunjungi.

2. Desa Sawing Rai

Selain Wayag, Ini 5 Destinasi di Raja Ampat yang Gak Kalah Kerennyainstagram.com/william_tanumihardja

Pesona lain dari Raja Ampat yaitu burung Cendrawasihnya. Keunikan Desa Sawing Rai adalah menjadi habitat bagi burung Cendrawasih atau disebut juga Red Bird of Paradise. Atraksi Cendrawasih yang menjadi salah satu daya tarik wisata di Raja Ampat yang tidak boleh kamu lewatkan ya.

Baca Juga: 10 Spot Terbaik Raja Ampat, Liburan Romantis ala Nadine-Dimas Anggara

3. Snorkeling di Yenbuba

Selain Wayag, Ini 5 Destinasi di Raja Ampat yang Gak Kalah Kerennyainstagram.com/riandi_haji_hukum

Bagi kamu yang suka snorkeling, Desa Yenbuba menjadi salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi. Bagi kamu yang baru pemula dalam dunia snorkeling, ini menjadi pilihan yang tepat. Bahkan jika tidak bisa snorkeling pun jangan khawatir, karena di sini keindahan terumbu karang dan aneka ragam spesies bawah lautnya yang begitu memukau, bisa terlihat dari atas kapal lho. 

4. Air terjun Batanta

Selain Wayag, Ini 5 Destinasi di Raja Ampat yang Gak Kalah Kerennyainstagram.com/shelleyeo

Raja Ampat tak hanya memiliki Wayag, tapi juga air terjun yang tak kalah indah. Salah satunya yaitu air terjun Batanta. Tingginya sekitar 10 meter dan memiliki air yang menyegarkan dan pemandangan alam yang menakjubkan. Keistimewaan lain dari air terjun ini adalah gua kecil yang terletak di belakangnya. Ukurannya kecil sehingga hanya bisa menampung sekitar lima orang.

5. Tanjung Bintang Pianemo

Selain Wayag, Ini 5 Destinasi di Raja Ampat yang Gak Kalah Kerennyainstagram.com/fergiawan48

Destinasi ini merupakan sebuah telaga yang jika dilihat dari ketinggian, bentuknya seperti bintang. Tentunya untuk mencapai Tanjung Bintang, wisatawan harus mendaki bukit karang yang tajam. Namun, hati-hatilah dalam melangkah jika tidak ingin kaki terluka.

Itulah lima destinasi wisata selain Wayag yang dapat kamu temukan di Raja Ampat. Bagaimana, sudah punya rencana untuk kesana?

Baca Juga: 6 Potret Cantik Pulau Sombori, Raja Ampat-nya Sulawesi Tengah

Ayu Kadarma Photo Community Writer Ayu Kadarma

Menulis adalah bukti bahwa kamu memperhatikan hal-hal disekitarmu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You