Comscore Tracker

5 Fakta Pantai Maho Karibia yang Bersebelahan dengan Bandara

Menantang maut dengan pesona keindahannya

Pantai merupakan salah satu tempat yang sangat mengasyikan untuk liburan bersama keluarga ataupun pasangan, selain itu pantai juga menjadi alternatif untuk menghilangkan stres. Hampir seluruh orang menyukai pantai, makanya kadang setiap musim libur tiba pantai sesak oleh para pengunjung.

Setiap pantai juga pasti memiliki keunikan masing-masing, salah satunya Pantai Maho yang berada di Kepulauan Karibia. Pantai ini bisa dibilang cukup unik karena pantainya terletak berdampingan dengan Bandara Internasional, jaraknya pun cukup dekat. Bagi kamu yang belum tahu Pantai Maho, simak yuk di bawah ini karena kami sudah merangkum lima fakta unik tentang Pantai Maho

1.Satu-satunya pantai yang dekat dengan bandara internasional

5 Fakta Pantai Maho Karibia yang Bersebelahan dengan BandaraPesawat Corsairfly hendak mendarat ke bandara. (gerryairways.com)

Selain keindahan pantainya, Pantai Maho juga terkenal karena lokasinya yang bersebelahan dengan bandara. Jarak antara pantai dan bandara pun bisa dibilang sangat dekat, yang mana jika terdapat pesawat mendarat kita akan melihat pesawat dengan sangat jelas.

Hal itu karena panjang landasan bandara hanya 2,300 m yang mana pesawat harus melakukan pendekatan akhir dengan pantai. Mungkin banyak pantai yang lokasinya dekat bandar, namun Pantai Maho merupakan satu-satunya pantai yang bersebelahan dengan bandara

2. Menyaksikan pesawat dengan jarak yang sangat dekat

5 Fakta Pantai Maho Karibia yang Bersebelahan dengan BandaraOrang-orang sedang menikmati pesawat yang hendak mendrata. (forbes.com)

Salah satu alasan banyak pengunjung yang datang ke Pantai Maho adalah karena ingin menyaksikan pesawat dengan jarak dekat dengan suasana yang berbeda. Jika kita pergi ke pantai ini mungkin bisa menjadi pengalaman liburan yang berbeda yang mungkin tidak bisa kita dapatkan di pantai lain.

Menyaksikan pesawat dengan jarak dekat mungkin menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk datang ke pantai ini. Meski bisa dibilang cukup bahaya karena berdekatan dengan bandara, hal itu tidak menjadi halangan bagi para turis yang ingin berkunjung. Ngeri-ngeri sedap kalo liburan ke sini, ada yang berminat liburan ke sini?

Baca Juga: Pantai Maho, Pulau Eksotis dengan Sensasi Nonton Pesawat Terbang Rendah

3. Adanya pengeras suara yang menyiarkan transmisi antara pilot dan menara kontrol 

5 Fakta Pantai Maho Karibia yang Bersebelahan dengan BandaraPara pengunjung sedang berkumpul melihat pesawat yang mau mendarat. (caribbeandreamgetaway.com)

Karena jaraknya yang cukup dekat, di Pantai Maho terdapat pengeras suara yang menyiarkan transmisi antara pilot dan menara kontrol sehingga pengunjung yang ada di pantai tersebut dapat mendengarkan secara langsung.

Jadi semisal terdapat pesawat yang akan segera mendarat, pengunjung akan bersiap-siap menyaksikan momen tersebut dan juga menjaga jarak agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

4. Menjadi tempat favorit pencinta olahraga surfing

5 Fakta Pantai Maho Karibia yang Bersebelahan dengan BandaraTerlihat orang sedang berselancar. (theatlantic.com)

Pantai Maho memiliki keindahan yang mampu menghipnotis para pengunjung. Pantai ini memiliki air berwarna biru dan pasir putih. Selain menjadi tempat favorit buat liburan, Pantai Maho juga dikenal sebagai tempat favorit pencinta olahraga surfing karena memiliki ombak yang cukup besar.

Banyak para pengunjung dunia yang menyukai olahraga surfing berbondong-bondong datang ke sini. Jika kamu memiliki hobi surfing mungkin Pantai Maho bisa kamu datangi

5. Cantik namun mematikan

5 Fakta Pantai Maho Karibia yang Bersebelahan dengan BandaraPemberitahuan kepada pengunjung agar tetap waspada saat pesawat hendak mendarat. (worldfortravel.com)

Meski memiliki keindahan yang mampu menghipnotis orang, Pantai Maho juga salah satu pantai yang berbahaya. Pada tahun 2017 tepatnya tanggal 12 Juli seorang wanita berusia 57 tahun tewas karena terkena hempasan atau Jet blast pesawat Caribbean Airlines yang membuat wanita meninggal.

Jadi pada setiap pinggir pantai terdapat papan bahaya untuk mengingatkan para wisatawan berhati-hati, khususnya saat pesawat mendarat.

Kalau kamu gak bermasalah jika berlibur ke pantai dengan mendengarkan suara bising dari pesawat yang jaraknya dekat, boleh, nih, masukin Pantai Maho ke dalam bucket list liburan kamu selanjutnya. Pantai yang unik, ya?

Baca Juga: 5 Pantai Menawan di Argentina, Wajib Dikunjungi Si Pemburu Pantai

Moh Afif Bukhori Photo Writer Moh Afif Bukhori

Cukup diam, biarkan angin yang mengantarkan semua do'a yang telah diucapkan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya