Comscore Tracker

7 Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Melancong ke Shibuya, Tokyo

Banyak spot instagrammable, lho!

Terkenal dengan suasana kota yang menyenangkan dan modern, tak afdal rasanya jika berlibur ke Tokyo tanpa mengunjungi Shibuya. Distrik yang terkenal dengan penyeberangan jalannya yang super ramai, yaitu Shibuya Crossing ini ternyata memiliki segudang aktivitas seru yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke sana. Mulai dari penyeberangan jalan super padat hingga patung anjing legendaris, Hachiko.

Yuk, simak ulasannya!

1. Shibuya Crossing

7 Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Melancong ke Shibuya, Tokyocreativemarket.com

Shibuya terkenal dengan keramaian penyeberangan jalannya yang sangat khas, yakni Shibuya Crossing. 

Berada di tengah kawasan gedung dan pertokoan Shibuya, orang-orang dari segala arah menyeberang jalan secara bersamaan di Shibuya Crossing. Bahkan, saking terkenalnya, Shibuya Crossing pun pernah menjadi salah satu latar film The Fast and The Furious : Tokyo Drift, lho!

Banyak turis yang datang untuk sekadar merasakan sensasi menyeberang jalan dengan ratusan orang di Shibuya Crossing.

2. Patung Hachiko

7 Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Melancong ke Shibuya, Tokyogotokyo.org

Siapa yang tak mengenali patung anjing paling legendaris ini? Stasiun Shibuya adalah tempat Hachiko, anjing yang sangat setia dengan majikannya, kala menunggu sang majikan yang telah meninggal dunia selama sembilan tahun.

Patung perunggu yang sudah berdiri selama 80 tahun ini siap menyambutmu saat keluar dari stasiun Shibuya.

3. Harajuku

7 Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Melancong ke Shibuya, Tokyocnbc.com

Para penggemar budaya Jepang pasti tak asing dengan kawasan yang satu ini. Harajuku adalah sebuah kawasan di Tokyo, tepatnya di Shibuya yang terkenal dengan kafe-kafe uniknya, pertokoan super lengkap, hingga pejalan kaki yang meramaikan suasana dengan mengenakan pakaian adat khas Jepang. Pokoknya, terasa 'Jepang' banget, deh!

Baca Juga: 10 Makanan Paling Instagramable di Tokyo, Yakin Kamu Tega Memakannya?

4. Shibuya Blue Cave

7 Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Melancong ke Shibuya, Tokyotokyocheapo.com

Jika kamu merupakan penggemar lampu neon, pastikan kamu tak melewatkan Shibuya Blue Cave. Sepanjang jalan Shibuya Koen Dori hingga taman Yoyogi Keyaki Namiki, pepohonan disulap menjadi pohon-pohon yang bersinar dengan lampu neon yang menghiasinya. Instagrammable banget, nih!

Eits, tetapi Shibuya Blue Cave hanya diselenggarakan pada bulan November dan Desember saja.

5. Shibuya Center Gai Street

7 Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Melancong ke Shibuya, Tokyogotokyo.org

Buat kamu yang ingin mencoba street food khas Jepang dan berbelanja, jangan lupa untuk mampir ke Shibuya Center Gai Street. Terletak persis di depan Shibuya Crossing, Shibuya Center Gai Street cocok banget buat kamu yang ingin jalan-jalan santai di Tokyo. Sepanjang jalan, kamu akan menemui kafe, restoran, dan pertokoan yang berderet di sana. Asyik banget!

6. Shibuya Scramble Square

7 Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Melancong ke Shibuya, Tokyogotokyo.org

Bukan mall biasa, Shibuya Scramble Square merupakan bangunan tertinggi di Shibuya dengan tinggi 229 meter. Kamu pun dapat melihat keramaian Shibuya dari atas, tepatnya di Shibuya Sky yang terletak di rooftop Shibuya Scramble Square. Saat menaiki lift ke lantai paling atas pun yaitu lantai 54, kamu akan merasa memasuki dimensi lain karena desain yang unik dan futuristik banget!

7. Yoyogi Park

7 Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Melancong ke Shibuya, Tokyolivingnomads.com

Jika ingin rehat dari suasana perkotaan, kamu dapat mengunjungi Yoyogi Park. Taman yang terdiri atas pepohonan yang asri, kursi untuk bersantai, hingga kolam ikan ini cocok banget buat kamu yang ingin menikmati suasana sejuk dan asri di Tokyo, tepatnya di Shibuya. Jika beruntung, kamu dapat melihat pohon sakura yang sedang bermekaran, lho!

Semua tempatnya nampak asyik banget, deh! Semakin enggak sabar ingin jalan-jalan ke Shibuya! 

Baca Juga: 5 Fakta Tokyo Skytree, Spot Terbaik Menikmati Tokyo dari Ketinggian 

Aisha Variella F Photo Verified Writer Aisha Variella F

Kedokteran UNS 2017 aishavariella13@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya