Comscore Tracker

Bagaikan Lukisan, Ini 5 Wisata Alam Asri Nan Elok di Kazakhstan

Sejauh mata memandang hanya ada keindahan

Saat ini, pariwisata di negara-negara Asia Tengah sedang naik daun, temasuk Kazakhstan. Di sana kamu bisa menyaksikan perpaduan budaya Eropa, Arab, Tiongkok, dan India. Selain itu, Kazakhstan juga menawarkan wisata alam yang masih natural.

Pemandangan cantik itu sudah pasti. Nilai plus lainnya, wisata alam di Kazakhstan dapat memberimu kenyamanan dan kebebasan. Luasnya yang berhektar-hektar membuatmu bisa menghirup udara segar selama mungkin. Anti desak-desakan.

Seperti apa sih wisata alam di Kazakhstan yang bisa menjernihkan pikiran sekaligus memperindah feed Instagram itu? Simak daftarnya di bawah ini!

1. Sungai dan Delta Ili

Bagaikan Lukisan, Ini 5 Wisata Alam Asri Nan Elok di Kazakhstantrailsbeyond.eu

Jika kamu berpikir sungai itu kotor dan kumuh, maka kamu perlu pergi ke Kazakhstan untuk melihat Sungai Ili. Kebersihan sungai ini sangat terjaga sehingga airnya berwarna biru kehijauan segar.

Mendekati muara, Sungai Ili membentuk delta yang indah. Dulunya delta ini adalah tempat bermukin harimau Kaspia yang kini telah punah. Saat ini, kamu masih bisa menemui berbagai hewan seperti rusa, angsa, burung pelikan, dan antelop.

2. Danau Kolsai

Bagaikan Lukisan, Ini 5 Wisata Alam Asri Nan Elok di Kazakhstanwikipedia.org

Danau Kolsai dijuluki Mutiara Tien Shan oleh orang-orang sekitar. Julukan ini disebabkan Danau Kolsai memiliki air yang jernih dan berkilauan saat memantulkan cahaya matahari. Pemandangan tadi bagaikan melihat mutiara di tengah-tengah pegunungan Tien Shan.

Selain berfoto ria di tepi danau, kamu juga bisa berkemah bersama keluarga atau teman-teman. Di siang hari, kamu bisa menghabiskan waktumu berkuda menyusuri tepi danau.

Baca Juga: 5 Fakta Tentang Kazakhstan, Negara dengan Masyarakat Gemar Makan Kuda

3. Danau Kaindy

Bagaikan Lukisan, Ini 5 Wisata Alam Asri Nan Elok di Kazakhstanvisitmekazakhstan.com

"Kaindy" dalam Bahasa Kazakh berarti dipenuhi pohon birch. Memang, di danau ini kamu akan menemui banyak pohon birch. Bahkan sebagian bisa kamu liat menjulang dari dasar danau.

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di danau ini, seperti menyelam dan memancing. Jika kamu ingin menyelam, perhatikan suhu airnya terlebih dahulu. Danau ini dikenal dengan airnya yang sangat dingin!

4. Charyn Canyon

Bagaikan Lukisan, Ini 5 Wisata Alam Asri Nan Elok di Kazakhstanvisitmekazakhstan.com

Jika di Amerika ada Grand Canyon, maka di Kazakhstan ada Charyn Canyon. Canyon atau ngarai merupakan tebing yang terbentuk karena erosi dari sungai, hujan, dan angin selama ratusan tahun.

Warnanya yang merah menantang serta bentuknya yang unik membuat tempat ini cocok sekali untuk berfoto. Jalan-jalan sore di sini seru juga. Letaknya di dataran tinggi sehingga suhu udara tidak terlalu panas.

5. Assy Plateau

Bagaikan Lukisan, Ini 5 Wisata Alam Asri Nan Elok di Kazakhstanitinari.com

Jika kamu bermimpi melihat kuda-kuda dan domba-domba berlarian bebas di padang rumput nan hijau, maka mimpi kamu bisa jadi kenyataan. Layaknya film, kamu bisa menyaksikan hewan-hewan tersebut berkeliaran di Assy Plateau.

Selain pemandangan alam yang mengagumkan, kamu juga bisa melihat salah satu observatorium tertua di dunia. Modelnya sangat kuno, namun hingga saat ini masih beroperasi!

Untuk pengalaman lebih berkesan, kamu bisa berinteraksi dengan masyarakat lokal dan menginap di dalam yurt. Yurt adalah tenda untuk tempat tinggal masyarakat nomaden. Kini, banyak yurt yang disewakan untuk penginapan. Kedengarannya seru, ya!

Baca Juga: 10 Potret Tempat Wisata di Indonesia yang Sepi Sunyi akibat Pandemi 

Aisyah Nawangsari Putri Photo Verified Writer Aisyah Nawangsari Putri

Small town girl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya